Better Life The Diary Game [May 21, 2021]: Menerima T-shirt dari @anroja

in Steem SEA3 years ago


IMG_20210521_112950.jpg

Aku menerima t-shirt dari @anroja

Hi sahabat steemians. How are you today? Semoga kebahagiaan dan kesuksesan selalu menyertai kita. Hari aku mengisahkan tentang kebahagiaanku menerima t-shirt Komunitas Steem SEA dari bang @anroja.

Pada pagi hari tidak banyak kegiatan yang kulakukan. Aku hanya minum kopi di warung keudee Teupin Raya. Sekitar pukul 10.00 WIB, aku minum kopi di warung Aulia Coffee depan Masjid Teupin Raya. Aku sudah janji dengan bang @anroja. Tidak berselang lama aku menunggu, bang @anroja tiba di warung Aulia Coffee.

Kami berbincang ringan seputar platform steemit dan dunia cypto currency. Kami berbincang sambil ngopi hampir 1 jam setengah. Bang @anroja memberikan t-shirt komunitas Steem SEA kepadaku. T-shirt bertuliskan nama akun steemit yang aku punya itu aku terima dengan sangat senang dan gembira.

Aku pulang ke rumah untuk siap-siap pergi Jumatan. Adapun khatib Jumat di Masjid Istiqamah Teupin Raya adalah Tgk Zulfikar dari Dayah Abu Kuta Krueng. Dalam khutbahnya khatib memberikan pemahaman tentang nasihat yang tertulis pada tongkat Nabi Musa AS.


IMG_20210521_124436.jpg

Suasana Jumatan di Masjid Teupin Raya

Pulang Salat Jumat, aku istirahat siang. Aku sudah janji dengan teman untunk menjenguk Kepala SMAN 2 Sabang di Rumah Sakit Sigli. Pukul 15.30, aku menuju rumah sakit Sigli. Di sana sudah berkumpul kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Kota Sabang, Abdul Hamid, SPd., MPd.

Pada saat aku sampai disana, Kepala SMAN 2 Sabang, Suriadi MA sudah diperbolehkan pulang. Kami berbincang sejenak sebelum pak Suriadi pulang. Sudah berkumpul juga disana ketua IGI Pidie, @irwandi. Pak @irwandi menjemput pak Suriadi untuk diantar pulang ke rumahnya.


IMG_20210521_163649.jpg

Foto bersama Kacabdisdik Sabang dan Kepala SMAN 2 Sabang di RS Sigli

Setelah pak Suriadi pulang, kami bersepakat untuk ngopi di Lameu. Lameu merupakan sebuah desa di Kecamatan Sakti, Pidie. Di Lameu terkenal sebuah warung yang menjual boh manok weng (BMW) dan leumang. Tempat ini sebenarnya jauh dari kota. Tetapi sangat ramai dikunjungi para konsumen.

Pukul 16.50 kami tiba di warung BMW Lameu. Kami memesan BMW dan leumang. Kami minum dan makan leumang sepuasnya di Lameu. Meskipun jauh tetapi terobati dengan lezatnya BMW yang dipadukan dengan leumang.


IMG_20210521_174246.jpg

BMW dan leumang yang aku pesan

Sejurus kemudian, datang salah seorang guru SMAS Sukma Bangsa Pidie, Riazul atau akrab disapa Rio. Ia menanyakan perihal steemit padaku. Ia juga memiliki akun steemit yang sudah lupa passwordnya. Ia meminta nomor HPku untuk memudahkan komunikasi saat memulihkan atau membuat akun steemit baru.

Mendengar pembicaraan kami, Kacabdisdik Sabang memintaku untuk membantunya membuat akun steemit. Aku menjelaskan terlebih dahulu apa itu steemit. Kemudian aku memandunya membuat akun steemit. Adapun akun steemit yang dibuat adalah @birata.

Aku mengatakan pada pak Hamid bahwa ia satu-satunya Kacabdisdik yang memiliki akun steemit. Selesai membuat akun steemit, aku tidak sempat lagi menjelaskan cara memposting. Aku hanya sempat memandunya bergabung dengan beberapa komunitas. Aku meminta bantuan @irwandi untuk memberikan pendampingan pada pak @birata dalam membuat postingan. Aku menyarankan untuk membuat postingan Introduce Myself.


IMG_20210521_180826.jpg

Memandu @birata membuat akun steemit

Saat Magrib, kami membubarkan diri. Aku mengantar pak @birata ke rumh sakit Sigli, tempat ia menyimpan kendaraan. Kami Salat Magrib di Masjid Caleu. Setelah mengantar pak @birata, aku segera pulang ke Teupin Raya. Kami siap-siap balik ke Lhokseumawe. Sekitar pukul 23.30 WIB kami tiba di Lhokseumawe. Aku segera istirahat akibat kelelahan.

Demikian the diary game saya pada tanggal 21 Mei 2021. Semoga bermanfaat.

Please support, @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @inwi @muzack1 @fadlymatch dan semua komunitas steem SEA lainnya. Salam sukses selalu.

@darmawanbuchari

About Me

Thank You and Be Useful

Sort:  
 3 years ago 

Wahhh ada yang dapat kaos baru ni... sudah resmi lah jadi anggota komunitas🤣

 3 years ago 

Wkwkwk, pasti

 3 years ago 

Bereh that lago, kajeut nyoe long sion dile wkwk 😂 @anroja

 3 years ago 

Alhamdulillah. Terus komitmen di Steem SEA insya Allah pasti na eunteuk.

 3 years ago 

Aamiin ya allah aamiin , makasih supportnya bang @darmawanbuchari

 3 years ago 

Saya baru ingat kemarin punya janji akan menghubungi pak @irwandi kembali, benar-benar saya lupa.
Next time semoga kami bisa bertemu.

 3 years ago 

Oh ya, beliau memang ada tanyain bang @anroja. Semoga ada waktu untuk bertemu.

terimakasih bro @anroja setelah Senin saya akan coba hubungi lagi. Kemarin ada komunikasi dengan @darmawanbuchari yang katanya baru saja berjumpa dengan anda

 3 years ago 

Iya bang, kebetulan saya pulang dari RS, dan beliau ada di Teupin Raya.

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66543.69
ETH 3327.31
USDT 1.00
SBD 2.71