The Diary Game (21 November 2020) : Intat Linto Keponakan ke Kota Sigli

in Steem SEA3 years ago

_ Assalamu’alaikum Sahabat Steemian’s _

3701C5A8-FEB7-43FC-AA91-615DC1B79C97.jpeg
Alfan’s Car

Pukul 06.00 saya terbangun dari tidur, dengan terburu-buru langsung melaksanakan sholat subuh, kerena jam 07.00 WIB pagi ini kami akan mengantar Linto ke Sigli. Hari ini adalah hari pernikahan sekaligus resepsi keponakan suami saya.

Pukul 07.00 tepat, saya, suami dan anak menuju ke rumah kakak ipar, kakak ipar saya berasal dari Yogyakarta, jadi pada hari pernikahan anaknya sangat ramai keluarga yang meramaikan untuk membantu melaksanakan prosesi sesuai dengan adat Aceh. Setelah saya sampai di rumah kakak, ternyata hanya tinggal anak pertamanya saja untuk menunggu pick up dan kami. Sesuai rencana, kami memang berangkat belakangan untuk memastikan barang-barang hantaran tidak ada yang tertinggal.

FA7B155E-C35C-40ED-8F24-EC4C8751209A.jpeg
Jembata Batee Iliek

Sekitar pukul 8 pagi kami berangkat menuju Sigli, di jalan raya lumayan padat, mungkin karena hari ini Sabtu. Menjelang siang kami sudah sampai di Kota Sigli, kami berkumpul di dekat penginapan keponakan saya bersiap-siap memakai pakaian resepsi adat Aceh. Akad nikah sudah dilaksanakan tadi pagi sekitar pukul 10.00. Jadi sekarang kami sedang bersiap-siap untuk Intat Linto.

01477084-81A4-475D-8BC9-F8F46F2557BC.jpeg
Perbatasan Pidie Jaya

Keponakan saya adalah laki-laki yang sangat mandiri, sampai-sampai mobil pengantin pun dia tidak mau menggunakan mobil lain, harus mobilnya sendiri yang dihias, mobil itu adalah hasil jerih payahnya. Selagi kuliah, Allah memberinya rezeki lulus di salah satu BUMN.

Sesampainya di kediaman dara baro, kami disambut seperti prosesi adat Aceh pada umumnya, walaupun ada sedikit perbedaan dengan adat Aceh Utara. Sekitar pukul 14.00 acara selesai, kamipun berangkat kembali pulang.

9ADF507D-B412-4CE1-A0AF-11E389526995.jpeg
Kembali ke Kota Lhokseumawe

Sudah lama saya tidak melewati kota Sigli, biasanya pun hanya lewat saja, karena kami tidak punya keluarga dekat di Kota Sigli. Tetapi menurut cerita Almh. Nyanyak (nenek), di zaman perang dulu mereka pernah tinggal di Sigli sebentar saja sebelum akhirnya menetap di Kuta Raja, saya juga lupa bagaimana cerita lengkapnya.

Di jalan pulang ke arah Lhokseumawe terlihat oleh saya sebuah rumah sakit di pinggir jalan, kalau saya tidak salah baca itu adalah RS Tgk. Chik Di Tiro, di dalam hati bergumam, owh jadi ini rumah sakit yang sering kena jepret oleh kamera bang @anroja. Bangunan rumah sakitnya besar dan terletak di sebelah kiri kalau ke arah Lhokseumawe.

Menjelang magrib kamipun tiba kembali di Kota Lhokseumawe, sampai di rumah sudah pasti kami tidak keluar malam mingguan lagi, karena badan lumayan lelah, saya langsung bersiap-siap untuk tidur karena besok ada beberapa agenda yang sudah menunggu.

Terima kasih kepada pak @radjasalman yang masih membimbing saya. Mohon dukungan dan bimbingannya bang @anroja, kak @ernaerningsih, bang @nazarul, bang @muzack1, @el-nailul dan semuanya.

Sort:  
 3 years ago (edited)

Dimana acara pestanya di Kota Sigli bu Ola?
Tapi sayangnya hari libur saya tidak ada di Kota Sigli.

Di Perumnas dekat kantor PLN pak @anroja, iya pak, kebetulan pas hari libur.

