The Diary Game (09 Oktober 2020) : Stay at Home

in Steem SEA4 years ago
Assalamu’alaikum,

AA4B8DE3-D903-4D41-9700-3B881A137D84.jpeg
Koko

Pagi ini aku bangun dari tidur gak sedikit terlambat, walaupun begitu tidak membuat patah semangat untuk melakukan rencana berberes rumah yang sudah aku rencanakan dari tadi malam.

AC00DE0A-89EA-458C-83B3-D0C51CA5AF0B.jpeg
Living Room

Sudah kurang lebih semingguan lantai rumah ini tidak tersentuh kain pel, karena ada suatu urusan yang harus aku prioritaskan beberapa hari belakangan ini. Menjelang siang hari dimulai dengan membersihkan sarang laba-laba, menyapu, mengelap, dan mengepel. Cuaca hari ini lumayan panas, padahal aku pikir sekarang sudah masuk musim hujan, ternyata hujan hanya singgah dua malam berturut-turut dua hari yang lalu. Dengan menggunakan masker aku mengerjakan pekerjaan rumah, agar terhindar dari debu-debu yang masuk melalui hidung dan mulut, mungkin sekarang tidak langsung kita merasakan efeknya, bisa jadi saat usia kita sudah tua nantilah segala macam penyakit muncul, jadi marilah kira menggunakan masker walaupun hanya sekedar menyapu rumah, semoga alat pernapasan kita selalu sehat.

329B4C0F-A833-4FBF-95C1-13B2C412FA8A.jpeg
Sisa Stok di Kulkas

Dapur adalah tempat yang paling berantakan di rumah ini, aku mulai membersihkannya dari kulkas, rak piring, dan terakhir tempat penyimpanan toples. Saat membuka pintu kulkas, langsung terlihat sisa-sisa bahan masakan, malah ada beberapa buah jeruk yang sudah expired. Sayuran sudah pada habis, sepertinya aku harus segera berbelanja besok agar bisa mulai memasak kembali untuk keluarga kecilku.

C1A3F4B4-22F7-4876-BBE5-60346EFB6C76.jpeg
Bunga Bugenvil

Di sore hari aku membersihkan halaman kecil di depan rumah, bahagia sekali rasanya melihat bunga Bugenvil tiga warna sudah mulai mekar, tapi aneh, mengapa bunga putihnya belum nongol, biasanya bunga-bunga itu mekar sekaligus, ungu, merah, dan putih. Ya sudahlah, aku berharap bunga putihnya segera nongol agar terlihat lebih menawan.

Selain Bugenvil, di halaman rumah juga terdapat beberapa jenis tumbuhan, seperti keladi, bonsai, bunga Lili, dan lain-lain. Karena sore ini agak gelap jadi aku tidak berniat untuk mengambil gambar, mungkin lain kali aku bakal mempostingnya di steemit dengan gambar-gambar yang bagus, pastinya aku juga sedang menunggu lensa fish eye yang aku titip beli dengan pak @tuahsigoe, semoga segera sampai ya biar langsung kita coba.

87A0E2F2-0F00-4CA7-ABE9-5456A45E374B.jpeg
Koko

Menjelang magrib aku mencari koko agar dia tidak dikejar kucing preman lagi, mengingat badannya yang gemuk dan tidak kencang berlari, kami sering khawatir kalau koko kelamaan bermain di luar rumah. Akhirnya aku menemukan koko di antara pot bunga, saat aku menyuruhnya masuk ke rumah ternyata dia enggan, dari bahasa tubuhnya aku paham dia tidak mau masuk ke rumah. Karena kasihan, dan mungkin dia merasa nyaman diluar, jadi aku membiarkannya diluar saja, lagipun jika dia merasa terganggu kan dia bisa mengeong.

Malam ini aku hanya keluar sebentar untuk membeli beberapa keperluan, setelah itu kami langsung kembali ke rumah untuk beristirahat.

Sekian cerita hari ini, mohon kritik dan sarannya pak @radjasalman. Salam kenal bang @anroja, kak @ernaerningsih, bang @nazarul, bang @muzack1, @el-nailul dan semuanya. Mohon dukungan dan bimbingannya... 🙏🙏

Sort:  
 4 years ago 

Jika emak sudah memegang sapu, maka rumah akan berseri kembali, berbeda jika bang @muzack1 yang memegang sapu, itu tandanya saya harus ambil lankah seribu satu. Bebeda pula jika yang memagang sapu kestaria bersipatu pacok @radjasalman, itu tandanya hati-hati meletakkan sandal, bisa-bisa sandal anda akan ikut terbakar bersama sampah

tetap semangat dalam memajukan komunitas steem sea ya buk

Salam

#onepercent
#indonesia
#affable

 4 years ago 

Hati-hati kena sapu jagat 🤭

Hahahhahaa 😂siap pak tetap semangat :)

 4 years ago 

Si koko udh punya pacar belum ya? Biar kasih pasangannya, ntar anaknya kita sama 🤭. Terimakasih udah aktif di diary lagi. Tetap semangat menulis 💪💪💪

#twopercent
#indonesia
#affable

😅sepertinya belum punya pak, boleh nanti kita jodohkan ✌️tetap semangat💪

 4 years ago 

Saya juga belum pak haha

Kasihan ;(

 4 years ago 

Hai @cutsophia11 senang bisa melihat anda membuat kembali postingan di the diary game.
Tetap menulis dan saling mengunjungi melalui kolom komentar.👍

Siap pak

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Terima kasih ;)

 4 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 300SP 500SP 750SP
1000SP 2000SP 3000SP 4000SP 5000SP

Terima kasih

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

Thank you ;)

 4 years ago 

Kucingnya menggemaskan @cutsophia11😁😎

Salam kenal dari kucingnya kak ;)

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63135.01
ETH 2546.56
USDT 1.00
SBD 2.64