The Diary Game (20 November 2020) : Hujan Sore

in Steem SEA4 years ago (edited)
Assalamu’alaikum Sahabat Steemian’s

AAE4B4CB-70A4-4032-B001-20504C6BA186.jpeg
Pohon Mangga di Rumah Ibu mertua

Seperti hari-hari biasanya, setelah sholat subuh saya bergegas membereskan pekerjaan rumah tangga dan memberikan materi daring kepada siswa. Saat saya sedang beristirahat siang, Juli memberitahu saya melalui chat WA bahwa nanti sore kita duduk di waduk, katanya dia akan menjemput saya, agar Juli tidak memutar arah maka saya minta dijemput di rumah Ibu saja yang terletak di Lancang Garam.

2DA55E0D-8AAF-4F23-9C46-091C6F86EC46.jpeg
Semangka di Rumah Ibu Mertua

8021DF40-F026-41AD-A1B6-8BDBC7683DC7.jpeg
Waduk Menjelang Magrib

Setelah sholat Ashar, suami mengantar saya ke rumah Lancang Garam, sekitar 15 menit menunggu tibalah Juli menjemput saya. Kami menuju waduk melalui pasar buah, karena portal depan belum juga dibuka. Saat kami tiba di waduk, Degi dan Debi telah menunggu. Kurang lebih setengah jam kami bercengkerama tiba-tiba gerimis yang kemudian menjadi hujan yang lumayan deras, dengan terburu-buru kami menuju tangga untuk pindah tempat duduk yang ada atapnya.

F3041263-AF9B-40E6-BAFE-22AD8671A5FF.jpeg
Pemandangan dari tempat duduk kami

Magrib pun tiba, tetapi hujan tak kunjung reda. Jadi kami memutuskan untuk menunggu sebentar lagi, walaupun kami semua menggunakan mobil, rasanya tidak enak kalau pulang magrib-magrib dengan cuaca seperti ini, dan pastinya kami sudah menelfon suami masing-masing untuk memberi kabar.

Sekitar pukul 20.00 WIB, saya dan Juli memutuskan untuk pulang ke rumah, sementara Degi dan Debi sudah pulang sejak habis magrib tadi. Juli meminta saya untuk menyetir mobilnya karena dia kebelet buang air kecil, bagaimana tidak, sejak sore kami hanya minum dan minum dalam cuaca yang lumayan dingin.

3DDBEDCB-A7C1-4417-B366-33758DFCAF65.jpeg
Suasana Waduk Saat Gerimis

03724EA4-EE6F-42AF-ACE9-A158D9769F21.jpeg
Waduk masih sepi karena gerimis

Saya melajukan mobil Juli ke arah Pusong, karena akses keluar masuk waduk yang sebenarnya masih tertutup portal sejak virus corona merebak. Kaca mobil Juli cukup gelap menurut saya, apalagi mata saya Minus dan Silindris, karena jarak waduk ke rumah kami hanya sekitar 10 menit jadi itu tidak begitu masalah.

47C681B3-6856-4B5F-9983-C9BC64F3A4F1.jpeg
Simpang Jam

Sesampainya di Lancang Garam, suami sudah menunggu saya dan kamipun langsung tancap gas untuk pulang. Dalam perjalanan sebelum sampai rumah, kami singgah di kota untuk mencari cemilan. Setelah semuanya dibeli, langsung saja kami menuju rumah untuk segera beristirahat karena besok jam 7 pagi ada agenda intat Linto ke Kabupaten tetangga.

Terima kasih kepada pak @radjasalman atas supportnya. Terima kasih juga kepada bang @anroja, kak @ernaerningsih, bang @nazarul, bang @muzack1, @el-nailul dan semuanya. Semoga tidak bosan untuk memberi dukungan dan bimbingannya kepada saya. 😊

Sort:  
 4 years ago 

Buk hati-hati hujan kalau di waduk. Saya makanya jomblo , gara-gara duduk di waduk saat hujan, tiba-tiba petir luar biasa cewek saya lari terbirit-birit entah kemana. Sampe sekarang gak jumpa-jumpa 🤫😁

Raneuh neuduk inan manteng bang @el-nailul bek neupeugah sapeu , Nyoe pembahasan petir.