 3 years ago 

Ooo... Masuk jalan samping PLN ya. Itu kampung Asan.

 3 years ago 

Eng ing eng...hahahahah

Kenapa sayang, kan Ola ngantar linto bukan mau jumpa si Om?!. 😊😊🤭

Eh iya juga ya kak 😶
Iya pak @anroja kalo ga salah kp Asan

 3 years ago 

Tante nih, kan aku di sebut ma Ola..🤣

Masa sih??? Jangan GR lah Om. 🤭🤭🤭😆😆

 3 years ago 

Ga lah, aku mah udah kebal...🤣🤣

😛😛🤭

 3 years ago 

🤣🤣🤣🤣🤣

 3 years ago 

Agaknya si oom sudah mulai harus dikirim google map itu cupo @ernaerningsih wkakakakaka

Pak @el-nailul jangan begadang

 3 years ago 

aihhh terharu saya Ola eyyy...😍😍😍

Aduh, ola juga terharu pak 😅

 3 years ago 

Asal jangan ter hurry hurry aja ya Ola 😆😆😆

Efek Nyonya X bang @el-nailul. 🤣🤣🤭🤭

 3 years ago 

Whahaha...rupanya beliau menyimpan bergudang rahasia...ternyTa ohh ternyta...hai awak droen neuh mandua pajah troh langkah u panton man??

So awakdron mandua nyan bg @el-nailul ? Beu jeulaih so, nak ta teu oh jaweub.

 3 years ago 

Hai droen neu ngon bang Husaini, pajan neu jak u panton, beutroh u rumoh kamoe beh

Bg husaini ke panton jak meukat honda. Pane mungken long seutot chit.
Nanti lah bg @el-nailul kapan2 kamoe jak, kamoe bie the beh.
Pajan musem boh drien hinan? Nak ta atoe watei. 😊😊😆

 3 years ago 

Wah padahal kami di Pidie Jaya, kok gak ada kabar buk. Aturan bisa bawa oleh-olehkan dari kami. Saya beri Ade satu gerobak ntar. Soalnya produk Ade terbesar di Pidie Jaya punya keponaan kak @ernaerningsih, jadi tinggal bilang nama kak erna aja 😁😁🤣

 3 years ago (edited)

Kan ada semalam ola bilang, ola engga ngantar Linto pak @nazarul, cuma ngantar ke kampung pak nazarul 🙈 kak @ernaerningsih... boleh gitu rupanya? Tinggal bilang nama kak Erna aja?

Boleh aja sih. Cuman sayang, kalo sebut nama saya, dari harga Rp. 25 bisa jadi 35. 🤣🤣🤣

 3 years ago 

Kirain tambah murah kak haha

🤣🤣🤣🤭🤭

 3 years ago 

Udah telat liat mungkin buk😁. Boleh donk haha

🤦‍♀🤦‍♀🤦‍♀🤦‍♀🤦‍♀🙄🙄🙄
Aneuk kumun abang.

Adee ubinya engga ada lawan kak, cuma dulu sempat bingung kiri kanan depan belakang plangnya “adee kak nah”. Sekarang udah dikasih tau tempat yang paling oke yang mana ☺️

Asal Adee kak Nah, semua oke. Yang nggak oke Adee buatan saya. 🤭🤭🤭

 3 years ago 

Iya ni bg @nazarul
Ada yang lewat tp gak bilang2.
😑😑😑

Ahahahhaa 😅 kalo ikhsan ke Lhokseumawe nanti saya traktir bakso bakar sebagai gantinya 😅

 3 years ago 

Oh bagah2 pyah tajak nyoe bu.
Tp bek neu pgah bak pak @muzack1 beh.
Gagal misi entek...

Kasian pak @muzack1 kalo ga diajak 😂 bisa-bisa misi tidak berjalan lancar

 3 years ago 

Padahal saya ada juga di Pidie Jaya kemarin kan bisa kenal juga sama kakak cantik ini.

#onepercent
#indonesia

Salam kenal @herimukti 😊 Semoga kita bisa meet up di Lhokseumawe ya ;)

 3 years ago 

Semoga itu terwujud. 🙏🙏🙏

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Terima kasih

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64243.42
ETH 3152.93
USDT 1.00
SBD 4.28