The Diary Game Season 3 - Better Life ( Rabu, 19 Mei 2021) editan karena salah tempat tulisan

in Steem SEA3 years ago

Assalammualaikum shabat steemian semoga kalian selalu dalam lindungan Allah SWT dan tetap semangat menjalani aktivitas.
Hari ini saya akan bercerita tentang hari pertama masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri. Saya berangkat dari rumah pukul 06.30 menggunakan sepeda motor. Saya tertarik dengan motor Honda Beat ini semenjak launching pada tahun 2014 karna mesinnya yg bandel. Alhamdulilah saya dapat membeli motor ini dari hasil keringat saya sendiri selama bekerja di CMNP. Prinsip saya tidak perlu membeli barang mahal dan mewah asal nyaman di pakai.
Saya pun sampai di kantor pukul 07.45, cukup melelahkan memang karna untuk sampai ke kantor saya harus menempuh jarak dari Depok ke Sunter kurang lebih 44 KM.
Suasana lebaran masih melekat di hari pertama masuk kerja. Setelah masuk ruangan dan menaruh tas saya bergegas untuk halal BI halal dengan teman seruangan dan berkeliling dari ruangan ke ruangan lain untuk saling bermaaf-maafan.
Dari semua unit kerja yang saya kunjungi saya lebih suka datang keruang Senkom alias sentral komunikasi. Disana banyak terdapat monitor LED.
Saya pun berkesempatan untuk foto di depan layar LED sentral komunikasi, bak layaknya seorang reporter yang sedang menyampaikan berita di stasiun televisi.

IMG-20210517-WA0005.jpg
Layar Monitor LED

Sedikit cerita tentang monitor di Senkom.
Monitor ini adalah pengendali kelancaran arus lalu lintas pada ruas jalan tol Ir. Wiyoto Wiyono Msc, mulai dari arah Cawang sampai dengan Tanjung Priok. Layar ini beroperasi selama 24 Jam dengan adanya monitoring pada layar LED Senkom bisa menjadi solusi untuk meningkatkan kinerja pelayanan lalu lintas untuk memberi informasi dan aktifitas kondisi ruas jalan tol Ir. Wiyoto Wiyono Msc. Yang perlu diketahui keberadaannya seperti kemacetan yang diakibatkan karena kendaraan mengalami mogok, pecah ban, truk terguling, rem blong dan kecelakaan yang disebabkan tabrakan beruntun serta banyak hal lain yang mungkin terjadi, sehingga mudah memonitor posisi arah dan kecepatan para pengguna jalan secara real time. Kendala teknis yang sering dihadapi petugas adalah kurang maksimalnya sarana informasi dan komunikasi serta adanya oknum petugas yang kurang disiplin dalam menjalankan tugasnya. Sarana yang digunakan petugas pada saat dilapangan berupa radio komunikasi, tetapi radio komunikasi ini belum dapat mengakomodir secara maksimal. kesiapan petugas di wilayah jalan tol hukumnya wajib agar setiap penanganan dapat langsung ditangani. Petugas yang bersiaga di lapangan terdiri dari pelayanan tol, pamtol, Derek, Ambulance, dan PJR.
Jam menunjukan pukul 12.00 tiba saat nya untuk istirahat, saya teringat sesuatu hari itu saya tidak membawa bekal langsung saja saya pergi ke kantin tetapi saat sampai dikantin terlihat sepi karna belum ada yang buka. Akhirnya kembali lagi keruangan dan sedikit bingung mau makan apa siang ini. Tak lama bos saya datang dan mengajak saya dan teman-teman satu ruangan untuk ditraktir makan di luar. Dalam hati saya ucapkan Alhamdulillah pada Allah yang memberi rezeki hari ini. Sesampainya di restoran yang kami tuju kami memilih tempat duduk masing-masing sembari melihat menu-menu yang disediakan. Banyak menu makanan khas Indonesia yang bisa kami pilih ada sate, ketoprak, bubur, nasi goreng dan lain-lain. Kami sepakat memilih nasi kuning sebagai menu makan siang kali ini.

IMG20210517125104.jpg
Nasi kuning

Setelah pramusaji menyiapan hidangannya, saya ingin buru-buru menyantapnya karna nasi kuning ini terlihat enak dan dilengkapi banyak lauk seperti ayam, rendang, telur dadar, bergedel, timun, serundeng, sambal goreng kentang ati dan udang. Menambah selera makan siang saya. tiba-tiba saya jadi teringat anak-anak, saya disini bisa makan enak-enak, tapi bagaimana dengan anak-anak saya di rumah?
Akhirnya saya berfikir untuk membawakan makanan untuk mereka juga.
Singkat cerita saat saya pulang kerja anak-anak menunggu saya di rumah begitu mereka tahu saya sampai dirumah merka langsung berlari ke arah saya, senang rasanya disambut putra putri yang lucu-lucu seperti mereka. Sepertinya lelah saya langsung hilang seketika itu karna sambutan mereka. Si bungsu bertanya apa yang bunda bawa dalam kantung plastik?
Saya pun berkata bunda membawakan makanan kesukaan kalian bakso ikan dan ayam goreng. Mereka pun langsung membuka kantung plastik yang saya bawa dan memakannya dengan lahap. Melihat mereka senang saya pun turut merasa senang. Kebahagian mereka adalah kebahagiaan saya juga.

IMG20210519200739.jpg
Putra putri tercinta

Demikian cerita yang saya buat, maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan.

Wassalam
Dania89.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terimakasih 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58067.54
ETH 2469.39
USDT 1.00
SBD 2.40