The Diary Game [Kamis, 18 November 2021]: Kuliah Mendadak Filsafat Teknologi Pendidikan

in Steem SEA3 years ago

50% Reward aku dedikasikan untuk @steem.amal.


Filsafat 12 nov 1.png

Hi sahabat steemit. How are you today? Hari ini aku menuliskan kisahku mengikuti kuliah Filsafat Teknologi Pendidikan secara mendadak dan aku menjadi presenternya.

Pada pagi hari aku tidak mengantar Bilal ke sekolah. Keadaan tubuhnya masih kurang sehat sehingga aku memutuskan agar Bilal tidak sekolah hari ini. Aku menemani Bilal di rumah. Aku segera membuka laptop dan bekerja sebagai co host pada pelatihan tenaga administrasi sekolah (TAS) gelombang III.

Hari ini adalah hari terakhir pelatihan TAS secara virtual gelombang III. Aku masuk melalui link zoom yang sudah diberikan panitia. Aku segera bertugas dengan meminta peserta agar segera bergabung ke dalam kelas breakout room sebagaimana telah dibagikan.


IMG_20211118_145030.jpg

Tampak dari luar menjadi co host pelatihan TAS

Aku melihat Bilal tertidur di depan TV. Aku membiarkannya tidur mengingat ia butuh istirahat. Aku melanjutkan tugas sebagai co host. Pukul 10.30 WIB, aku melihat Bilal sudah bangun tidur. Bilal mencari perlengkapan belajarnya. Kemudian Bilal belajar menulis di buku tulisnya.

Ketika berhasil menulis, Bilal memperlihatkan kepadaku hasil tulisannya. Aku memberikan pujian terhadap hasil kerja Bilal yang ditunjukkan padaku. Bilal sangat senang ketika aku memberikan pujian terhadap hasil kerjanya.


IMG_20211117_153203.jpg

Bilal belajar menulis

Aku terus menemani Bilal sambil bekerja sebagai co host. Pukul 11.30 WIB, aku diberitaukan oleh Komisaris letting kuliah bahwa Prof pengasuh mata kuliah Filsafat akan masuk pukul 14.00 WIB. Aku diminta menyiapkan bahan tayang karena kelompok kami yang belum tampil.

Bahan tayang yang dijanjikan dikerjakan temanku ternyata tidak dibuatnya. Aku segera membuat bahan tayang dalam waktu yang sangat singkat. Aku terus terburu waktu untuk menyelesaikan bahan tayang tentang Scientific Revolution menurut Erik Gregersen.

Pukul 13.58 WIB, bahan tayang akhirnya selesai aku kerjakan. Pukul 14.00 WIB aku segera masuk ke room zoom meeting. Setelah dibuka oleh Prof Julaga, beliau langsung mempersilakan aku untuk mempresentasikan tugas kelompok.


Filsafat 12 nov 3.png

presentasi bahan tayangku

Setelah selesai, Prof memuji bahan tayang yang aku tampilkan. Terutama saat aku menceritakan timeline sejarah perkembangan teknologi hingga yang terbaru tentang artificial intelligence. Pukul 16.30 WIB, perkuliahan selesai. Aku istirahat sejenak bersama Bilal.

Pada malam hari tidak banyak kegiatanku. Hanya mengikuti pengajian di balai komplekku. Setiap malam Jumat kami memang mengikuti pengajian bersama Tgk Imum komplek. Kemudian aku pulang dan istirahat.

Demikian the diary game saya pada tanggal 18 November 2021. Semoga bermanfaat.

@darmawanbuchari

About Me

Thank You and Be Useful

Sort:  
 3 years ago 

Jaman sekarang tehnologi digital sangat menjadi faktor pendukung. siapa yang menguasai tehnologi digital, tentunya dia akan selangkah lebih maju dari orang lain.

Apalagi selama pandemi, semua proses belajar, pertemuan, evaluasi dilakukan dengan bantuan tehnologi digital.

#club5050

 3 years ago 

Betul, makanya kita harus melek dengan teknologi digital. Banyak orang menjadi kaya atau sultan karena teknologi digital.

#club5050

 3 years ago 

Screenshot_20211122_094316_us.zoom.videomeetings.jpg

Apakah ini bapak?😂🙏

 3 years ago 

Ya betul

Mantab pak...
Semoga sehat dan sukses terus ya...🙏🤗💪

#club100,

 3 years ago 

Terima kasih

Sama-sama BG...👍🤗🤗

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 59139.97
ETH 2676.50
USDT 1.00
SBD 2.44