The Diary Game - Better Life | Rabu 26 Mei 2021 | Edisi bersih - bersih

in Steem SEA3 years ago

IMG_20210526_100811.jpg
Assalamualaikum , selamat malam sobat steemian dimanapun berada . . Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat dan selalu d lancarkan dalam hal usaha dan rejeki yang halal dan berkah oleh Allah SWT , aamiin ..
Hari ini Rabu tanggal 26 Mei 2021 merupakan tanggal merah yang sebelumnya sudah saya jadwalkan untuk rencana bersih2 lapak ikan, tempat ikan saya dan kipas angin saya .. yang mana edisi bersih2 ini memakan waktu hampir seharian karena ikan yang saya. Miliki berjumlah kurang lebih ada ratusan jadi tempatnya pun begitu banyak walaupun ala kadarnya saya memanfaatkan toples bekas sosis , botol Aqua bekas , dan botol minyak bekas .. meskipun ada juga yang menggunakan toples yang lumayan bagus yang mana bertujuan sebagai display ikan2 yang bagus atau grade agar sang pembeli dapat tertarik membeli ikan saya..
Ikan saya terdiri dari ikan cupang hias aneka macam , mulai dari blue rim , Multy colour, samurai ,candy ,black koi dan hmpk (halfmoon plakat) .. hingga ikan moly , neon Tetra dan Guppy .. semua saya budidayakan dan saya jual secara online dan offline
IMG_20210526_100836.jpg
Meskipun musim ikan telah usai tapi tak menyurutkan saya untuk terus merawat dan membudidayakan ikan saya , karena awal atau dasar saya berkecimpung di usaha ikan ini karena saya suka dan tertarik dengan aneka jenis ikan hias yang ada jadi saya tidak terpengaruh dengan menurunny minat masyarakat untuk membeli ikan hias ,Khususnya ikan cupang dan ikan guppy .. namun memang say harus menyiasati untuk bisa memberikan pakan setiap hari dengan menghemat .. yang mana biasanya saya memakai umpan 3 macam yaitu kutu air , cacing darah dan cacing sutera untuk saat ini saya hanya menggunakan cacing sutera .. sebenarnya umpan yang bagus untuk ikan hias khusus ny ikan cupang dan Guppy adalah kutu air / dapnia Magna ( kutu air besar ) karena umpan tersebut mampu mengangkat warna ikan tersebut .. beda dengan cacing darah / cacing sutera yang kegunaannya untuk menaikan size/ ukuran ikan ..
IMG_20210526_170710.jpg
Ikan cupang blue rim

IMG_20210526_165914.jpg
Ikan cupang Multy colour

IMG_20210526_171723.jpg
Ikan Guppy

Senang dan puas rasanya jika sudah melihat ,ikan ikan hias saya dalam keadaan bersih dan segar berenang dengan memamerkan aneka warna yang sangat luar biasa , dan setelah membersihkan tempat ikan-ikan hias saya saya lanjutkan dengan membersihkan kipas angin saya
IMG_20210526_174930.jpg
Dan Alhamdulillah semua selesai pas adzan Maghrib berkumandang , setelah sholat Maghrib tak lupa saya melihat ikan2 kesayangan saya
IMG_20210526_180832.jpg

IMG_20210526_181540.jpg
Begitu cantik ikan ikan kesayangan saya , dan saya sangat menikmatinya tinggal d jadwalkan membeli pakan ny yang sudah mulai menipis ..
Demikianlah cerita yang ingin saya bagikan ke sobat steemian semua dengan harapan ada sedikit manfaat yang bisa d ambil , jika ada kekurangan baik foto yang kurang jelas atau kata2 yang berbelit belut saya memohon maaf , karena saya post cerita menggunakan alakadarnya . . Sekali lagi saya ucapkan terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57960.12
ETH 2482.73
SOL 155.31
SBD 2.43