The Diary Game Season 3 - Better Life (Kamis, 10 Juni 2021) AKTIVITAS HARI INI

in Steem SEA3 years ago

MELIHAT BUDIDAYA IKAN CUPANG

IMG20210610090523.jpg

Assalamualaikum apa kabar steemit lover. semoga hari ini diberikan kesehatan dan kelancaran dalam beraktivitas.

Aktivitas pagi ini jam 06.00 saya sudah bangun tidur dan langsung beraktivitas pagi dengan membersihkan halaman depan rumah dan berolahraga ringan, setelah selesai dengan pekerjaan rumah saya segera mandi dan memakai pakaian dinas untuk segera berangkat ke sekolah dengan mengendarai roda dua kesayangan yang selalu menemani saya kemanapun.
setelah sampai di sekolah saya segera masuk ke ruangan infut data ppdb untuk menyalakan komputer dan memeriksa berkas pendaftaran siswa baru, Karna hari ini agak senggang saya diajak sama bapak andi ke rumah bapak salim beliau usaha ternak ikan hias terutama ikan cupang, karna rumah pak salim tidak jauh dari sekolah jadi saya putuskan untuk berjalan kaki sambil melihat suasana di sekitar lingkungan sekolah.
saya sudah sampai di rumah bapak salim
didepan rumah bapak salim terpajang toples bening dengan isi ikan cupang berbagai jenis

IMG20210610090545.jpg

IMG20210610090728.jpg
saya dan pak andi melihat ikan cupang

saya bertanya perawatan dan pemberian pakan yang tepat kepada pak salim dia berpesan untuk pemberian pakan tidak lah sulit hanya saja pergantian air tidak boleh dengan air sumur atau air hujan sangat rentan dengan ikan cupang tersebut di sarankan untuk air isi ulang yang kadar airnya lumayan bagus.
setelah saya melihat koleksi didepan rumah saya diajak ke belakang rumah pak salim tempat budidaya ikan cupang, disini banyak tempat atau wadah pembiakan ikan cupang dalam sekali bertelur dapat meng hasilkan 1000 butir telur anakan ikan cupang, selam 24 jam telur akan menetas dan di pindahkan ke wadah yang lebih besar sehingga perkembangan calon ikan cupang akan terlihat sempurna.

IMG20210610090403.jpg

IMG20210610090211.jpg

IMG20210610090038.jpg

IMG20210610090047.jpg

IMG20210610090238.jpg

disini ada juga anakan ikan cupang yang berusia 1 bulan namun warna yang timbul belum sempurna alias masih bisa berganti warna.
pemasaran ikan cupang yang dilakukan oleh bapak salim dengan memposting di media sosial serta dari sekitar rumah bapak salim.
setelah melihat-lihat bapak andi tertarik dengan salah satu ikan hias dan segera membelinya untuk menambah koleksi ikan cupang dirumah.
setelah selesai bersilaturahmi ke bapak salim saya segera kembali kesekolah untuk melayani calon pemdaftar yang sudah berdatangan dan menunggu untuk di input ke aplikasi web. ppdb.disdik.jabarprov.go.id.
waktu 17.00 karna dirasa sudah sore saya segera merapikan dan mematikan komputer dan segera pulang kerumah untuk berkumpul dengan keluarga dan beristirahat untuk dapat beraktivitas kembali esok hari.

Demikianlah kisah saya, Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada :

@radjasalman
@nazarul
@imamalkimas
@anroja
@inwi
@ernaerningsih
@firyfaiz
@steemcurator08
@trafalgar
@steem.amal
untuk melakukan penulisan - penulisan di blog ini dan untuk rekan - rekan steemian tetap semangat dalam melakukan penulisan, yang penting kita usaha keras dulu insyaallah hasil tidak dapat berbohong amin.

Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hangat dari saya,

@deden123

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54396.77
ETH 2275.61
USDT 1.00
SBD 2.31