The Diary Game, Selasa 24 Januari 2023 : Menikmati Ayam Geprek Sambal Matah

in Steem SEAlast year

BF5EB412-4AFA-49DB-B87B-561F30D74A87.jpeg

Assalamualaikum

Hai Steemian’s apa kabar, smoga semua yang telah direncanakan untuk hari ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan. Meskipun cuaca sering berubah-ubah panas dan hujan namun ini tidaklah menjadikan halangan buat kita untuk terus berkarya dan mengapai tujuan kita.

Pagi ini kembali aku dibangunkan oleh Sang Penciptaku untuk menikmati hari yang penuh berkah ini. Sujud syukur kupanjatkan doa terbaikku di dalam sholat subuhku yang syahdu diawal pagi ini. Tubuh yang sehat dan pikiran yang jernih merupakan karunia yang tak ternilai yang diberikan oleh Allah SWT.

Aku melangkah menuju teras rumahku dan suasananya diluar mendung dan gerimis turun dipagi yang sejuk ini. Bunga-bungaku terlihat segar dan basah oleh air hujan. Aku lalu melangkah kedapur dan melalukan rutinitas pagi seperti biasa.

Memberi makan kucing, menyiapkan sarapan dan mencuci piring kotor adalah pekerjaanku di pagi hari, selebihnya My Princess yang membantuku. Kemudian kami bersiap-siap berangkat kesekolah bersama-sama. Dan mudah-mudahan hari ini tidak ada halangan dan hambatan bagi kami.

Aku tiba disekolah tempatku mengajar suasana mendung dan gerimis masih mewarnai hari ini. Setelah belll berbunyi aku melangkah ke kelasku dan mulai mengajar siswaku. Aku membuka pelajaran dengan doa dan absen setelah itu aku memulai mengajar di kelas hingga selesai di jam pertama hingga jam ketiga.

500925BF-9284-4257-84F0-A57668B681FD.jpeg

Kegiatan mengajar di pagi ini

Hujan turun semakin deras, tampak selokan kecil dipinggir lapangan sekolah mulai dipenuhi oleh air hujan yang jatuh kebumi. Akhirnya air hujan mulai menggenangi halaman sekolahku. Tampak segarnya tetumbuhan yang diguyur oleh air hujan dipagi ini. Udara yang sejuk menambah kesejukan dihari ini.

57A9AC2C-F793-47E9-8C39-C2DFA43A43EE.jpeg

Hujan turun di pagi ini

Siswaku sangat senang menikmati suasana hujan seperti ini. Beberapa diantaranya terlihat siswa yang berlarian di bawah hujan seperti hendak mandi hujan, ternyata tidak ada guru di lokal mereka. Tentu saja aku langsung menghentikan mereka dan menyuruh mereka untuk masuk kembali kedalam kelas.

Kemudian aku menyuruh rekan guru yang piket untuk menggantikan guru yang berhalangan hadir tersebut. Tidak berapa lama kemudian bell tanda pergantian jam berbunyi aku segera menyudahi pelajaran di kelasku dan bergabung bersama rekan guru lainnya di meja piket.

78CD11FD-DF68-46AC-B142-FCB5C4529FDB.jpegF1E53A28-6806-421F-8CA8-C6D28FF97F8B.jpeg
Kegiatan piket bersama rekan guru

Siang hari setelah pulang dari sekolah aku mengajak My bestie @asiahaiss untuk menemaniku ke kantor catatan sipil untuk melegalisir beberapa berkas. Setelah itu kami makan siang disebuah tempat yang banyak pepohonan. Hujan gerimis yang masih berlangsung membuat perut kami semakin keroncongan.

Setelah memesan dua porsi ayam geprek dengan sambal matah dan dua gelas teh hijau panas akhirnya kamipun melahap makan siang kami ditempat ini. Sambal matah yang pedas dan gurih menambah selera makan kami hingga aku menambah sambal matah satu porsi lagi.

2AC0AE00-1FBA-4A8C-ADC9-9DD0F2142307.jpeg

Menikmati makan siang dengan ayam geprek sambal matah

Lokasi tempat makan kami kali ini lumayan asyik tempatnya, dengan pepohonan dan rumput ilalang yang hijau. Tersedia tempat duduk lesehan yang membuat kami bisa santai berselonjor kaki dan bergoyang kaki sambil menikmati alunan musik. Sungguh tempat makan yang lumayan nyaman.

AF1C1CBC-2930-4D39-91F1-6F945FBB5423.jpeg

Suasana tempat makan yang nyaman

Setelah selesai makan siang aku bergerak pulang, setelah mengantarkan My Bestie kesekolah tempatnya mengajar. Sesampainya dirumah aku segera sholat dzuhur lalu beristirahat sambil bermain gadget hingga tertidur untuk beberapa saat.

Sore hari sebelum menjemput My Princess aku mampir untuk membeli gorengan yang ada dipinggir jalan. Gorengan adalah makanan yang selalu di incar disore hari yang dingin dan gerimis seperti ini. Setelah membeli gorengan untuk cemilan disore hari maka aku segera menjemput My princes disekolahnya. Sesampainya di rumah saatnya menikmati cemilan gorengan di sore hari.

08DCAD3C-4FDB-40B7-96AF-2CB819B065FF.jpeg

Membeli gorengan di sore hari

Malam hari setelah selesai sholat isya aku menyempatkan diriku untuk menulis postinganku hingga aku tertidur . Alhamdulillah hari ini ku jalani hariku dengan lancar. Aku berharap esok hari akan lebih indah dan lebih baik dari hari ini.

Demikian diaryku hari ini terima kasih yang tak terhingga kuucapkan kepada @anroja @radjasalman @waterjoe @heriadi @ steemseacurator atas segala dukungannya selama ini. Terima kasih juga ku ucapkan kepada seluruh Steemian’s yang telah hadir disini, semoga kita sukses bersama, Sampai jumpa.

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  
 last year 

Sungguh hari yang sangat menyenangkan di kala hujan mengguyur kota kita tercinta, Kak 😍😂😂
Sayangnya Matahnya terlalu sedikit 🤦🏻‍♀️🤣🤣

 last year 

😁😂🤣 Thank sudah menemani di capil

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you

 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI8.1

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Sama-sama

 last year 

Terima kasih untuk verifikasinya

 last year 

Ayam geprek sambal matahnya bikin ngiler ya buk🤤

 last year 

😁pedas sambalnya

 last year 

makin enak 🤤😁