The Diary Game Season 3 - Better Life ( senin, 5 April 2021) Trading Saham PT ANTAM

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum selamat malam teman gimana kabar nya nih semua Semoga dalam keadaan sehat wal afiat dan banyak rejeki nya
Barokah barokah barokah qobul hajat untuk semuanya

Hari ini di pagi yang sangat cerah saya akan sedikit bercerita tentang trading saham saya. Mungkin sebagian teman sdh tahu apa itu trading saham? Klo ada yang blm tahu saya akan sedikit kasih tau apa itu trading saham. Trading saham adalah transaksi menjual dan beli saham sebuah perusahaan dimana saya menjual atas selisih ke naikan harga dari yang saya beli. Selain Keuntungan dari selisih harga adalah apabila perusahaan tersebut sedang membagikan deviden. Seperti pada hari kamis lalu saya sedikit cerita tentang apa itu trading saham, kegiatan ini sudah jadi profesi saya sekarang ya karena menurut saya menghasilkan kan uang itu bisa kok di rumah seperti juga kita ikut komunitas steemit.

Screenshot_2021-04-05-20-25-50-995_rti.business.jpg

Chart PT Aneka Tambang

Hari ini radar pembelian saya jatuh pada emitan PT ANTAM Tbk (ANTM) usaha di bidang tambang emas dan nikel dan PT Sarana Media Tama Tbk (SAME) usaha di bidang rumah sakit
Dalam memilih suatu emiten saham ke hati-hatian perlu di perhatikan karena kita menaruh kepercayaan uang kita di perusahaan tersebut. Seperti kita ketahui PT aneka tambang (ANTM) masuk kedalam salah satu perusahaan produksi battre mobil listrik diantara PT timah Tbk (TINS) dan PT vale indonesia.(INCO) yang blm lama ini di restui oleh mentri BUMN Bpk Erik Thohir.

Screenshot_2021-04-05-20-37-53-724_rti.business.jpg

Chart emiten SAME

Sebelum membeli saham saya selalu lebih selektif. Saham ANTM setelah pembukaan jam 9:00 sampai 9:30 tidak ada pergerakan yang signifikan masih ada pengaruh yang kurang baik dari BPJS ketenagakerjaan yang berencana mengurangi nilai Investasi dan Reksadana.
Akhirnya saya memutuskan kan untuk membeli saham PT Sarana Media Tama Tbk (SAME). Dari Chart nya sedang membentuk cup n handle rentang harian target terdekatnya dari harga RP 432 menuju Rp 456
Ya lumayan untuk besok keuntungan bisa sekitar 6% dari dana saya. Sebelum nya saya memiliki emiten saham PT Nusa konstruksi Enjinering berkode (DGIK) saya sudah memiliki Harga avg di Rp. 59 rupiah dan saya bersyukur alhamdulillah bisa menjual di harga Rp. 63. Saya mampu peroleh keuntungan sekitar 3% walau pun bisa lebih besar lagi tapi saya tanam kan dalam jiwa saya dari ketamakan

Screenshot_2021-04-05-20-39-53-697_rti.business.jpg

Chart emiten DGIG

Karena keuntungan 3% adalah masuk dalam trading plan saya. memasuki jam 15:00 bursa efek jakarta tutup, trading saham pun selesai.

Jam 18.00 karena waktu sholat magrib tiba saya tidak lupa ajak anak2 saya untuk pergi melaksanakan sholat magrib di masjid membiasakan anak saya untuk senang datang ke masjid agar menjadi kebiasaan sejak dini.

IMG_20210405_182751.jpg

Anak pertam dan kedua habis sholat

Selesai sholat si masjid seperti biasa saya mengajak anak saya untuk belajar mengaji al-quran agar mereka bisa cepat membaca Al-Quran. Sampai ba'da isya. Selanjutnya mengajak mereka makan malam selesai. Selanjutnya mengajak mereka bermain sampai mereka merasa mengantuk dan tidur.
Disaat mereka tertidur pada malam hari saya biasa. Melanjutkan screning saham apa saja yang akan saya beli untuk esok harinya.
Demikian cerita saya hari ini mohon maaf bila mana ada banyak kesalahan dalam penulisan dan kosa kata yang tidak sesuai.
Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada
@radjasalman,
@nazarul,
@imamalkimas dan
@anroja
@steemcurator01
@steemcurator02
@steemcurator08
untuk melakukan penulisan - penulisan di blog ini
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu amin.

@ddwahyu46

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih pak@anroja mohon untuk bimbinganya dalam penulisan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 66338.04
ETH 3306.77
USDT 1.00
SBD 2.69