The Diary Game, Jum’at 27 Oktober 2023 : Yasinan di Jum’at Pagi

in Steem SEA7 months ago

06FEC7EA-5ECB-4443-A3B6-68F7685ED88A.jpeg

Assalamualaikum… Hai apa kabar Steemian’s tercinta !!! Semoga kita selalu diberkahi oleh Sang Maha Esa

Sepagi ini aku telah tiba disekolah, namun beberapa guru PAI telah sibuk menggelar tikar bersama beberapa siswa. Yah setiap Jumat pagi kami akan mengawali hari dengan membaca surat Yasin dulu disekolah.

Aku yang biasanya jarang hadir di hari jum’at karena tidak ada jadwal mengajar namun kali ini aku telah hadir di sekolah sebelum pembacaan Yasin dimulai. Dan aku juga turut membantu mengatur para siswa menggelar tikar.

Tidak lama kemudian setelah tikar digelar siswa dan para guru duduk diatas tikar dan memulai pembacaan surah Yasin secara berjamah dipimpin oleh beberapa siswa yang duduk di barisan paling depan.

Dengan penuh khidmat kami menyelesaikan pembacaan surah Yasin hingga selesai. Lalu membaca doa dan kajian Islam selama beberapa menit. Untuk kajian Islam ini selain kepala sekolah dan guru, siswa pun terkadang mengisi kajian islami ini.

A71B8805-23DE-40BF-B0C0-B660ED69F6F6.jpeg
Pembacaan surat Yasin di pagi jum’at

Setelah selesai pembacaan Yasin dan kajian islami siswa petugas gelar tikar kembali menyusun dan melipat tikar-tikar kedalam tempat penyimpanannya di dalam gudang sekolah.

Setelah itu bell berbunyi tanda pelajaran pertama akan segera dimulai. Aku bergerak ke ruanganku untuk membereskan beberapa barang yang dipakai beberapa hari ini untuk praktek siswa.

Setelah itu tugas selanjutnya adalah mengatur beberapa hasil kerja siswa di dalam lemari kaca. Lalu kulanjutkan menyapu lantai ruangan lab IPA hingga bersih dan rapi.

Kemudian aku mengoreksi hasil kerja siswaku, lalu mengisi buku daftar nilai hingga jam istirahat berbunyi. Namun karena pengerjaanku tinggal sedikit lagi akhirnya kulanjutkan pekerjaanku hingga selesai.

D52E2C28-8FB4-41F2-90E1-173A72BABCE0.jpeg

Lalu ku langkahkan kaki menuju ruang dewan guru untuk bergabung bersama teman-temanku di sana. Sambil mengobrol kami menikmati jajanan kantin untuk mengganjal perut yang mulai kelaparan.

Tak lama kemudian bell masuk berbunyi, pelajaran kembali dilanjutkan. Beberapa rekan guru mulai memasuki kelasnya masing- masing. Akupun segera kembali keruanganku.

Setelah tidak ada yang dikerjakan lagi aku lalu keluar dan mengunci ruanganku. Kemudian aku melangkah menuju ruang perpustakaan untuk mencari beberapa buku untuk My Princess.

Sebuah globe menarik perhatianku, aku berhenti di meja yang terpajang beberapa globe, sambil memainkannya aku mengobrol bersama petugas pustaka yang sedang bersantai.

E7F27E2F-91BF-4D74-A222-586DF6D27813.jpeg

Tanpa terasa akhirnya bell pulang berbunyi tiga kali akupun segera berkemas dan menuju tempat parkir untuk mengambil motorku disana. Setelah itu akupun meluncur menuju jalanan untuk segera pulang.

Aku mampir di warung pinggir jalan untuk membeli sayuran. Aku juga mampir di toko buah langgananku untuk membeli semangka kuning. Namun toko buah langgananku telah tutup. Ya mereka tutup karena akan dimulai sholat Jumat.

Tiba di rumah aku segera berganti seragam dan menyiapkan makan siang diatas meja. Lalu bersama ibuku kami menyantap makan siang kami sambil mengobrol seperti biasanya.

Selesai makan siang aku beristirahat di kamarku. Lalu sholat dzuhur dan kembali beristirahat hingga sore hari. Tiba-tiba terdengar azan sholat ashar, aku lalu membersihkan tubuh dan berwudhu.

Setelah selesai sholat ashar aku bersiap-siap berangkat menjemput My Princess. Dan pada malam hari setelah selesai sholat maka saatnya aku untuk berselancar di dunia Steemitku. Membuat postinganku hingga selesai.

Tak terasa mataku mulai mengantuk, setelah membaca doa akupun mulai terlelap. Demikian Diaryku hari ini, Terima kasih dan salam bagi semua tim yang solid di komunitas Steem Sea @anroja @radjasalman @waterjoe atas segala supportnya.

Terimakasih juga buat semua steemianku yang telah bersedia meluangkan sedikit waktunya di sini. Mari sama-sama kita sukses dan terus berkreasi di platfoam ini, semangat👍💪

Salam
@dederanggayoni

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Thank you

Congratulations!

This post has been supported through the account Steemcurator06 for containing good quality content.

Curated by : @harferri

Thank you so much for support

 7 months ago 

Melihat suasana yasinan siswa siswi di hari Jumat membuat hati saya adem buk

Alhamdulillah terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71148.50
ETH 3780.07
USDT 1.00
SBD 3.78