The Diary Game, Minggu 30-10-2022 : Santai di rumah saja

in Steem SEA2 years ago

PhotoCollage_1667247710412.jpg

Assalamualaikum

Hai Steemian's tercinta bagaimana kabarmu hari ini, semoga sehat dan segala yang telah direncanakan untuk hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Cuaca di kotaku hari ini cerah tidak terlihat awan mendung dan gerimis seperti hari sebelumnya. Bagaimana dengan cuaca didaerahmu teman, kuharappun demikian.

Pagi ini aku bangun dari tidurku saat alarm di ponselku berbunyi di jam 04:30 pagi. Walaupun belum terdengar suara azan subuh berkumandang dari arah mesjid, namun aku segera berwudhu.

Setelah itu aku mengerjakan ibadah sunat dulu sebelum yang wajib. Pagi begitu heningnya terasa. Sesaat kemudian barulah terdengar suara azan memecah kesunyian. Kini akupun bersiap untuk mengerjakan sholat subuh.

Sekejab kemudian aku telah berada didepan teras seperti biasa menghirup udara pagi yang sejuk. Sambil memandangi tanaman didepan terasku, aku menyiangi daun-daun yang telah layu.

Seperti biasa beberapa kucing yang setiap pagi menungguku diteras tidak berhenti mengeong dan bermanja-manja dikakiku. Aku segera menuju kedapur untuk menyiapkan sarapan mereka dengan nasi dan ikan yang tersisa semalam.

IMG_20221030_062625.jpg
Kucing-kucing liar yang setiap pagi sarapan didepan teras rumahku

Setelah itu aku memanen buah jeruk yang ada dihalaman depan rumahku. Buah jeruk yang kutanam ini selalu tidak berhenti berbuah. Aku menanamnya di dalam pot.

Buah jeruk ini rasanya asam sekali. Aku biasanya menambahkannya di sambal terasiku untuk menambah segarnya. Dan apabila ditambahkan ke menu kuah soto rasanya juga tak kalah segarnya.

IMG_20221030_063556.jpg
Panen buah jeruk dari halaman depan rumahku

Kemudian aku menuju kedalam rumah dan mulai melakukan rutinitas ibu rumah tangga seperti biasa. Dengan dibantu oleh my princess semua pekerjaan rumah terselesaikan.

Aku lalu membersihkan badanku, kemudian membeli sarapan untuk pagi ini. aku membeli lontong untuk ibuku dan nadi gurih untuk kami. Setelah selesai sarapan aku menanti miss @asiahais datang kerumahku.

Tak lama kemudian miss @asiahaiss tiba dirumahku. Beliau baru saja pulang dari acara perlombaan gerak jalan santai. Sambil beristirahat sejenak steemianku yang energik ini menunggu my princess untuk les privat Bahasa Inggris di pagi ini.

IMG_20221030_134042.JPG
Miss @asiahaiss yang akan memberikan les privat Bahasa Inggris untuk my princess

Siang hari setelah sholat ashar dan makan siang aku lalu beristirahat sambil berbaring. Menikmati hari libur bersama anak-anak dirumah saja.

Lalu aku mengambil ponselku yang berbunyi, my husband dari seberang pulau menelponku. Aku lalu mengambil headset dan memakainya dikupingku, karena my husband biasanya apabila menelpon pasti lama.

Sore hari setelah sholat ashar aku kembali mengantarkan my son kembali ke asramanya. Sepertinya kami mampir dibeberapa super market di pinggir jalan untuk membeli beberapa keperluan my son.

Malam hari setelah mengantarkan my son aku sholat maghrib. Setelah itu makan malam bersama my princess, lalu kamiberistirahat sambil menunggu azan sholat isya.

Akhirnya setelah sholat isya my princess bersiap-siap kembali les privat bersama miss @asiahaiss. Beberapa saat kemudian miss @asiahaiss tiba dirumah. Setelah bertegursapa denganku maka merekapun mulai lesnya.

Hingga akhirnya setelah selesai dengan lesnya miss @asiahaiss meminta ijin denganku untuk pulang. Sebelum.pulang kami mengobrol sesaat diteras rumahku dan berfoto.

IMG_20221030_213913.jpg
Selesai dengan lesnya miss @asiahaiss pamit pulang

Setelah miss @asiahaiss pamit, aku lalu berangkat tidur. Mataku tidak ada kompromi lagi, aku sudah sangat mengantuk dan setelah membaca doa akupun terlelap sudah.

Demikian diaryku hari ini semoga esok kita masih diberikan umur oleh Allah. Terima kasih banyak untuk yang selalu mendukungku @anroja @radjasalman @waterjoe @steemseacurator @steem.amal dan steemian yang hadir disini.

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  
 2 years ago 
Club 100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI5.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Baik, terima kasih juga untuk verifikasinya

TEAM 3 CURATORS

Congratulations!
This post has been upvoted through steemcurator06.
We support quality posts anywhere and any tags.
Curated by : @harferri

 2 years ago 

Thank you very much for support