The Diary Game, Jum’at 24-03-2023 : Ramadhan Kedua

in Steem SEAlast year

3E59816D-8130-4CBE-9251-B551BE80FFF7.jpeg

Assalamualaikum

Hai apa kabar Steemian’s tercinta !!! Sehatkah hari ini !!! Semoga kita selalu dalam perlindungan dan kasih sayang Sang Maha Pencipta. Tetap bersyukur dan semangat menjalani hari ini.

Aku bangun dari tidurku ketika alarmku berbunyi, setelah mematikan alarm dari hpku aku perlahan bangkit dari pembaringanku. Sementara yang lain masih tertidur pulas aku harus segera menyiapkan makanan sahur kami didapur.

Setelah makanan praktis siap dimasak aku lalu menyajikannya diatas meja makan. Masih menu andalan anak-anak dengan ayam goreng bumbu rica-rica dan sayur rebus serta buah pisang yang masih tersisa di atas meja.

Yang tidak pernah ketinggalan adalah ikan keumamah yang telah dikeringkan. Ini adalah makanan yang membuat selera makanku. Ikan keumamah dengan nasi panas rasanya cukup bagiku disahur ini. Kamipun sahur bersama.

Setelah azan subuh aku bersiap melaksanakan sholat subuh dan mengaji hingga pagi semakin cerah. Setelah itu aku tertidur hingga waktu dhuha. Lalu aku bangkit beberes rumah dan mencuci piring kotor serta memberi makan anabulku.

D6283030-9056-4948-9836-C60C1567BF32.jpeg

Selepas itu aku membersihkan tubuhku, setelah itu mengobrol dengan tetangga di sebelah rumah tempat tinggal kami sekeluarga untuk sementara ini. Terlihat mereka cukup ramah untuk mengajakku berbincang-bincang.

Daerah perumahan ini cukup ramai juga, rata-rata dihuni oleh pendatang dari luar daerah dan oleh keluarga kecil. Tampak anak-anak mereka yang kebanyakan masi balita dan kanak-kanak.

A3D81B5D-F970-498A-B7B0-96815F51801E.jpeg

Udara siang ini masi seperti hari pertama kami tiba dikota ini cukup cerah. Pagi hari hingga menjelang sore hari udara terasa panas. Tidak perlu berolah raga badanku sudah terasa seperti berolah raga. Keringat bercucuran saat memasak di dapur, membersihkan rumah dan mencuci. Aku sering beristirahat duduk-duduk dipinggir teras. Dari sini angin berhembus sepoi-sepoi. Lumayan untuk beristirahat. Setelah sholat dzuhur aku tertidur hingga menjelang sore hari. Tanpa terasa azan sholat ashar berkumandang dari kejauhan. Aku bergegas berwudhu dan melaksanakan sholat ashar.

Kemudian jadwal memasak untuk berbuka puasa segera aku lakukan disore ini.

Didalam dapur yang mungil ini aku memasak makanan untuk berbuka puasa. Untuk minuman aku membuat minuman dingin nutrizel strowbery yang segar permintaan My Son. Kemudian aku mendapatkan kue brownies dari keponakanku.

087F119B-5DDC-4AF6-AD09-4D8616F47A54.jpeg6B97F51F-7DAE-44B0-8112-CB345DC1C35F.jpeg

Akhirnya saat yang dinantipun tiba, kami berbuka puasa bersama di hari kedua bulan ramadhan. Alhamdulillah bulan suci ramadhan ini begitu berkah. Semoga aku dan keluargaku dapat dilancarkan puasanya hingga hari terakhir ramadhan.

Setelah sholat maghrib kami sekeluarga melaksanakan sholat tarawih di Mesjid yang tidak jauh dari rumah kediaman kami. Suasana malam masih saja ramai oleh pedagang makanan disepanjang jalan.

ED617219-ED48-4B96-8345-7647E18CD0DD.jpeg

Sesampainya dirumah saatnya untuk beristirahat dan tidur cepat agar dapat bangun dengan baik untuk menunaikan ibadah puasa di hari ketiga nantinya.

Demikianlah aktivitas Diary Gameku hari ini. Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan dan menjadikan diri kita pribadi yang lebih baik lagi InsyaAllah.

Terima kasih yang tak terhingga kepada yang selalu mendukungku @anroja @radjasalman @waterjoe @steemseacurator @steem.amal dan Steemian’sku yang telah meluangkan waktunya dipostinganku ini. Sampai jumpa.

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  
 last year 

Selamat menunaikan ibadah puasa :)
Kucing nya bagus dan sehat :)

 last year 

Terima kasih telah mampir dan memberikan komentar yang baik.

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you 💝

 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI3.4

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Terma kasih kembali

 last year 

Cuaca dalam dua hari ini benar-benar sangat cerah ya buk

 last year 

Iya benar