THE DIARY GAME || MY ACTIVITIES 3 DESEMBER 2021 || Kegiatan di Awal Bulan Desember

in Steem SEA2 years ago

Hai sahabat steemin's.


IMG_20211203_215825.jpg
Suasana parkiran madrasah yang disertai becek akibat cuaca hujan awal bulan Desember

Semoga kita yang masih selalu berjuang dalam kehidupan di hari ini diberikan kekuatan dan rejeki yang melimpah oleh Allah subhanahuwataala.

Bagaimana kabar kalian hari ini? Semoga kita semua selalu diberikan kebahagiaan dan dilindungi oleh Allah dimana pun kita berada aamiin.

Memulai kegiatan saya hari ini, sebagaimana hari-hari sebelumnya. Pukul 05.02 saya bangun pagi karena dibangunkan oleh ibu saya dengan mata yang masih sangat mengantuk dan badan yang masih melayang layang, saya harus melaksanakan shalat subuh yang merupakan kewajiban saya dan harus saya lakukan. Dikarenakan keadaan yang seperti itu, mengharuskan saya mau tidak mau harus melakukan nya.

Setelah itu, selangkah demi langkah saya ayunkan kaki menuju ke kamar mandi untuk membersihkan tubuh ini. Kemudian, saya berwudhu terlebih dahulu sebelum melaksanakan shalat subuh. Setelah beberapa menit menghabiskan waktu di kamar mandi, akhirnya saya berpindah ke kamar tidur untuk melaksanakan shalat subuh. Setelah itu, saya mengambil seragam sekolah yang sudah saya tata rapi di dalam lemari untuk saya pakai.

Setelah memakai seragam sekolah, saya langsung meminta izin kepada orang tua terlebih dahulu sebelum berangkat ke sekolah. Lalu saya berangkat menggunakan sepeda motor saya.

Lalu saya naik ke kelas. Sesampainya di kelas, kami langsung mengaji sebelum memulai pelajaran. Setelah itu, kami berdoa agar ilmu kami berkah aamiin ya rabbal'alamin 🤲.

Ada beberapa pelajaran yang harus kami lalui hari ini. Yaitu, Seni Budaya, Matematika Wajib, dan Bahasa Inggris.

Pelajaran pertama kami hari ini adalah Seni Budaya. Hari ini guru akan mengambil nilai dari praktek menari. Di dalam satu kelas, hanya ada 2 grup tari. Kedua kelompok tersebut mempraktekkan tarian Saman. Sebelum guru mengambil nilai, kami latihan terlebih dahulu dengan kelompok kami masing-masing. Setelah beberapa menit latihan, kami pun langsung mempraktekkannya di depan guru dan guru pun langsung merekap nilai kami.

Pelajaran kedua yaitu Matematika Wajib, hari ini kami tidak belajar apa-apa. Karena materi kami sudah tuntas. Jadi hari ini kami hanya duduk-duduk sambil berbincang-bincang dengan sesama rekan kelas.

IMG_20211203_220458.jpg
Suasana kelas saat jam kosong

Pelajaran terakhir yaitu pelajaran Bahasa Inggris. Hari ini kami mengaplikasikan materi passive voice ke dalam bahasa sehari-hari kami. Kami bercakap-cakap dengan bahasa Inggris sesama rekan dan mengaplikasikannya ke dalam bahasa kami.

Beberapa menit kemudian, suara azan pun mulai terdengar. Saya langsung mengajak rekan saya untuk turun ke mushalla karena ingin menunaikan ibadah shalat dhuhur secara berjamaah. Kami pun langsung turun menuju mushalla.
Seperti biasa, setelah shalat kami mendengarkan kultum yang disampaikan oleh ustadz.

Setelah itu, kami naik ke kelas dan bersiap-siap untuk pulang ke rumah. Tapi sebelum pulang, kami bergotong royong untuk membersihkan kelas terlebih dahulu agar kelas tetap terlihat bersih dan rapi.

Usai membersihkan kelas, saya dan rekan-rekan langsung bergegas pulang ke rumah masing-masing.

Sesampainya di rumah, saya beristirahat sejenak sembari menghilangkan rasa penat. Saya pun tidur sampai sore.
Kemudian, terdengar suara azan yang berkumandang dari surau, saya pun terbangun dari tidur saya.

Lalu saya bergegas menuju kamar mandi untuk berwudhu. Setelah itu, saya membentangkan sajadah dan langsung menunaikan shalat Asar.

Setelah shalat, saya membereskan rumah dengan menyapu di halaman dan di dalam rumah. Kemudian saya mengepel lantai agar lantai rumah terlihat bersih dan berkilau. Saya juga menyiram beberapa tanaman di depan rumah saya.

Setelah itu, saya beristirahat sambil memainkan gadget. Lalu saya melihat langit sudah mulai gelap. Akhirnya, saya pun langsung bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan tubuh. Lalu saya berwudhu dan langsung pergi ke tempat pengajian. Saya berangkat pukul 18.00 dan pulang pukul 22.00 saya berangkat bersama teman-teman ku dengan berjalan kaki sambil bercerita. Sesampainya di tempat pengajian, saya langsung melaksanakan shalat jama'ah di masjid. Setelah itu, kami langsung memulai kegiatan belajar mengajar. Setelah kegiatan belajar mengajar tutup, kami langsung pulang ke rumah masing-masing.

Tapi saat dalam perjalanan pulang, saya melihat ada orang yang jualan burger di tepi jalan. Saya pun penasaran dengan rasa burger tersebut, karena selalu ramai yang membelinya.

IMG_20211203_215801.jpg
Saat membeli burger

Setelah itu, saya langsung pulang ke rumah. Sesampainya di rumah, saya melihat ada keripik singkong di atas meja, saya pun langsung memakannya sambil mengerjakan tugas. Lalu, saya mengulang pelajaran. Setelah itu, aku beristirahat dan terlelap.

IMG_20211203_215742.jpg
Makan keripik singkong sambil mengerjakan tugas

Sekian cerita saya hari ini. Mohon maaf atas segala kekurangan. Bila ada kesilapan, mohon dikoreksi.
Terima kasih banyak kepada pak @anroja selaku admin steem sea.
Terimakasih juga kepada :
@nazarul
@el-nailul
@radjasalman
@ernaerningsih
@herimukti
@firyfaiz
@mirzamg
@muzack1
@alol dan komunitas Asia Tenggara.

Salam Hangat

@debimarissa

Sort:  
 2 years ago 

Semangat terus ya dik dalam menuntut ilmu walaupun walaupun hujan dan becek sekolah tetap terus berjalan, semoga kelak menjadi orang sukses 😊

 2 years ago 

Aamiin ya rabbal'alamin 🤲

 2 years ago 

😊

Enaknya burger dinda punya 😀🙏

 2 years ago 

Mau?😀

 2 years ago 

Semangat selalu dalam melakukan aktifitas, tidak mengenal adanya hujan,, sukses selalu dalam menuntut ilmu nya

 2 years ago 

Siap kakak. Terima kasih banyak😀

 2 years ago 

Ok sama sama,.

 2 years ago 

Ayoo semangat menuntut ilmu 💪😄

 2 years ago 

Yok bisa yok😀

 2 years ago 

Iya 😊

 2 years ago 

Halo anak ibu 🤗 tetap semangat menjalani aktivitasnya ya, tetaplah menciptakan karya setiap harinya lewat tulisan hebat yang akan membesarkanmu nantinya ❤️

 2 years ago 

Siap ibu😘
Terima kasih support nya😀

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68960.63
ETH 3804.34
USDT 1.00
SBD 3.70