The Diary Game Better Life (20 Oktober 2021) || JALAN JALAN BERSAMA KELUARGA DAN MENGUNJUNGI RUMAH SAUDARA YANG MENINGGAL

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai sahabat steemian!

Bagaimana kabarnya hari ini? semoga selalu dalam keadaan sehat, tersenyum, dan bahagia selalu ya! Aamiin.

IMG20211020165050.jpg
keadaan di gunung salak

hari ini saya bersama keluarga besar dari ibu saya pergi ke takengon untuk mengunjungi mertua kakak sepupu saya yang meninggal.
di ketika saya bangun,awal nya saya tidak ingin ikut,tetapi setelah saya pikir-pikir,jika saya tidak ikut,saya sendirian di rumah.dan akhirnya saya memutuskan untuk ikut.langsung saya melangkahkan kaki saya ke kamar mandi dan saya langsung membersihkan tubuh saya dan setelah saya mandi saya langsung memakai baju.jam 08.30 wib oom saya pun datang, pergi nya naik mobil mobil ibu saya,tetapi yang menyetir oom saya.

cuaca hari ini sangat tidak mendukung,hujan nya sangat deras dan mendung.

IMG20211020091708.jpg
cuaca hari ini di pagi hari

sebelum kami berangkat ke sana kami singgah terlebih dahulu ke bengkel, untuk mengecek apa-apa saja yang harus di ganti.

IMG-20211020-WA0008.jpeg
berhenti ke salah satu bengkel

dan lumayan lama, akhirnya kami pun berangkat,hujan pun belum pula mereda,saya sangat takut di sepanjang jalan saya tidak berbicara, melainkan saya hanya berzikir saja.karena yang saya takutkan adalah mobil nya tidak naik ke tanjakan yang tinggi,,
dan hujan pun belum juga mereda,kami sudah memasuki ke jalan gunung salak.

IMG-20211020-WA0017.jpeg
suasana di gunung salak

kabut pun sudah mulai ada,dan kaca mobil tidak di tutup,karena anak oom saya jika terkena ac mereka bakalan muntah,jadi udara dingin nya dari gunung langsung yang masuk ke dalam mobil dan itu sangat dingin di tambah dinginyaa udara hujan.

IMG20211020090327.jpg
air hujan yang membasahi kaca mobil

setelah sampai kami pun di suru tunggu rombongan yang di belakang,dan kami tunggu di depan polres bener meriah, lumayan lama kami tunggu, ternyata rombongan tersebut berhe sebentar untuk berbelanja,dan kamj tidak menunggu lagi, langsung kami menuju ke rumah orang meninggal tersebut, sesampainya kami di sana,sudah ramai ya di sana, dengan rombongan yang sudah duluan.langsung saya bersalaman dan kami di persilahkan untuk masuk ke rumah.

IMG-20211020-WA0023.jpeg
suasana di dalam rumah

tak lama saya duduk,saya pun bergegas untuk menunaikan shalat zuhur jamak sekalian asar.dan setelah saya shalat kami pun makan siangg.

IMG-20211020-WA0027.jpeg
suasana ketika makan

dan setelah makan,kamj berbincang sebentar dan setelah itu kami pun pulang,karena masih mau singgah di rumah oom saya di bener meriah,di rumah komplek kepolisian.ketika kami pulang dari rumah orang meninggal tersebut,itu sekitar jam 13.20 wib,itu cuaca udah mulai panas,udah mulai ada matahari tetapi masih ada gerimis nya.

IMG-20211020-WA0029.jpeg
cuaca di siang hari

sebelum kami ke rumah oom saya di bener meriah,kami dan rombongan lain nya berkeliling danau laut tawar terlebih dahulu,kami berfoto foto terlebih dahulu,biasa dong,jalan bersama ibu-ibu yang eksis,di sana jugak saya ikutan foto bersama ibu-ibu alias bunda" saya.

