The Diary Game, Rabu 29-03-2023 : Ramadhan Ketujuh

in Steem SEAlast year (edited)

E2BCB93C-BE84-4001-85B3-19925B14AB37.jpeg

Assalamualaikum

Hai Steemian’s tercinta, Apa kabar hari ini !!! Semoga kita selalu dalam perlindungan dan kasih sayang Sang Maha Khaliq. Bagi umat Islam yang sedang berpuasa Semoga dilancarkan puasanya hingga hari terakhir di bulan ramadhan ini.

Aku bangun dari tidurku sebelum alarmku berbunyi, aku perlahan bangkit dari pembaringanku. Sementara yang lain masih tertidur pulas aku langsung menuju ke dapur untuk menyiapkan makanan sahur kami. Tidak banyak yang aku siapkan hanya memanaskan lauk pauknya saja.

Setelah itu kami makan sahur bersama dengan niat didalam hati kami masing-masing. Mudah-mudahan esok puasa kami lancar tanpa halangan apapun. Setelah sahur terdengar azan dan akhirnya kami melaksanakan sholat subuh dan mengaji. Setelah itu aku tertidur kembali.

Setelah tertidur beberapa saat akhirnya aku terbangun dan membereskan rumah. Setelah selesai Dibagian dalam akhirnya aku melanjutkan untuk mencabut rumput yang telah tumbuh memanjang di depan teras rumah.

DEB9E61B-419B-44CF-82AA-E8F646049531.jpeg

Menyiangi rumput liar di pagi hari

Setelah menyiangi rumput yang tumbuh liar dan memanjang di sepanjang pintu pagar maka aku lalu beristirahat dibawah pohon mangga yang rindang dan sejuk. Matahari bersinar terik dipagi ini, panasnya membuat keringat bercucuran.

Setelah beristirahat aku mencari kayu untuk menjolok mangga madu yang ada di dalam pekarangan. Banyak buahnya yang sudah di makan oleh kalong sejenis kelelawar sehingga banyak yang berjatuhan. Setelah mendapatkan kayu aku lalu menjolok beberapa mangga untuk berbuka puasa nanti.

DBD9E067-7A18-42E7-9291-D47D2B8A57F0.jpegD28FD24F-2EA8-48B9-A243-4B9FA931598F.jpeg
Panen mangga madu

Setelah itu aku membersihkan tubuhku lalu mengambil wudhu dan melaksanakan ibadahku hingga tiba waktu sholat dzuhur. Udara kota Banda Aceh sangat panas dan kering. Aku lalu beristirahat sejenak sambil membuka ponselku.

Setengah jam kemudian kami bersiap-siap untuk mengantar dan menemani My Son terapi untuk yang kedua kalinya. Kamipun akhirnya berangkat menuju tempat terapi yang lumayan jauh letaknya dari rumah. Setibanya dilokasi maka My Son lalu melakukan terapi kaki selama kurang lebih setengah jam.

Setelah selesai kamipun pulang dan beristirahat hingga menjelang sore hari. Tanpa terasa akhirnya azan sholat ashar berkumandang dari mesjid yang tidak jauh dari rumah. Aku lalu melaksanakan sholat ashar ku.

Setelah itu aku bersiap-siap lagi untuk mencari beberapa cemilan untuk berbuka puasa. Tiba-tiba aku ingin sekali membeli kue apem beras dan onde-onde, sementara anak-anak memesan risol mayo.

20946CC0-2C56-4A60-9457-27EE92A866BB.jpegC3D43FF0-34A1-4F2E-B0EB-09DE5D9BB526.jpeg
Beberapa potong kue untuk berbuka puasa

Para pedagang takjil disepanjang jalan terlihat menjajakan dagangannya cukup ramai. Akhirnya aku mendapatkan apa yang aku inginkan. Setelah berbelanja takjil kami berkeliling kota untuk melihat suasana menjelang berbuka puasa.

Sesampainya dirumah aku langsung menyiapkan makan untuk berbuka puasa dan makan malam kami di atas meja. Setelah semua selesai tibalah waktu berbuka puasa. Alhamdulillah nikmat sekali rasanya saat berbuka puasa.

Malam hari setelah sholat tarawih aku segera tidur agar tidak terlambat untuk menyiapkan makanan sahur kami. Aku berharap esok hari aku masih dapat menjalankan ibadah puasaku yang telah memasuki hari ketujuh. Tak terasa sudah sepekan umat Islam berpuasa.

Demikianlah aktivitas Diary Gameku hari ini. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan dan menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik lagi InsyaAllah. Mudah-mudahan kita diberi kesehatan menjalankan ramadhan hingga hari terakhir di bulan ini.

Terima kasih yang tak terhingga kepada yang selalu mendukungku @anroja @radjasalman @waterjoe @steemseacurator @steem.amal dan Steemian'sku yang telah meluangkan waktunya dipostinganku ini. Sampai jumpa.

Salam hangat
@dederanggayoni

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you

 last year 

Hari sangat cerah mewarnai ibadah puasa yang berkah.........

 last year 

Iya sangat cerah, dinikmati semua pemberian Allah dengan rasa syukur. Terima kasih sudah singgah dipostingan saya.

 last year 

Semua nya ibadah di bulan Ramadhan walaupun tidur juga ibadah

 last year 

Iya benar itulah keberkahan di bulan suci ramadhan, terima kasih untuk komentarnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68236.06
ETH 3737.94
USDT 1.00
SBD 3.64