Better life : the diary game season 3 ( Kamis,3-juni-2021 ) : Ziarah dan pengajian almarhumah kakak bapak saya

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum , selamat malam bro steemian dimanapun Anda berada .. semoga kita semua selalu d beri kesehatan,kelancaran usaha ddan rejeki yang halal dan berkah d setiap harinya , aamiin ..
Hari ini Kamis,3 Juni 2021 saya ingin menceritakan tentang saya menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Mbah saya ( ayah dan ibu dari bapak saya ) , kakak bapak saya , dan anakny kakak bapak saya .. yang semuany telah lebih dulu d panggil ke pangkuan Allah SWT dan d makamkan d TPU Menteng Pulo ..

IMG_20210603_131115.jpg
Saya merencanakan untuk berziarah dan ikut pengajian pada hari ini karena sebelumnya juga saat kakak bapak saya meninggal saya tidak bisa hadir dalam prosesi pemakamannya di karenakan kondisi saya yang sedang kurang sehat ..
Saya berangkat dari rumah menggunakan sepeda motor sekitar jam 11.00 siang berangkat bersama dengan 2 anak saya yang nomor satu dan nomor dua .. istri dan anak saya nomor 3 dan nomor 4 tidak bisa ikut karena sudah melebihi kapasitas penumpang motor atau over load kwkwkw , maklum keluarga besar yang memiliki satu motor setia sudah tidak cukup untuk menampung semuanya dan juga alasan istri saya tidak ikut karena anak saya yang nomor satu belum sempat berlebaran ke om dan tantenya ( kakak dan adik bapak saya yg masih ada ) di manggarai .. jadi d putuskan yang ikut anak saya berdua itu ..

IMG_20210603_140037.jpg

IMG_20210603_140950.jpg
Tiba d lokasi makam sekitar pukul 12.00 siang
Sebelum menuju makam yang d tuju saya membeli air kembang dan kembang2 sebagai sarat atau tradisi dalam berziarah .. lalu menuju ke makam dan mendoakan para almarhum/almarhumah bersama anak2 saya , semoga keluarga kita , saudara kita , teman kita yang telah mendahului kita d tempatkan di surganya Allah SWT , d ampuni segala khilaf dan dosanya dan di terima amal ibadahnya , aamiin ..
Di makam ini Mbah Putri (ibu bapak saya), anak dari kakak bapak saya , dan kakak bapak saya d tumpuk dalam satu liang lahat sesuai permintaan keluarga dan juga melihat tenggang waktu meninggal yang di tetapkan dari pengelola pemakaman untuk membolehkan satu liang lihat untuk d tiban2 ..
Dan untuk Mbah laki saya berada di lain blok jadi saya putuskan untuk mendoakan sekaligus d satu liang lahat ..
Setelah selesai berziarah saya lanjutkan untuk ke lokasi pengajian tujuh hari kakak bapak saya yang berada di Manggarai dan membantu mempersiapkan keperluan untuk pengajiannya , memang pengajian yang di adakan hanya untuk kaum wanita dan ibu2 saja jadi saya membantu seperlunya karena dari ibu2 pengajian semua sangat kompak dalam hal sosial ber masyarakat dan saya sangat kagum dan berterima kasih kepada semuanya , semoga mendapat ganjaran pahala berlipat ganda dari Allah SWT , aamiin
IMG_20210603_162758.jpg

IMG_20210603_155021.jpg

Rencanany acara pengajian tujuh hari almarhumah kakak bapak saya akan diadakan setelah ashar , dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar ..

IMG_20210603_162130.jpg
Demikianlah kisah hari ini yang ingin saya bagikan kepada bro steemian semua , dan ada dalam hati saya berpikir bahwa untuk saat ini silahturahmi antar sanak saudara tanpa orang tua atau yang di tuakan itu sangat jarang terjadi .. karena mereka telah kehilangan arah dan bimbingan bagaimana mempererat hubungannya dalam bersaudara , maka dari itu tetap lah sayangi orang tua sebagaimana pola dan tingkah laku mereka yang terkadang tidak sepemikiran , dan tetap jalin silaturahmi antar sanak saudara karena suatu saat nanti saat kita tiada akan ada yang selalu mendoakan kita selain keluarga kita yaitu saudara kita teman2 kita..
Mohon maaf jika ada kesalahan dan kekurangan , dan selalu bersyukur dan berterima kasih atas segala dukungan ,bimbingan dan saran dari bro steemian semua

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.026
BTC 57383.94
ETH 2450.29
USDT 1.00
SBD 2.40