The Diary Game Season 3 - Better Life (Jumat, 28 Mei 2021) Jumat berkah

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalammualaikum shobat steemian apa kabar semuanya??
Semoga dalam keadaan sehat selalu.

Hari ini saya akan bercerita tentang kegiatan di hari Jumat kemarin. Saya berangkat ke kantor dari rumah ibu saya di daerah Pasar Rebo Jakarta Timur. Dari sini saya bisa menggunakan transportasi umum yang murah meriah dan nyaman seperti bus Trans Jakarta. Bus yang saya tumpangi dengan jurusan Tanjung Priok pun berhenti di halte Yos Sudarso Kodamar.

IMG20210528072842.jpg
Halte Yos Sudarso Kodamar

Saya sampai pukul 07.30 saya masih punya waktu untuk berjalan kaki menuju kantor setelah turun dari bus. Hitung-hitung sekalian olah raga. Sesampainya di kantor saya langsung masuk ruangan dan menaruh tas di loker. Tak lama telpon pun berdering, kemudian saya angkat telponnya ternyata teman saya dari unit kerja pelayanan mengajak berjemur sebelum beraktifitas. Saya pun ikut serta dengannya ke belakang kantor untuk berjemur. Di belakang kantor ada kolam yang berisi ikan-ikan di dialamnya. Pemandangannya cukup menyejukkan hati karna ada pohon kelapa dan pohon mangga disana.

IMG20210528093458.jpg
Berjemur di dekat kolam ikan

Saya memang sudah di vaksin covid-19 sampai dengan tahap 2. Tetapi saya harus tetap menjaga imun tubuh karna virus Corona membuat varian baru dengan gejala yang berbeda. Saya tidak akan pernah tau sampai kapan virus ini hilang di Indonesia. Maka dari itu diperlukan proteksi terhadap diri sendiri dan tetap patuhi protokol kesehatan, agar terlindung dari wabah penyakit covid-19. Cukup 15 menit saya dan teman saya berjemur setelah itu kita memutuskan untuk kembali keruangan masing-masing. Sesampainya di ruangan saya diminta bos saya untuk menyiapkan hidangan sarapan yang ia bawa. Menunya sangat menggoda. Bos saya membawakan lontong sayur untuk saya dan teman-teman saya. Lontong sayur adalah makanan Indonesia yang terkenal dengan menggunakan sayur labu, telur bulat, tahu coklat, dan kerupuk sebagai pelengkapnya. Alhamdulilah hari itu benar-benar Jumat berkah. Padahal sebelumnya saya berniat membeli cemilan di kantin sebagai sarapan. Untuk menghilangkan rasa lapar sehabis jalan kaki dan berjemur tadi. Tapi untungnya tidak jadi karna bos saya yang baik hati sudah membelikan makanan. Terimakasih pak bos semoga rezekinya tambah banyak dan tambah berkah. Aamiin ya rabbal Al-Amin.

IMG20210528080730.jpg
Sarapan dengan lontong sayur

Ada cerita lucu saat menyantap sarapan, teman saya bertanya makanan apa yang di taruh toples dekat dispenser saya pun menjawab pertanyaan itu sambil tertawa, itu bukan makanan tetapi tusuk gigi yang saya taruh di toples. Saya dan teman-teman saya yang lain pun tertawa geli. 😁Sebuah tusuk gigi dikira cemilan, wajar ia bertanya seperti itu karna saya menaruh tusuk gigi ke dalam toples kosong bekas makanan jadi kalau dilihat dari jauh akan seperti cemilan.

IMG20210519085733.jpg
Zoom meeting dengan BPJT

Setelah selesai sarapan saya pun bergegas merapihkan meja yang akan digunakan untuk rapat SPM melalui zoom meeting dengan BPJT. SPM adalah singkatan dari standar pelayanan minimum. Adanya SPM ini adalah syarat penentu lolos atau tidak nya para BUJT atau yang biasa disebut badan usaha jalan tol untuk bisa menaikan tarif tol. Apabila BUJT tidak lolos memberikan data SPM maka kenaikan tarif tol akan di tunda dari waktu yang di tetapkan. Tarif tol akan dilakukan 2 tahun sekali, akan Tetapi apabila persyaratan SPM telah terpenuhi kenaikan tarif tol bisa segera diberlakukan.
Rapat pun dimulai pukul 10.00 pembahasan rapat kali ini adalah metode yang akan digunakan dalam inspeksi ke lapangan.
BPJT adalah lembaga yang di tunjuk oleh Mentri Pekerjaan Umum sebagai lembaga yang mengatur jalan tol dari seluruh badan usaha jalan tol di Indonesia. BPJT menetapkan fatwa bahwa inspeksi di lapangan harus menggunakan gedget untuk mengirim semua informasi tentang kondisi kerusakan aset yang mungkin terjadi di sepanjang tol Ir. Wiyoto Wiyono agar lebih up to date. Data kerusakan seperti aspal bolong dan lain-lain harus dikirim setiap harinya. Dengan menggunakan gadget diharapkan cepat mendapat informasi yang akurat, Agar setiap kerusakan yang terjadi bisa langsung ditangani oleh para BUJT terkait. Azan solat jumat pun berkumandang, rapat segera diakhiri. Semua teman-tekan pria saya bersiap untuk sholat di masjid. Saya dan teman perempuan saya solat di ruangan.
Setelah selesai jam istirahat. Saya pun kembali ke meja kerja untuk merapihkan dokumen. Hari itu cukup banyak yang mesti saya kerjakan mulai dari membuat laporan ke direksi, membuat surat, membuat tanda terima untuk dokumen yang masuk dan keluar, dan menyecan kontrak-kontrak yang baru saya terima dari tim legel. Jam pun menunjukan pukul 17.00 ini waktunya saya pulang, saya langsung merapikan semua file-file diatas meja kerja dan bersiap-siap untuk segera pulang kerumah. Saya ingin segera pulang untuk bertemu dengan putra putri di rumah. Senang hati ini karna esok hari saya libur jadi bisa bermain dengan anak-anak tercinta.

Sekian dari saya, mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah dalam penulisan.

Wassalam,
Dania89

Sort:  
 3 years ago 

Oohh sibuk banget rupanya, makanya jarang aktif Dan online di steemit😁 ya Sudah... Dicatet.

Thanks buat sharingnya, Kita jadi tahu bahwa tariff toll bakal naik lagi, tapi perawatan jalan toll juga ada

😀 maaf baru bisa online🙏. Kita mempersiapkan kenaikan tarif tol untuk tahun depan KK cici

 3 years ago 

Naahh itu, Kan aku jadi tahu 🤣🤣 nggak bakal ikut ribut kalau ada yg rame2 di fb ntar, ternyata memang tiap 2 tahun ada penyesuaian tariff

Iya KK cici

 3 years ago 

SteemSEAcurator


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
herimukti

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69081.21
ETH 3809.03
USDT 1.00
SBD 3.50