 4 years ago 

Memang petirnya bikin getar-getir hati, tapi apakah petir sewaktu hujan atau petir ketika menatap mata si "dia" yang sampai saat ini belum berhasil di gaet dek @nazarul??

 4 years ago 

Saya gagal dalam asmara bang walau mata saya ada petir atau apalah.

Kelelep mungkin ceweknya 😅bang @nazarul kalo bawa cewek jangan ke waduk. Nanti ola bagi tau biar ceweknya engga lari.

 4 years ago 

Cuma waduk yang strategis untuk saat itu. Jangan ke mall juga, nanti ceweknya asik sibuk dengan eskalator.

 4 years ago 

Itu waduk mana ya ola?, kelihatan bagus banget. Oh ya ola, itu tag steemxclusive dirubah sedikit menjadi #steemexclusive ya, ada ketinggalan "e" satu. Sukses selalu untuk ola dan keluarga, sunggah menyenangkan bisa selalu berkumpul dengan keluarga semua.

Salam STEEM SEA dan sukses selalu untukmu dan keluarga ya

Haduh lupa ola, padahal udah pernah ola edit jadi #steemexclusive 😞
Di Waduk kota yang cafenya arah timur pak, viewnya bukan waduk tapi muara gitu, mesti dicoba 😇
Salam sukses kembali pak @el-nailul

 4 years ago 

Pasti suaminya pada was-was, hehe.. Ternyata indah juga malam-malam di waduk ya, apalagi kalo malam minggu nanti. Ohya itu masuknya dari belakang terminal baru ya?

#onepercent #indonesia #affable

Iya pak salman dari belakang pasar buah, khusus untuk mobil sedan mesti lewat pusong. Suami kami engga was-was pak, kami yang was-was 😅😅😅

 4 years ago 

Was was ada petir kaya nazarul ya, hehe

#affable

Beda was-was orang jomblo dan engga jomblo pak salman 😂

 4 years ago 

@nazarul pue beutoi lagee nyan 🤭

 4 years ago 

Hahahaha raneuh bek Karu bang hai

 4 years ago 

Hahahaha buk Ola jangan bilang siapa-siapa ya

Ahahahha 😅sip bang

 4 years ago 

Pemandangan yang sangat indah, tetapi saat kita sambangi waduk tersebut mulai mengeluarkan bau yang menyengat, akses mobil dari arah Stadion juga sudah di tutup, saya pikir anda mau intat linto @nazarul, rupanya salah lagi. Saat petir sebaiknya kita mencari tempat berteduh yang nyaman. Salam sukses selalu.

#onepercent
#indonesia

Benar pak muzack, ada waktu-waktu tertentu waduk itu tercium seperti aroma yang engga bisa ola jelaskan, mungkin saat airnya surut. Besok ola memang intat linto ke kampung bang @nazarul, bukan intat linto bang @nazarul 😂

 4 years ago 

Nampaknya @nazarul perlu diberikan spirit yang sangat tinggi agar mempercepat perjalanan....

Anda mengambil posisi tepat di pulau yang penuh legend, apakah anda tau nama pulau di depan foto itu.?
Itu pulau tempat kami bermain waktu masih kecil, dulu butuh waktu satu jam untuk menempuh ke pulau tersebut dari desa pusong baru.

Salam by @green07

#onepercent
#indonesia

Kalo engga salah itu pulau darut ya bang? Dulu saya ngaji di keude aceh, mereka bilang dibelakang sana ada pulau darut, baru sekarang saya percaya 😅

😂😂, ya benar sekali, dulu pulau itu sangat indah,banyak di kunjungi

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

Terima kasih

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57560.27
ETH 2570.10
USDT 1.00
SBD 2.48