The Diary Game ( 16 November 2020 ) : I Love Monday

in Steem SEA4 years ago

Assalamu’alaikum Sahabat Steemian

411BB188-9BCD-4A50-ACE8-579D00628403.jpeg
Jalan Loskala-Ujongblang

Senin pagi ini saya sangat bersemangat, selesai sholat subuh dan berberes rumah, saya membangunkan anak agar segera bersiap-siap untuk ke sekolah. Senin ini adalah hari pertamanya bersekolah dengan pakaian seragam SD, di dalam hati bergumam, “ternyata saya sudah tua”, perasaan belum lama saya meningggalkan seragam merah putih itu, dan pada hari ini saya sudah mempunyai anak dengan seragam yang pernah saya kenakan, hanya saja dulu kami tidak menggunakan jilbab dan rok panjang. Saat saya masih SD, Aceh belum menerapkan syariat Islam, seragam sekolah kamipun masih menggunakan rok pendek, kemeja lengan pendek, dan rambut dengan jepit berbentuk macam-macam sesuai dengan musimnya, seingat saya dulu ibu selalu membelikan jepit rambut setiap keluar model baru, sepeti jepit kupu-kupu, jepit seperti per yang ujungnya seperti biji peluru, bando jaring dan masih banyak lagi. Sekarang seragam sekolah anak-anak SD sudah diwajibkan untuk memakai jilbab, hal ini sangat bagus karena dapat membiasakannya sampai mereka dewasa kelak.

B6C5BCC9-7339-4E94-8BFB-4EACA5F65643.jpeg
Rapat Dewan Guru

Setelah menyiapkan sarapan, barulah saya bergegas bersiap untuk berangkat ke sekolah karena hari ini ada rapat untuk membahas persiapan pembelajaran tatap muka. Sesampainya di sekolah saya bertemu dengan beberapa orang rekan kerja CPNS, karena sudah lama tidak bertemu kamipun bercerita panjang lebar, dan pastinya sangat senang karena sudah lama kami tidak berkumpul.

E995760E-06F8-44EB-B62E-9C315F4C5941.jpeg
Snack Rendah Kalori

Sepulang rapat, saya singgah di alfamart jalan Listrik untuk membeli snack, by the way beberapa hari belakangan saya mulai melakukan diet, jadi snack yang saya konsumsi pun harus rendah kalori, entah sampai kapan diet ini bertahan, mungkin pertahanan ini akan runtuh jika nanti ada yang mengajak makan Bakso Lava.

9FC803E0-AB3B-4802-AE5A-E807273B2D9B.jpeg
Pantai Ujongblang

Setelah sampai di rumah, seperti biasa saya menyiapkan makan siang untuk keluarga, kemudian me time dengan Smartphone tercinta, sekarang ini saya sangat menggemari Game Capcha Susun pada salah satu aplikasi game. Terkadang saya sangat betah berjam-jam bermain, sehingga membuat mata perih.

Sore harinya saya dan suami keluar rumah untuk refresh agar tidak terlalu fokus dengan Smartphone seharian, dimulai dengan melewati pantai karena memang tempat tinggal kami dekat pantai, kemudian lanjut berkeliling kota sampai lelah kemudia kamipun pulang. Malam harinya kami hanya beristirahat di rumah karena sepertinya akan turun hujan.

Terima kasih kepada pak @radjasalman yang masih memberi dukungan kepada saya. Kali ini di bagian penutupan, saya tidak menggunakan kalimat “salam kenal” lagi karena alhamdulillah sudah kenal dan saya sangat senang akhirnya dapat bertemu langsung dengan bang @anroja, kak @ernaerningsih, bang @nazarul, bang @muzack1, @el-nailul dan semuanya. Mohon dukungan dan bimbingannya... 🙏🙏

Sort:  

Hello cutsophia11!

Congratulations! This post has been randomly Resteemed! For a chance to get more of your content resteemed join the Steem Engine Team

Terima kasih

I love monday and sunday. Soalnya libur dua hari itu. 🤭🤭🤣🤣🤣🤣

Bulan depan setelah bagi rapor bakal liburan berhari-hari ya kak 😂 semoga kita bisa bertemu lagi kak @ernaninhsih 🥰

Aamiiin. 😊😊😊

 4 years ago 

Ola masih merasa muda aja ya sebagai CPNS, padahal sudah 100% jadi senior, hehe...ohya sohibnya ajak aktif nulis lagi biar rame kayak dulu.

#onepercent #indonesia #affable

Eh iya lupa😅 besok kami kumpul lagi di kantor pak, nanti kami ajak biar jangan demo aja yang rame 😁

 4 years ago 

Ohya jam brp? Jd pengen gabung nih, susah melewatkan moment langka hehe...

Besok jam stgh 11 di meja belakang, Kami tunggu ya pak 😀✌️@kanzia @fwinanda @nandamasna @tuahsigoe

 4 years ago 

Hahahaha... Oke

 4 years ago 

Oke kakbeb, jam 9 otw 🥰

🥰

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 4 years ago 

Jangan ingatkan aku pada bakso, please 🙃

Kita kan kuat ga bakal terpengaruh 😂

 4 years ago 

Seharian tadi berada di daerah ujong blang dan terakhir tadi duduk di coffee time, sampai selesai sholat magrib, gak mau singgah ya takut terjadi tragedi gelas tiris mungkin ini @cutsophia11

Sukses selalu dan tetap semangat ya

Ola belum tau tragedi gelas tiris pak nailul 😁sukses selalu juga buat pak nailul ;)

 4 years ago 

Gak perhatian waktu silaturahim kita maren espressonya tiap sebentr habis akibat gelasnya tiris dek

Ahahahhahahaa 😂 iya tau pak😂

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63439.39
ETH 2545.40
USDT 1.00
SBD 2.66