IMG-20211021-WA0007.jpg
foto bersama ibu-ibu eksis

dan ibu saya tidak mau kalah eksis,ibu saya jugak berfoto.

IMG-20211021-WA0009.jpg
ibu saya yang tidak mau kalah eksis
setelah itu kami baru berangkat ke rumah oom saya yang di bener meriah, sesampainya kami di sana sudah sore dan ada senja jugak di sana.

IMG20211020180642.jpg
senja

dan azan magrib pun berkumandang, kami pun berantri kamar mandi, karena kamar mandi nya hanya satu yang bisa di gunakan,saya pun langsung melaksanakan shalat magrib jamak ke isya setelah mengganti pakaian saya,kami semua ke rumah oom saya untuk memakan buah durian,tapi saya tidak kebagian,dan saya tidak dapat mengambil foto buah tersebut,karena saya sedang shalat tadi, tetapi ya sudah,saya pun tidak terlalu suka buah durian.oom saya pun memesan nasi,dan sangat lama sampai nasi nya sambil menunggu nasi nya,saya pun duduk di luar sebentar karena ingin melihat suasa malam di rumah ini.

IMG-20211020-WA0054.jpeg
suasana di malam hari
dan ketika nasi nya sampai,kami pun makan semua.

IMG-20211020-WA0072.jpeg
nasi yang saya makan
dan setelah makan,kami duduk dan berbincang-bincang sebentar,dan akhirnya kami pun pulang,kami dari Takengon ada 3 mobil dua mobil oom saya dan satu mobil saya,kami pulang dari jalan gunung salak,tidak dari Bireuen.dan suasana jalan sangat mencekam, hanya ada mobil kami di jalan itu,ada mobil lainnya hanya satu dua mobil,dan alhamdulilah nya tidak ada kabut.di pertengahan jalan kami berhenti sebentar karena mobil salah satu dari oom saya bauk rem nya katanya,kami berhenti sebentar,di depan salah satu rumah orang penjaga kebun,dan kami buang air kecil sebentar,dan kondisi sudah aman,kami pun melanjutkan perjalanan kami.
dan jam 23.50 wib saya pun sampai ke rumah,dan kami pun menurunkan barang-barang kami dan oom saya melanjutkan perjalanan nya ke lhoksukon.

saya ketika sampai rumah, langsung membersihkan diri dan setelah itu saya pun beristirahat.

Sekian dari cerita saya hari ni apabila ada salah kata saya minta maaf,Terima kasih !
Salam hangat wilda
terima kasih bagi steemians yang sudah menyempatkan diri membaca tulisan sederhana dan ucapan terima kasih juga kusampaikan kepada @inwi @anroja @ernaerningsih @radjasalman @alol @steemcurator08 @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz @ayijufridar @steemadi @puncakbukit @steemseacurator @steem-indonesia dan Komunitas Asia Tenggara @steem.sea .
MOHON DUKUNGANNYA!!!
#betterlife
#thediarygameseason3
#indonesia
#steemexclusive
#steem
#diary

Salam Hormat,

@cutfitriad

TENTANG SAYA

Sort:  
 3 years ago 

Rasa sodaliritas yang sangat baik sekali kak mengunjungi keluarga yang kena musibah,itu sangat lah baik🙌🏻🙌🏻

 3 years ago 

Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un....

 3 years ago 

Innalillahi wainnailaihi roji'uun...
Turut berduka cita atas meninggalnya mertua kakak sepupunya @cutfitriad yak

Semoga amal ibadah beliau di terima di sisi Allah SWT 🤍

amiiinn,,

 3 years ago 

Aamiin Allahumma Aamiin
Have a blessed day, sweety @cutfitriad 😚😚

Di gunung salak tapi hujan. Dingin minta ampun.
Tapi keindahan yang di tawarkan sangat bagus

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 70774.91
ETH 3779.54
USDT 1.00
SBD 3.57