The Diary Game (20 September 2020) : Happy Sunday

in Steem SEA4 years ago (edited)
Assalamu’alaikum

C8FFC596-6809-4400-960D-ED200F022C85.jpeg
Bersama Teman

Hari minggu ini agak sedikit tidak menyenangkan, ketika saya bangun subuh dan langsung memegang kening si buah hati ternyata panas demamnya masih terasa tetapi tidak seperti tadi malam. Anak sayapun terbangun, dia meminta izin untuk menonton youtuber favoritnya. Sembari anak saya menonton, saya membereskan rumah dan suami saya mintakan tolong untuk membeli sarapan. Pulang suami membeli sarapan saya menyuapi anak agar dia segera minum obat, karena obat pada umumnya baik dikonsumsi setelah makan, walaupun ada sebagian obat yang dikonsumsi sebelum makan.

4961BBFF-B9FE-4E5C-9A00-CA8F1F83A125.jpeg
Bakso Herbal

Selesai anak saya makan, dia bertanya apakah kita jadi bertemu dengan teman-temannya, saya jadi bingung bagaimana bisa kami keluar rumah sementara anak masih dalam keadaan tidak enak badan. Hari ini saya dan beberapa orang teman berjanji untuk bertemu di cafe waled kuliner. Sebenarnya ini adalah pertemuan pertama kalinya saya dengan mereka, mereka merupakan wali murid di TK Kartika tahun lalu, anak-anak mereka berteman akrab dengan anak saya. Tetapi karena dulu saya jarang menjemput anak dari sekolahnya jadi saya tidak begitu kenal dekat dengan mereka, hanya dengan Eva saya aktif chat di WA karena anak kami bersekolah di SD yang sama.

Alhamdulillah saat menjelang siang pilek dan hangat badan anak saya mulai berkurang, malah sudah seperti normal kembali mungkin karena semangatnya ingin bertemu dengan teman-temannya dulu. Terkadang saya kasihan melihatnya yang belum juga aktif sekolah,sementara beberapa kabupaten lain di Aceh sudah mulai belajar mengajar dengan normal, tapi saya yakin setiap peraturan yang sudah dibuat oleh pemerintah itu sudah ditimbang dengan bijaksana.

Pukul 15.00 WIB saya dan anak menuju cafe Waled kuliner, sesampainya di cafe Waled Kuliner teman-teman saya ternyata sudah sampai terlebih dahulu, karena ini pertemuan pertama saya maka saya memperkenalkan diri, tidak butuh waktu lama bagi kami untuk dekat malah kelihatannya kami sudah lama kenal. Karena perut sudah mulai lapar, saya memesan bakso herbal dan ayam pecak. Untuk bakso herbal sangat sesuai dengan namanya, sepertinya bahan-bahan yang digunakan sangat aman itu terbukti karena lidah saya tidak panas, tenggorokan saya aman-aman saja, dan yang paling terasa perbedaannya adalah kepala saya tidak pusing, saya termasuk orang yang peka sekali terhadap penyedap dan pengawet makanan, jadi ketika makan bakso herbal ini saya masih baik-baik saja, insyaAllah bakso ini sangat aman untuk orang-orang sepeti saya.

260FA604-67CF-4530-8566-6166BF0147EE.jpeg
Cafe Waled Kuliner

Selesai menyantap makanan dan anak-anak pun sudah lelah bermain kami memutuskan untuk pulang, tapi sebelum pulang kami ingin mendokumentasikan pertemuan perdana kami apalagi ini dalam masa pandemi tidak mungkin kami sering-sering bertemu dan duduk ditempat-tempat umum. Untuk pengambilan foto kami dibantu oleh adik yang bekerja di cafe, namanya perempuan tidak cukup sekali berfoto, kami menghabiskan waktu lumayan lama untuk berfoto, dari outdoor sampai indoor kami numpang berpose, sampai-sampai anak-anak sudah mulai bosan. Setelah puas, kami saling berpamitan untuk pulang ke rumah masing-masing. Sayapun langsung melaju ke rumah dan tidak singgah ke tempat lain lagi.

5A2CD257-F005-4DA6-A750-62279D24AA9B.jpeg
Minuman Isotonik dengan Vitamin C

Sesampainya di rumah, suami sudah menunggu, ternyata beliau tadi menyempatkan berbelanja sebelum pulang, bukan belanja bahan makanan tapi belanja biskuit, roti, dan beberapa minuman. Kami jarang mengonsumsi minuman soda ataupun jus dalam kemasan, hanya sesekali saja jika sudah kepingin. Minuman yang biasanya dibeli adalah susu murni, jus langsung dari warung atau minuman bervitamin. Sebelum pandemi pun kami rutin mengonsumsi vitamin C baik itu dari tablet hisap maupun minuman. Belakangan ini harga-harga minuman bervitamin ada beberapa yang sudah naik, mungkin karena permintaan konsumen meningkat. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar dapat menjalani hari-hari dengan penuh semangat.

Malam harinya saya bersama keluarga hanya dirumah saja. Kami berbincang sambil menonton.

Sekian cerita hari ini mohon kritik dan saran dari pak @radjasalman @tuahsigoe .Salam kenal bang @anroja, kak @ernaerningsih, bang @nazarul, bang @muzack1, @el-nailul dan semuanya. Mohon dukungan dan bimbingannya... 🙏🙏

Sort:  

Классное первое фото) такие красивые, колоритно. Не знала, что у вас в стране можно девушкам красить губы. 🏵

 4 years ago 

Красивая картина, полная искусства и творчества, хахахаха Привет от нас в Индонезии 🙏

Thank you

 4 years ago 

Sudah lancar menulis, semoga tidak pernah bosan untuk terus berbagi kisahnya.

#onepercent
#indonesia

Terima kasih pak

@cutsophia11 coba test nasi briyani di waleed kuliner

Tadi belum datang bapak jualan nasi briyaninya pak ded, lain kali yuk kita coba 🤩

 4 years ago 

Ikuuuuttt.... 🤭

Boleh pak, ada pak dedi toke 😇

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Thank you

 4 years ago 

Semoga si kecil kembali ceria ya buk. saya menikmati cerita anda hari ini, cuma sungguh disayangkan saya tidak mendapat bagian bakso nyan :'(

Salute!, your busy day; and making a diary post and caring your family. Thank you for your participating and contribution on Steem SEA. keep it up

Much Love

Terima kasih pak 😇 InsyaAllah di lain waktu bapak bisa kebagian baksonya 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63562.42
ETH 2649.15
USDT 1.00
SBD 2.77