The Diary Game Season 3 - Better Life ( minggu, 2 Mei 2021 )

in Steem SEA3 years ago

Salam Ramadan karim
Salam minggu bahagia
Happy weekend
Halo steemian gimana kabarnya. Semoga kesehatan kesejahteraan selalu menyertai kita.

1619913290528.jpg

Kegiatan di minggu ini ada hal yang di luar dari kebiasaan di ramadhan karim minggu dini hari ini di awali perjalanan yang cukup menyita tenaga saya perjalan mengantarkan pengasuh anak saya ke daerah cibeber kabupaten cianjur di dari daerah pasar rebo jakarta timur menuju ke depok dan melanjutkan perjalanan ke cianjur di mana tempat kediaman pengasuh anak saya

IMG-20210502-WA0000.jpeg
Menu sahur saya hari ini

Pukul 3:00 dini hari saya baru sampai cianjur kota dan saya berhenti istirahat sejenak untuk melakukan santap sahur saya mencari rumah makan untuk santap sahur saya setelah mengitari kota cianjur mencari rumah makan akhirnya ada tempat makan yang masih buka yaitu penjual nasi goreng, tidak banyak mikir lagi saya langsung pesan nasi goreng hati ayam sedang, makanan yang saya santap mungkin di luar kebiasaan saya setiap sahur tiba ya tapi bagi saya sudah menemukan penjual nasi goreng sudah alhamdulillah saat pagi dini hari ini dimana banyak penjual makanan yang sudah banyak yang tutup, dan dari rasa makanan nasi goreng ini pun tidak kalah enak dari makanan di restoran betapa nikmatnya disaat pagi buta dan dalam keadaan perut agak lapar dapat menemukan makanan yang bisa di bilang lumayan lezat ini di tambah teh hangat dengan rasa daun teh yang harum menambah kehangatan di pagi yang dingin nya cukup menembus ke tulang

Setelah menikmati nasi goreng hati ayam dan segelas teh hangat kondisi tubuh saya menjadi agak lebih fit dan bugar saya lanjutkan perjalanan ini lagi karena masih membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam lagi maklum tempat yang saya tuju berada di atas pegunungan dengan jalan yang sangat sepi dan cahaya yang minim saya agak perlambat kendaraan saya, setelah melakukan perjalanan satu setengah jam akhirnya sampai juga di tujuan di Desa suka nagara kecamatan cibeber kabupaten cianjur, ternyata lebih cepat 30 menit dengan kondisi jalan yang lancar.

IMG-20210502-WA0002.jpeg
Kopi yang di sajikan

Pukul 4:20 saya sempatkan untuk sekedar mencicipi hidangan dan segelas kopi panas sambil membaringkan tubuh saya agar lebih rileks sambil menunggu imsak dan adzan subuh, saya tidak lama di kediaman pengasuh anak saya karena saya harus segera beranjak lagi ke Jakarta dan khawatir akan ada nya penjagaan pihak kepolisian dalam mencegah larangan untuk mudik lebaran tahun ini untuk mengurangi penyebaran virus covid-19. Dan oleh sebab itu bibi mun pengasuh anak saya mudik lebih awal agar terhindar dari larangan mudik ini.
Pukul 5:00 saya sudah siap menginjak pedal gas kendaraan saya alhamdulillah jalan masih sangat lancar sehingga laju kendaraan saya bisa meluncurkan dengan cepat.

1619911312529.jpg
Mereka yang menemani perjalanan saya

Pukul 6:40 saya memutuskan kan untuk istirahat sejenak sambil mencari toilet untuk buang air kecil dan SPBU Pertamina menjadi tempat istirahat sejenak, owh iya saya dalam perjalanan ini tidak sendiri di temani @teage dan @sulaiman14 saya sudah meminta mengajak mereka untuk menemani perjalanan saya ke cianjur agar saya tidak merasakan kesepian dalam perjalanan karena perjalanan lumayan cukup jauh.

1619913284729.jpg
Pemandangan puncak bogor

1619914639676.jpg
Berfoto di hamparan pohon teh

Kami tidak menyiakan kesempatan untuk sekedar berfoto di hamparan pohon teh puncak bogor, hamparan pohon teh ini cukup membuat saya agak sedikit bugar dengan kesejukan udara pemandangan yang sangat mengagumkan. Puncak bogor menjadi salah satu destinasi utama bagi warga jabodetabek dengan berbagai macam ke unggulan pariwisata nya dan termasuk saya tempat ini menjadi destinasi tujuan saya dan keluarga saya.

Setelah di rasa cukup menikmati keindahan alam puncak saya segera melanjutkan perjalanan saya, syukurlah saya selamat dari pemeriksaan pihak kepolisian dari pencegahan mudik dan sampai lah di gerbang tol ciawi akh bahagia nya di beri kelancaran dalam perjalanan ini.

Pukul 9:12 saya sampai rumah dengan selamat walau rasa ngantuk dan lelah masih saya rasakan tapi tidak tunggu lama setelah memarkirkan kendaraan saya segera berganti pakaian dan segera menuju tempat tidur.

Pukul 14:30 saya sudah terbangun dan sudah siap mengajak main anak saya sambil memberi makanan

IMG_20210502_161311_1.jpg
Mengajak Denis bermain

Pukul 17: 00 seperti biasa saya mencari menu buka puasa sambil mengajak anak-anak saya berkeliling kampung sampai mendekati waktu magrib tiba

1619960900973.jpg
Jalan margonda Depok terlihat agak padat

Pukul 19:20 saya sudah mulai berkemas karena akan segera kembali ke Depok,
Malam ini kondisi jalan di Depok terlihat sangat padat mungkin karena hari libur banyak orang yang berlalu lalang,

1619963119550.jpg
Carisa dan Denis sedang memilih mainan ke sukaanya

Saya tindak langsung menuju rumah di Depok kami akan mampir ke toko mainan langganan karena saya sudah janji kepada anak-anak saya untuk membelikan mereka mainan
Terlihat carisa dan Denis sangat bahagia karana mainan yang di ingin kan sudah mereka dapat kan.

Pukul 21:00 saatnya saya dan anak-anak untuk istirahat setelah seharian beraktivitas termasuk saya tubuh saya sudah terasa sangat lelah.

Saya akhiri tulisan saya ini dan Terima kasih sudah menyempatkan kan untuk membaca Cerita ini, mohon maaf bila banyak kesalahan dalam penulisan terimakasih.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada
@ernaerningsih dan
@anroja
@steemcurator08 untuk melakukan penulisan - penulisan di blog ini
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu amin.

_____----------############---------______

DEPOK 2 MEI 2021

@ddwahyu46

Sort:  
 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66254.46
ETH 3319.59
USDT 1.00
SBD 2.69