The Diary Game season 3|| Betterlife || Selasa (27 April 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb
Hallo apakabar steemian semuanya?semoga anda dalam lindugan allah swt dan salam sukses selalu buat anda semuanya.

IMG_20210427_183026 (1).jpg

Menemani ramzani ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa

Pukul 04.00

Hari ini aku awali aktivitas ku dengan bangun sahur bersama keluarga ku di rumah dan makan makanan agar tahan besok untuk puasa, dan setelah aku makan dengan keluarga ku di temani oleh ayah ku dan kakak ku akhir nya selesai jugak makan sahur dan selanjutkan menunggu waktu imsak, sambil aku menunggu waktu imsak akupun melihat sinema preman pensiun dan itu rutinitas ku tiap sahur, tak lama kemudian azan subuh pun tiba aku rasa nya sedang malas bergetak dan pagi subuh ini aku terlambat sedikit untuk sholat subuh tetapi aku paksakan diriku untuk melakukan kewajiban ku terlebi dahulu agar bisa tenang dan gak kesangkut paut lagi dengan sholat subuh.

Pukul 05.40

Setelah sholat subuh aku megaji sebentar karena semalam aku tidak tadarus dan pagi ini aki harus megaji dan saya niatkan fahala ngajiku untuk ibuku dan abang ku yang telah kembali kerahmatullah, setelah aku megaji dan bermain henphone sebentar dan sesekali keluar rumah di teras atas lantai 2 dan melihat pemandagan cantik pagi, akhir nya tak lama kemudian akupun mulai ngantuk karena semalam aku begadang sambil menunggu waktu sahur dan bergadang nya aku di rumah saja tidak di luar rumah karena teman ku pada di rumah semua dan tak keluar tidak seperti malam biasa nya duduk di kedai kopi sampai subuh kadang sesekali.

IMG_20210427_063630.jpg

Pemandagan indah di pagi hari

Tetapi tadi malam cukup beda biasa duduk di kedai kopi bersama dan berkumbung bareng tetapi teman ku semua pada duduk di rumah dan bergadang di rumah, tak lama kemudia saat aku bermain henphone rasa nya mataku mintak untuk istirahat dan akupun menaru henphone ku di atas meja di samping ku tidur tak terasa akupun tertidur dan pas aku bangun tidur sudah jam 16.00 tak terasa zuhur pun tinggal.

Pukul 16.00

Dan setelah aku bangun tidur ku akupun langsung pergi ke kamar mandi dan pas aku megambil handuk abang ku yang kerja di bireun kembali ke rumah dan akupun menayakan kenapa gak kerja hari ini dan dia pun menjawab hari ini libur daripada di bireun mending dia pulang ke rumah dan berkumpul dan berbuka puasa bersama di rumah kata abang ku, setelah mendegar kenapa abang ku pulang dan akupun langsung pergi ke kamar mandi dan megambil kan wudhuk dan sholat ashar dan rencana nantik malam setelah sholat insya aku kembali sholat zuhur tadi yang aku tinggal kan dengan tidak segaja.

Pukul 17.00

IMG_20210427_181636.jpg

Saat menjemput teman ku kerumah nya

IMG_20210427_183026 (1).jpg

IMG_20210427_182653.jpg

Jalan-jalan sebentar sambil menunggu berbuka puasa bersama @ramzani16

Setelah sholat ashar akupun di suruh oleh kakak ku untuk membelikan cabai merah ke pasar dan jarak pasar dengan rumah ku hanya 300 meter saja, setelah aku membelikan cabai merah di pasar dan langsung membawanya pulang ke rumah untuk di bikini sambal dan itu menu aku berbuka puasa ikan sambal dan kuah soto, perkedel dan semua itu kakak ku yang memasak nya megantikan ibuku.

Sambil menunggu berbuka puasa akupun megajak ramzani untuk pergi ngabuburit sambil membeli menu tambahan untuk berbuka puasa nanti, akhir nya aku membelikan kopi sanger dan setelah membelikan kopi sanger aku pun pergi jalan-jalan hanya sebentar setelah itu akupun langsung balik kembali ke rumah kerana waktu berbuka puasa hampir tiba.

Pukul 19.00

IMG_20210427_184522.jpg

Menu berbuka puasa hari ini

IMG_20210427_215328.jpg

Sholat terawih ke 16

Setelah berbuka puasa dan menu hari ini cukup enak dan banyak makanan kesukaan ku yang dibuatkan oleh kakak ku, setelah berbuka akupun melanjutkan nya dengan sholat magrib di masjid, setelah sholat akupun di telpon oleh tgk ampon untuk megajak ku untuk sholat terawih di masjid dan sebelum aku pergi bersama tgk ampun akupun menelpon ramzani untuk pergi sama-sam. Dan alhamdulillah malam ke 16 terawih berjalan dengan lancar bersama ramzani dan tgk ampon dan setelah sholat terawih aku langsung pulang ke rumah tidak ngumpul lagi bersama teman-teman yang lain di rumah.

IMG-20210308-WA0000.jpg

SekianSekian dari The diary game saya hari ini. Semoga sahabat steemit semuanya suka
TerimaTerima kasih kepada, @booming01 @anroja @nazarul @radjasalman @el-nailul @inwi @ernaerningsih teman-teman semua di Komunitas STEEM SEA yang selalu mendukung saya dalam berkontribusi positif di STEEMIT ini.

Sort:  

Congratulations...!!! You Got Upvote
By: PromoSteem Community

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 62934.10
ETH 2452.99
USDT 1.00
SBD 2.66