The Diary Game, Rabu 15 Mei 2024: Seminar Hasil Penelitian

in Steem SEA29 days ago


WhatsApp Image 2024-05-15 at 11.21.59.jpeg

Mengikuti Seminar Hasil

Hai sahabat steemit. Semoga kita dalam lindungan Allah SWT. Kali ini saya akan menceritakan kisah saya menghadapi Seminar Hasil Penelitian.

Saya sudah dijadwalkan untuk melakukan Seminar Hasil (Semhas) Disertasi pada Rabu 15 Mei 2024 oleh Direktur Sekolah Pascasarjana Unimed. Ini merupakan salah satu syarat untuk dapat melanjutkan ke Sidang Tertutup dan Ujian Promosi Doktor.

Oh ya, saya adalah mahasiswa Doktor Teknologi Pendidikan Unimed. Sekitar pukul 08.30, saya sudah sampai di ruang Prodi Teknologi Pendidikan Unimed. Saya bertemu Ketua Prodi, Prof. Dr. Abdul Hamid K, M.Pd. Beliau berasal dari Aceh, tepatnya dari Takengon.


Screenshot_35.jpg

Pembukaan Semhas oleh Wadir I Direktur

Saya diarahkan untuk menuju ruang seminar S3. Meskipun saya berada di ruang seminar, tetapi Semhas ini berlangsung secara daring atau online. Saya langsung mempersiapkan peralatan untuk daring ini. Setelah siap, saya langsung masuk ruang virtual.

Wakil Direktur I Pascasarajana, Dr. Deny Setiawan, M.Si, membuka Semhas dengan resmi. Ketua Prodi langsung mempersilakan saya untuk memaparkan hasil penelitian saya. Saya diuji oleh 3 (tiga) orang guru besar Teknologi Pendidikan Unimed yang artinya semua sudah Profesor. Sementara dua guru besar lainnya merupakan promotor saya.


WhatsApp Image 2024-05-15 at 11.22.02.jpeg

Temandari Aceh sesama Mahasiswa S3 Unimed

Saya memaparkan hasil penelitian dengan lancar dan tepat 15 menit. Kemudian saya mulai dicecar oleh 3 guru besar. Terdapat beberapa revisi yang harus saya lakukan agar dapat melanjutkan ke siding tertutup. Tentu saja harus melengkapi syarat jurnal minimal Scopus Q3 terlebih dahulu.


Screenshot_36.jpg

Akhir Pemaparan Semhas

Selesai Semhas, saya mengajak teman yang setia menemani saya untuk merayakan keberhasilan Semhas di Café Seulawah Kupi, warkop Aceh di MMTC. Kami makan menu sederhana saja, tidak mewah-mewah. Lagi pula perjuangan masih panjang dan berliku.

Setelah salat Zuhur jamak qasar dengan Asar, saya mulai menemui kembali para penguji dan promotor. Saya meminta kembali dokumen disertasi yang sudah banyak coretan. Hal ini perlu saya lakukan agar memudahkan dalam merevisi nantinya, meskipun saya juga sudah mencatat setiap masukan.


WhatsApp Image 2024-05-15 at 20.40.10.jpeg

Syukuran Kecil-kecilan selesai Semhas

Sore hari, kami kembali ke penginapan kami di MMTC. Malam hari kami keluar ke warkop Aceh untuk menikmati kopi. Meskipun pikiran saya sudah refresh dan senang karena sudah Semhas, tetapi salah seorang teman saya keesokan harinya harus melakukan FGD terhadap produk dan instrumen penelitian disertasinya. Saya temani dan memberi masukan seperlunya. Begitulah perjuangan kami demi menimba ilmu. Kemudia kami kembali ke penginapan untuk istirahat.

Demikian diary game hari ini, semoga bermanfaat.

@darmawanbuchari

About Me

Thank You and Be Useful

Sort:  
 29 days ago 

Selamat Datang kembali di platform steemit khususnya steem sea. Calon DR

 29 days ago 

Terima kasih mas Ibda. Sukses selalu ya.

 29 days ago 

Terima kasih banyak atas doanya , wahai sahabat ku dan senior ku

 29 days ago 

Selamat ya pak doktor, mantap dan semoga ilmu nya berkah

 28 days ago 

Gohlom hai. Mantong na 3 tahapan teuk

 28 days ago 

Hana penteng nyan adak na 5 tahapan teuk, yg penteng ngopi2 kita bek tuwo

 28 days ago 

hahaha man ngopi yudisium pajan?

 28 days ago 

Ka lewat siminggu pane mangat lom, kwkwkw...

 28 days ago 

Lon ka lewat cit hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.22
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66103.77
ETH 3554.23
USDT 1.00
SBD 3.11