The Diary Game (16 Oktober 2020): Madu

in Steem SEA4 years ago
Assalamu’alaikum

A01D5630-04C6-46A5-B5CE-2C031CEF4697.jpeg
Mesjid Islamic Centre

Pukul 06.00 WIB aku bangun dari tidur, selesai melaksanakan sholat subuh aku mengerjakan pekerjaan rumah seperti biasa. Setelah rumah bersih kami berencana ke Geudong untuk menjemput anak, pastinya setelah aku memberikan materi pembelajaran daring kepada murid-murid. Karena ini hari jumat jadi aku dan suami bergegas untuk berangkat ke geudong agar dapat pulang cepat, karena biasanya beliau sholat jumat di mesjid Baiturrahman Kota Lhokseumawe.

878014AD-5C2C-4822-9A5C-76A39187B2FC.jpeg
Simpang BI

Sebelum ke Geudong kami singgah di apotik membeli obat ayah di simpang BI. Karena obat yang diberi adalah obat racikan jadi cukup lama menunggu, sekitar setengah jam menunggu suami, sambil membalas chat teman aku menyempatkan untuk mengambil gambar mesjid Islamic Centre. Mesjid ini merupakan ikonik Kota Lhokseumawe, selain tempat ibadah, di lantai bawah mesjid juga digunakan untuk anak-anak yang belajar mengaji.

6AFBB265-F870-447A-879C-8F58655B8C4E.jpeg
Dimsum Beku

Sepulang dari Geudong, aku singgah di cafe teman yang menyediakan dimsum beku, lebih hemat jika membeli per cup atau per kotaknya daripada kita makan di cafe dengan harga perporsinya Rp.18.000 - Rp.20.000. Sedangkan harga percup atau per kotaknya hanya berkisar Rp.55.000 - Rp.75.000 dengan isi 15-20 dimsum tergantung isinya, dengan varian ayam, rumput laut, kepiting, udang, dan sekarang ada yang batu yaitu varian mozarella.

FFE20E95-7801-4C0B-9063-9A72542DAA5C.jpeg
Dimsum Setelah Dikukus

Sampai di rumah, aku langsung menuju dapur dan mengambil panci Kukusan untuk mengukus dimsum beku, karena anak dan suami sudah tidak sabar ingin menikmati dimsum malam ini. Setelah disajikan kami tidak perlu menunggu lama untuk dihabiskan, sekejap saja langsung ludes.

2228C86B-EAAE-4DE2-B202-8687BE8AF049.jpeg
Madu

Sebelum tidur aku teringat akan sesuatu, ternyata madu yang dibawa pulang suami selesai sholat jumat tadi belum aku buka. Aku menuju dapur untuk mengecek madu yang dibawa pulang suami, madu yang dibawa pulang kali ini agak sedikit berbeda, biasanya beliau dikirim dari Meulaboh oleh temannya yang tinggal disana, madu dalam kantong plastik beserta sarangnya. Hari ini madu yang terlihat olehku di dalam botol ukuran sedang dan sangat jernih dengan sedikit busa diatasnya, saat aku mencoba madu sesendok, wah rasanya segar sekali, manis asam begitu terasa. Selesai minum madu, aku kembali ke kamar dan membuka Smartphone hanya untuk sekedar membaca berita dan membalas chat teman-teman. Setelah mata terasa lelah, aku langsung beristirahat.

Sekian ceritaku hari ini, mohon kritik dan sarannya pak @radjasalman. Salam kenal bang @anroja, kak @ernaerningsih, bang @nazarul, bang @muzack1, @el-nailul dan semuanya. Mohon dukungan dan bimbingannya... 🙏🙏

Sort:  
 4 years ago 

Salam kenal kembali, perjalanan yang sangat menyenangkan tentunya. Madu memang sangat baik dikonsumsi bagi tubuh untuk meningkatkan kesehatan.

#onepercent
#indonesia

Terima kasih pak ;)

 4 years ago 

Itu madu kelulut H.Itama sepertinya, karena jika itu madu hutan rasanya akan selalu semanis madu. Untung juga yang dibawa pulang cut bang bukan si "Madu", bisa sekalian botolnya melayang ke halaman belakang ya buk @cutsophia11 kan??

Dimsumnya buat aku ingin segera meninggalkan pekerjaan dan pulang untuk makan p'ak p'ak beras yang tadi d kukus emak.

Salam STEEM SEA, Semoga terus berjaya dan jaga kesehatan serta. Kompak selalu ya buk

Ahahhahaha 😅😅😅 klo si madu yang dibawa pulang mungkin tidak pakai botol pak 😄. Siap pak terima kasih ;)

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih ;)

 4 years ago 

Hai Ola @cutsophia11, gimana praktek lensa Macrophotography. Saya udah dua hari ini hasilnya masih jauh dari ekspektasi. Namun tetap semangat terus belajar demi ilmu yang bisa dibagikan kelak kepada yang lain. Tetap semangat menulis Ola 💪💪

#twopercent
#indonesia
#affable

Sudah saya coba beberapa objek pak, tadi dibimbing langsung oleh @tuahsigoe ;) hasilnya masih selevel pemula pak 😅tetap semangat 💪

 4 years ago 

Kayanya level gurunya nih yg perlu diupgrade 🤭

 4 years ago 

Buk @cutsophia11 tapi lebih mantap yang ada sarangnya pasti kelihatan original hehe.
Teman saya pencari madu di sekitar Ule Gle pidie jaya, saya sering di kasih sama sarangnya juga, kalau di kunyah kayak permen karet..jangan salah kunyah tapi, ntar tawonnya yang di kunyah buk jadi berabe 😂🤣✌️

Happy good day 👍

Saya geli sama sarangnya pak, jadi belum sempat dikunyah 😅 have a nice day 😇

 4 years ago 

Hehehe kalau GK pernah jangan, tapi asem juga rasanya 😁👍

 4 years ago 

Saya pikir tadinya madu milik pak teungku @steemitcountry. Karena saya masih penasaran dengan madu miliknya. Jangan salah fokus. Bukan madu asli ya..🤣🤣

Owh pak @steemitcountry punya madu, saya juga jadi penasaran pak 😄😄

 4 years ago 

Tapi bukan madu asli, kalau madu asli di bawa pulang ke rumah pasti istri di rumah jadi ribut..🤣🤣

Hati-hati dengan madu, nanti bisa-bisa adu jambak rambut😂😂

Ahahaha 😅 itu bukan madu di dalam botol pak 😅

Mungkin saja, tapi madu tersebut berbuah langgoi nak @cutsophia11 😂😂

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

Terima kasih ;)