The Diary Game ( Selasa, 27-09-2022) : Jadwal Supervisi

in Steem SEA2 years ago

A3B506FA-16FC-48C0-A776-71BA105C9E8C.jpeg

Jadwal supervisi hari ini

Assalamualaikum

Hai Steemian’s tercinta bagaimana kabarmu hari ini, semoga semuanya baik-baik saja ya. Bila ingin memiliki hidup yang bahagia jangan pernah berhenti untuk meraihnya dan berhenti untuk mengeluh, itu artinya kita tetap harus semangat.

Tanpa terasa kita telah sampai di akhir bulan September. Hari begitu cepatnya berlalu. Akhir tahun 2022 hanya tinggal beberapa bulan lagi. Rasanya baru kemarin kita memasuki tahun 2022. Kini kita akan menuju tahun 2023, mudah-mudahan kehidupan kita akan menjadi lebih baik lagi nantinya

Pagi ini aku bangun dalam keadaan prima, tidak kurang suatu apapun Alhamdulillah. Segera kubangunkan My Princess untuk sholat subuh. Aku bergerak keluar untuk menyambut pagi yang sejuk ini. Aku selalu bersemangat di pagi hari untuk melakukan aktivitasku.

Setelah membuka pintu depan aku melihat sepasang kucing tengah menanti kehadiranku, terlihat si kucing betina sedang minum sementara si kucing jantan memperhatikanku. Sebentar kemudian mereka mengeong-ngeong untuk meminta makan.

6EC100D3-F0FA-47F2-BD0C-B8ED553B90B4.jpeg

A7B6CF3F-1063-45C8-A2DA-797329655A50.jpeg

Sepasang kucing yang setiap pagi menanti kehadiranku di depan teras rumah

Setelah memberi makan kucing dengan sisa makanan semalam, aku bersiap-siap menyiapkan sarapan pagi dan membereskan pekerjaanku didapur. My Princess membantu sebagian pekerjaan rumah bersamaku.

Setelah semua urusan selesai aku lalu membersihkan badan dan bersiap-siap berangkat untuk mengajar. Beberapa menit kemudian aku telah memacu kendaraanku menuju kesekolah tempatku mengajar.

Tiba disekolah aku bergabung bersama rekan-rekan guru dimeja piket. Selain jadwal piket hari ini aku juga memiliki jadwal supervisi di dua kelas yang berbeda. Setelah pergantian jam ketiga aku memasuki kelas sembilan untuk melakukan supervisi.

50CED52B-8975-4BBA-AC0A-068956D19C4D.jpeg

C3C08518-D134-4F97-A93A-5FE7AE37030B.jpeg

Sharing bersama rekan guru dikelas IX

Setelah melakukan supervisi aku bersama rekan guru saling sharing bersama apa yang harus kami revisi dan perbaiki. Kami melakukan perbaikan bersama-sama sehingga mencapai kesepakatan bersama.

Setelah itu bell tanda istirahat berbunyi, kami lalu menuju ruang dewan guru untuk beristirahat menikmati minuman dan cemilan kami. Setelah jam istirahat dan bell masuk berbunyi aku kembali melakukan supervisi di kelas VII yang yang berlangsung didalam ruang Lab.IPA.

184CD398-BD2F-4088-A60B-CA9FC82004DA.jpeg

1F8D7FBB-2655-498B-80CC-F9F394017B2C.jpeg

Melakukan supervisi di jam terakhir di Lab.IPA

Lima menit sebelum bell tanda pulang berbunyi rekan guruku menutup pelajarannya dan siswa bersiap-siap untuk pulang. Setelah itu membaca doa dan kemudian bell tanda pulang berbunyi. Satu persatu siswa menyalami aku dan rekan guru sebelum beranjak dari ruang Lab.IPA. Dan kamipun bergerak pulang bersama.

Sesampainya dirumah aku segera berganti seragam dinas dengan baju kebangsaanku dirumah yaitu daster yang cukup nyaman. Setelah membasuh tangan dan kaki, kini saatnya aku menyantap makan siangku. Setelah itu beristirahat sambil membuka ponselku. Seperti biasa membalas semua chat yang masuk dan membuka Steemit. Memberi komen, vote dan membuat postingan diaryku.

Tanpa terasa hari telah menjelang petang, kini aku bersiap-siap untuk menjemput My Princess disekolahnya. Namun hujan turun dengan sangat derasnya, disertai oleh kilat dan guntur.

Tiba-tiba kakakku menelponku. Dia mengatakan bahwa My princess tidak usah kujemput lagi karena suaminya yang akan menjemput My Princess bersamaan dengan anaknya yang memang satu sekolah dengan My Princess ku. Dan aku merasa lega mendengarnya.

Malam harinya hujan mulai sedikit reda. Dan tidak ada kegiatan yang aku lakukan selain beristirahat sambil menerima telpon. Setelah itu matapun mulai mengantuk. Beberapa saat kemudian akhirnya akupun tertidur dengan lelap.

Demikian Diaryku hari ini, mudah-mudahan esok hari masih menjadi milik kita. Sehingga kita bisa memperbaiki diri kita menjadi lebih baik lagi dan diberikan kemudahan dan keberkahan hidup dari Sang Khaliq.

Terima kasih banyak kuucapkan kepada @anroja @radjasalman @waterjoe @steem.amal @steemseacurator dan semua Steemian’s yang telah singgah dipostinganku. Salam bahagia dan sukses buat kita semua.

Salam
@dederanggayoni

Sort:  

Your article has been supported with a 50% upvote by @afrizalbinalka from Team 2 of the community curator program. We encourage you to keep producing quality content on Steem to enjoy more support from us and a likely spot in our weekly top 7.

20220902_095909_0000.png

 2 years ago 

Baik terima kasih untuk segala dukungannya.

Semoga rezekinya tambah berkah kakak. Kucing yang anda beri makan setiap hari selalu mendoakan mu. Terimakasih telah berbagi cerita.
🥰🥰🥰

 2 years ago 

Alhamdulillah doa yang baik dan tulus akan kembali kepadamu steemian’ku, terima kasih dek.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63