The Diary Game Season 3 - Better Life ( jumat, 30 April 2021) jumat berkah dan penuh kebahagiaan

in Steem SEA3 years ago (edited)

Salam Ramadan karim
Halo steemian gimana kabarnya. Semoga kesehatan kesejahteraan selalu menyertai kita

IMG_20210430_174157.jpg

Rambut carisa habis di cukur

Kegiatan saya hari ini di awali dengan santap sahur ibadah Ramadan yang bila di nikmati terasa mendapatkan keberkahan. Setelah santap sahur saya tidak lantas langsung tidur kembali
Setelah adzan shubuh tiba saya bergegas ke masjid dekat rumah
Setelah sholat shubuh, saya kembali melakukan aktifitas saya sebagai seorang trader, bisa di sebut juga saya seorang pengangguran tapi saya berusaha memiliki penghasilan sendiri walau saya hanya melakukan sesuatu di rumah saja tanpa harus keluar rumah.
Hari-hari saya di sibukan dengan melihat layar laptop dan handphone kebiasaan ini sudah menjadi aktifitas saya sehari-hari prinsip hidup saya lakukan apapun sebisa dan semampunya dalam mencari rezeki
Seperti kegiatan saya sebagai trader walau di pandang orang sebelah mata tapi saya tetap semangat dan tidak perduli dengan ucapan orang lain selagi saya melakukan nya dengan penuh rasa bahagia, karena cemoohan orang lain menjadikan saya lebih kuat dan semakin semangat.
Pukul 9:00 kesibukan dengan layar laptop tak membuat saya lupa dengan anak-anak saya sesekali bermain dengan anak-anak saya, saya berusaha semampu saya untuk tetap memberikan waktu untuk mereka. Mungkin penghasilan menjadi seorang trader tidak sebesar penghasilan orang-orang berkerja di perusahaan tapi setidaknya saya berusaha mencukupi kebutuhan sehari-hari dari hasil trader tersebut ya tetap di syukuri sedikit banyaknya karena itulah rezeki yang Alloh SWT berikan kepada saya. Karena bagi saya sedikit banyaknya rezeki pasti akan cukup jika kita mampu bersyukur.
Kebahagiaan dari seorang trader bagi saya banyak waktu untuk keluarga dan terutama anak-anak dan istri saya. Yang sedikit membuat saya agak ter beban dari seorang trader Adalah di saat ibu saya selalu memberi saya nasihat dan saran agar saya segera kembali berkerja karena menurut dia tidak etis jika istri bekerja sedang kan suaminya di rumah walaupun saya di rumah bisa menghasilkan uang tapi menurut ibu saya jika istri berkerja kekantor dan suaminya di rumah tidak bagus di pandangan tetangga dan orang sekitar ya walaupun mereka sebetulnya tidak mengetahui apa yang saya lakukan di rumah pun bisa menghasilkan uang,
Tapi tetap menurut saya kata-kata ibu saya adalah sebuah syair alam yang suaranya mampu membuat langit bergetar, mungkin setelah idulfitri saya akan berusaha melamar pekerjaan dan menjadi seorang pekerja di perusahaan dengan jabatan apapun agar ibu saya bahagia dan mampu membuat nya tersenyum, tapi dengan catatan profesi sebagai trader tidak saya tinggalkan bahkan saya akan berusaha membagi waktu dua profesi ini berjalan tanpa mengurangi tanggung jawab ke duanya.
Tak terasa adzan sholat ju'mat tiba saya bergegas ke masjid depan, setelah sholat ju'mat saya istirahat tidur siang dan pukul 13:30 segara saya kembali menghampiri meja di mana laptop sudah menunggu saya, kebahagiaan saya di hari jumat ini adalah saya mampu mendapatkan penghasilan sekitar 16% saya rasa sudah cukup besar dan rasa syukur alhamdulillah.

Oma dan Denis.jpg
Ibu saya dan anak saya Denis cari makanan untuk berbuka

Tak terasa sudah pukul 16:25 saya mengajak anak-anak saya untuk ber buru santapan untuk berbuka dan mampir untuk mencukur rambut anak saya si cantik Carisa karena rambut nya sudah terlalu panjang, setelah selesai mencukur rambut nya carisa segera saya menuju ke tukang es buah langganan saya setelah mendapat kan es favorit saya, langsung tancap gas jalan-jalan sore sambil menunggu adzan maghrib tiba.
Pukul 17:35 sampai rumah dan tak menunggu lama adzan magrib pun tiba alhamdulillah puasa hari sudah mampu saya tuntas kan.
Pukul 19:12 saya segera ke masjid sholat isya dan tarawih mengajak anak-anak saya, ahk terasa bahagia rasa nya sehari ini sudah mampu membuat saya tersenyum bahagia

IMG_20210430_213951.jpg
Perjalanan menuju rumah ibu mertua saya

Pukul 20:30 saya bersiap menuju ke rumah ibu mertua saya karena istri saya sudah menunggu sejak dari sepulang dari kantor nya.
Malam ini jalan terasa sangat lancar tak ada kemacetan yang berarti sehingga dalam waktu 30 menit saya sudah sampai blm turun dari kendaraan istri dan ibu mertua saya sudah bersiap menyambut anak-anak saya karana rindunya setelah satu minggu tidak bertemu.
Tak menunggu waktu lama saya langsung mengambil handphone saya dan menulis diary ini. Ini lah keseharian saya di ju'mat berkah dan penuh bahagia.
Cukup sekian tulisan saya ini mohon maaf bila banyak kesalahan terimakasih.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @chimot23 dan @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada
@ernaerningsih dan
@anroja
@steemcurator08 untuk melakukan penulisan - penulisan di blog ini
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu amin.

_____----------############---------______

DEPOK 30 APRIL 2021
@ddwahyu46

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61775.46
ETH 3455.88
USDT 1.00
SBD 2.52