The Diary Game, Jum’at 03-02-2023 : Aktivitas di Jum’at Berkah

in Steem SEAlast year

A56EEF4F-1800-47ED-81F5-B69F8F709913.jpeg

Assalamualaikum
Hai apa kabar steemian's tercinta ! Semoga di hari jum’at yang penuh berkah ini semua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diharapkan. Sambutlah hari dengan senyuman agar semangatmu kembali bangkit untuk melakukan rencanamu hari ini.

Pagi ini begitu sejuk dan segar. Beberapa hari ini musim hujan kembali datang. Hujan yang mengguyur masih menyisakan rasa sejuk dan tanah basah sepanjang pagi ini. Terlihat embun pagi di ujung tepi daun dan di atas rerumputan.

Pagi ini aku bangun disaat alarm berbunyi dari ponselku. Setelah sholat subuh dan melakukan rutinitas sebagai ibu rumah tangga aku bersiap-siap berangkat menuju ke sekolah tempatku mengajar. Setelah rapi dengan seragam dinasku maka aku berangkat kesekolahku bersama My Princess.

Setelah mengantarkan My Princess sampai ke pintu sekolahnya kini aku harus segera memacu kendaraanku menuju ke sekolahku. Setibanya aku disekolah terlihat warga sekolah tengah bersiap-siap untuk melakukan yasinan di halaman sekolah.

Akhirnya kami larut dalam pembacaan yasinan bersama-sama, setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan doa dan ceramah sedikit dari guru mata pelajaran agama. Setelah itu bell tanda masuk berbunyi dan jam pelajaranpun dimulai dengan baik.

Aku melangkah menuju ruang lab IPA dan membuka pintu. Kemudian mulai mengatur beberapa barang , lalu menyiapkan alat dan bahan yang dipesan oleh guru mata pelajaran IPA yang akan membuat praktek dihari ini. Aku dibantu oleh laboranku yang setia dan baik hati. Aku lalu mengabsen dan pulang karna tidak ada jam mengajar.

Sesampainya di rumah aku lalu berganti baju dan berencana untuk membawa mobilku untuk diservis di bengkel resmi di tempat langgananku. Setelah aku memanaskan kendaraanku untuk beberapa saat maka alu lalu melaju menuju bengkel langgananku. Alhamdulillah hari ini tidak terlalu banyak yang mengantri.

A276DA2D-B224-4CD5-837F-CB1D4EFC0368.jpegC5ABF8CF-E47A-4DAD-B9C2-A2FAE89817CE.jpeg

Setelah satu jam kemudian akhirnya aku selesai di bengkel tersebut. Kini aku akan membeli makan siang buat My princes disekolahnya. Setelah itu aku mengantarkan makan siang tersebut langsung ke sekolahnya.

Sesampainya disekolah My Princess tampak dari kejauhan para siswa sedang mengikuti pengajian dari salah satu ustadzah mereka. Pengajian diadakan di dalam Mushalla mereka yang lumayan besar. Aku berjalan perlahan menuju meja piket dan menitipkan makan siang buat My Princess.a

7F71D851-003B-41A6-94DC-89CE3349AB42.jpeg

Setelah itu aku beranjak pulang, namun aku sempat mampir untuk berbelanja beberapa kebutuhan di pasar. Aku tiba dirumah pada saat sholat Jumat. Kemudian aku beristirahat sejenak. Setelah selesai sholat Jumat aku bersiap-siap melaksanakan sholat dzuhur.

Setelah itu aku berangkat untuk menjemput My Son di asrama. Aku selalu menjemputnya di waktu weekend karena jadwal les privatnya disaat itu. Setelah sampai diasrama My Son aku lalu menunggunya di bawah pohon yang rindang dan bersih. Sesaat kemudian sosok My Son tengah berjalan ke arahku.

Dan setelah itu kamipun tiba di rumah, aku lalu bersiap-siap untuk memasak mie tiaw goreng.Aku menyiapkan semua alat dan bahan untuk membuatnya. Aku ingin memasak mie tiaw yang enak tanpa resep. Kusiapkan semua bahan diatas meja dan siap untuk dimasak sebagai makan malam kami.

76EEE13A-AAF7-4236-A5BA-9FA24C92132A.jpeg|

477ADD78-0C64-46BF-A332-7CDD19C0E808.jpeg

Setelah lima belas menit kemudian akhirnya masakanku siap kusajikan diatas meja makanku. Anak-anak tidak sabar untuk mencicipinya. Aku segera menyiapkan peralatan makan diatas meja dan mempersilahkan mereka untuk mencicipinya.

Ibuku juga tidak ketinggalan untuk mencicipi mie tiaw buatanku. Beliau juga sangat menikmati makanan yang lunak seperti ini. Sambil menikmati sore hari mereka menyantap mie tiaw sambil menonton tv. Aku lalu membersihkan semua yang berserakan di dapur lalu membersihkan tubuhku.

Malam hari selesai menjalankan sholat maghrib kini tiba saatnya untuk makan malam. Aku menikmati mi tiaw buatanku sore tadi disaat makan malam ini. Sepiring mie tiaw habis ku lahap malam ini. Cukup membuat perutku kenyang di malam ini. Setelah selesai makan malam saatnya beristirahat hingga akhirnya aku diserang oleh rasa kantuk ku.

9917E4EA-A5E3-47F6-91F0-034EF1441902.jpeg2452CB82-28D3-403E-A942-BC6D97EF9262.jpeg

Setelah sholat isya aku naik ke atas tempat tidurku sambil membuka ponselku untuk beberapa saat. Namun rasa kantuk ku tidak tertahan lagi dan akhirnya aku membaca doa dan terlelap.

Demikian diaryku hari ini semoga apa yang kita lakukan mendapat berkah dariNYA. Terus semangat dalam menggapai apa yang kita cita-ciptakan dan semoga esok hari kita bertegur sapa kembali di sini.

Terima kasih banyak kepada yang selalu mendukungku @anroja @radjasalman @waterjoe @steemseacurator dan steemian’s yang telah hadir disini, semoga kita sukses bersama. Salam dan sampai jumpa !!!

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Thank you

 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI3.4

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Thank you very much