The Diary Game [Sabtu, 6 November 2021]: Pemadam Kebakaran yang Mengejutkan

in Steem SEA3 years ago (edited)


IMG_20211106_132727.jpg

Hi sahabat steemit. How are you today? Hari ini aku mengisahkan perjalanan keterkejutan aku dengan kedatangan mobil pemadam kebakaran di depan rumah tetanggaku.

Sabtu merupakan hari tanpa masuk kantor. Meskipun aku sementara non aktif dari kantor, tetapi berkumpulnya keluarga pada hari ini membuatku di rumah saja. Pada pagi hari pukul 08.30 WIB, aku membersihkan taman sayuran kami yang sudah ditumbuhi rumput.

Terdapat beberapa batang cabe yang masih bertahan. Kesibukan yang luar biasa membuatku tidak sempat mengurus kebun mini ini. Waktu lowong di hari ini, aku manfaatkan untuk membersihkan rumput di kebun mini ini. Aku menggunakan tangan mencabut rumput. Tentu saja karena tanahnya lembut dipenuhi pupuk organik.


IMG_20211106_091044.jpg

Membersihkan rumput di kebun mini

Selesai mencabut rumput, aku memotong rumput di depan rumah agar tampak lebih cantik dan rapi. Bilal ikutan membantu. Saat selesai, aku masuk ke rumah. Sementara Bilal bermain sepeda di depan rumah. Tiba-tiba Bilal lari ke dalam rumah dan memberitaukan adanya mobil pemadam kebakaran. Aku tidak terlalu kaget karena aku pikir yang dimaksud Bilal adalah mobil pemadam mainannya. Lagi pula tidak adanya bunyi sirine.

Bilal memaksaku keluar. Aku baru terkejut saat melihat mobil pemadam kebakaran berdiri di depan rumah tetanggaku. Bilal yang sangat menyukai mobil pemadam kebakaran, mendekati mobil tersebut dan memegangnya. Aku segera melarang Bilal karena aku masih berpikir adanya kebakaran.


IMG_20211106_131552.jpg

Bilal mendekati mobil pemadam kebakaran

Aku segera berlari ke belakang rumah untuk melihat adanya kebakaran. aku tidak melihat api dan tidak melihat asap. aku masih bingung mengapa mobil kebakaran datang di komplek kami. Akibat penasaran, aku menghampiri petugas pemadam dan tetanggaku. Aku menanyakan mengapa ada mobil kebakaran. Rupanya aku baru tau bahwa mobil tersebut datang untuk menyemprotkan air pada pipa rumah tangga tetanggaku itu. Pipa air tetanggaku macet atau sumbat, sehingga memanggil pemadam kebarakan untuk melancarkannya. Aku baru lega setelah tau tujuan sebenarnya.

Pukul 14.00 WIB, Bilal dijemput tetangga untuk pergi ke tempat pengajian. Aku di rumah saja mengerjakan makalah Filsafat yang membuatku mumet. Sudah banyak referensi kucari tapi belum menemukan solusi tugas tersebut. Setelah Salat Asar aku memutuskan untuk fitness.


IMG_20211106_162908.jpg

Fitness untuk kesehatan

Aku diantar istri untuk fitness berhubung istri punya hajatan belanja. pukul 17.00 WIB aku dijemput. Kami langsung menuju tempat pengajian Bilal. Karena masih memiliki waktu sekitar 30 menit lagi, kami minum kelapa jelly di warung depan Masjid tempat Bilal mengaji.

Kami menikmati lezatnya kelapa jelly tersebut. Pukul 17.30 WIB, kami menjemput Bilal dan langsung pulang. Pada malam hari aku kembali mengerjakan tugas yang membuatku mumet lagi. Akhirnya ketemu sedikit bahan tentang tugas tersebut. Aku kemudian istirahat.


IMG_20211106_171159.jpg

Kelapa jelly yang kami minum

Demikian the diary game saya pada tanggal 6 November 2021. Semoga bermanfaat.

@darmawanbuchari

About Me

Thank You and Be Useful

Sort:  

Waktu luang yang sangat bermanfaat bg, sempat olahraga dan membagi waktu juga bersama keluarga sambil duduk santai menikmati kelapa jelly. Btw, kelapa jelinya nampaknya nikmat sekali.

 3 years ago 

Alhamdulillah sangat nimat

Apakah ada kebakaran bg ya ? 🥺

 3 years ago 

Ga ada, hanya mlancarkan pipa air yang sumbat di rumah tetangga. Cuma kita spot jantung, hhahha

hhhh
manta bg

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 59435.06
ETH 2521.75
USDT 1.00
SBD 2.42