#CLUB100 || The Diary Game (28-07-2022) : Kegiatanku di Lab. IPA hari ini.

in Steem SEA2 years ago

10% Payout to @steem.amal
3E1AC405-CF96-4BB3-808C-5CC496F5E171.jpeg

Assalamualaikum

Hai Steemian’s dimanapun berada !!! Apa kabarmu !!! Semoga kita Selalu diberikan kesehatan, umur panjang, keberkahan dan kesejahteraan. Begitulah yang kita harapkan bersama.

Pagi ini aku bangun lebih awal seperti biasanya sebelum azan subuh berkumandang dari mesjid di lingkungan kami. Lalu aku mempersiapkan sholat subuhku dan duduk diatas sajadahku sambil berzikir menanti waktu sholat. Tak lama kemudian setelah azan subuh akupun lalu melaksanakan ibadahku. Alhamdulillah kuucapkan syukur lalu aku hanyut dalam doaku.

Selesai ibadahku lalu seperti biasa aku membuka pintu dan jendela lalu menghirup udara pagi sambil menyapa bunga-bungaku yang segar di teras rumahku. Seperti biasa kucing-kucing diluar selalu saja mengeong ngeong tidak sabar untuk diberi makan. Aku lalu mengambil nasi dan ikan semalam yang tersisa dan memberi mereka makan.

Setelah itu aku menuju ke dapur mempersiapkan sarapan pagi dan mencuci piring yang kotor. Setelah itu mempersiapkan diri untuk berangkat kesekolah tempatku mengajar. My Princess telah bersiap juga berangkat bersamaku.

Akhirnya kami tiba disekolah My Princess, dan aku lalu menuju kesekolahku. Hari ini jadwal piketku jadi aku langsung menuju meja piket bergabung bersama temanku yang juga piket pada hari ini. Karena anggota piket hari ini banyak yang stand-by Jadi aku bisa menyiapkan beberapa tugasku di lab.IPA.

8E698D82-949B-4F78-B100-B99B7A0F27AA.jpeg
Menginventaris beberapa barang yang masuk ke Lab.IPA

Setelah menginventaris beberapa barang yang masuk ke lab.IPA. Aku bersama laboranku membereskan ruang lab sebelum siswaku masuk untuk memulai pelajaran hari ini. Setelah jam pertama dan kedua selesai maka bell jam ketiga pun berbunyi. Hari ini aku mengajar di jam ketiga dan keempat.

BC20AE18-37B3-4413-B81E-591AB21DD4FA.jpeg
Ruang lab yang telah rapi

173AD83E-BCBF-47D1-A315-8D5007FBD039.jpeg
Aku memulai pelajaranku

Meskipun tidak sedang praktik namun aku sering membawa siswaku untuk belajar di dalam lab. IPA ini, maksudku agar para siswa-siswiku tidak merasa bosan belajar di dalam kelas saja. Namun terkadang aku juga sesekali mengajar di bawah pohon beringin yang ada dihalaman sekolahku. Dengan membentang tikar siswa-siswiku bisa belajar dengan duduk santai di atas tikar.

Tanpa terasa akhirnya bell istirahat berbunyi dan jadwal mengajarku selesai untuk hari ini. Aku beristirahat bersama rekan-rekanku masi didalam lab. Hingga jam masuk kembali. Aku dan laboranku melanjutkan menginventaris barang-barang lab kembali hingga jam pulang sekolah berbunyi.

41189FCA-5E57-4073-94F0-52B1AF227D81.jpeg
Bersama laboranku

Setelah bell pulang berbunyi aku langsung pulang dan mampir untuk membeli tambahan menu untuk siang ini. Sesampainya dirumah aku menyiapkan makan siang ibuku diatas meja makan. Lalu kamipun makan siang bersama. Setelah itu aku baru mengganti bajuku dan berwudhu kemudian sholat dzuhur dan beristirahat sambil membuat postinganku hingga sore hari.

Sore hari setelah sholat ashar aku menjemput My Princess disekolahnya. Setelah itu membersihkan badanku agar tubuhku segar kembali. Sambil menunggu maghrib kami menikmati cemilan disore hari.

Malam hari setelah selesai sholat maghrib kami makan malam bersama. Lalu aku menemani My Princess mengerjakan tugas sekolahnya. Aku merasa kurang setuju bila guru memberikan tugas atau PR lagi kepada siswanya di sekolah yang Fullday seperti sekolahnya My Princessku ini. Karena siswa sudah dari pagi hingga sore hari berada disekolahnya. Biarkan siswa beristirahat saja dimalam hari sambil mengulang pelajarannya saja sedikit.

Setelah My princess selesai mengerjakan tugas sekolahnya, aku baru melaksanakan sholat isya lalu beristirahat dan tertidur.

Demikianlah diaryku hari ini, mudah-mudahan esok hari kita masih diberikan umur panjang oleh Allah sehingga bisa bertegur sapa di komunitas kita ini lagi. Sekian sampai jumpa.

Terima kasihku kepada @anroja @radjasalman @firyfaiz @nazarul @mirzamg @el-nailul @steem.amal dan semua Steemian’s yang telah mampir dipostinganku ini. Semoga kalian semua sukses dan bahagia.

Salam Hangat
@dederanggayoni

Sort:  
 2 years ago 

melihat anak-anak sekolah belajar, jadi nostalgia waktu sekolah dulu buk😁

 2 years ago 

Yang pasti dikenang salah satunya ibu guru yang killer ya 😁
Terima kasih telah singgah dipostingan saya

 2 years ago 

😂, bener sekali buk

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58251.65
ETH 2369.70
USDT 1.00
SBD 2.37