The Diary Game season 3|| Betterlife || Kamis (11 April 2021) Selamat jalan ibu ku tercinta semoga amal ibadah mu di terima di sisi allah swt

in Steem SEA3 years ago (edited)

30% payout postigan ini akan saya donasikan untuk @steem.amal dan saya niatkan fahala untuk ibu saya

Assalamualaikum Wr. Wb
Hallo apakabar steemian semuanya?semoga anda dalam lindugan allah swt dan salam sukses selalu buat anda semuanya.

IMG_20210412_021531.jpg

Selamat jalan ibuku tercinta semoga amal dan ibadah mu di terima di sisi allah swt dan di ampunkan kan dosa nya dan dilapangkan kubur nya dan mendapatkan tempat terbaik di alam sana dan juga mendapatkan syafaat nya nabi Muhammad saw

Pukul 06.30

pagi ini aku memulai aktivitas dengan pergi ke kuburan ibu ku yang sudah kembali kepada tuhan sang pencipta yaitu keramatullah dan semoga amal ibadah nya di terima oleh allah swt dan selalu dilapangkan kubur nya dan dijauhkan dari siksa kubur, mendapatkan syafaat nya nabi muhammad saw di alam sana.

Pas aku bangun dari tidur ku aku langsung pergi ke kamar mandi dan hanya mencuci muka lalu langsung pergi ke kuburan untuk menjeguk ibuku dan mengirimkan doa ke pada ibu ku atau membacakan yasin satu kali dan abis membacakan yasin aku langsung mengangkatkan tanggan ku untuk memintak ke pada allah swt untuk menerima amal ibadah nya dan dapat dimasukkan dalam syurga nya, janggan sampai ibuku di sana memdapat tempat yang tidak baik.

Pukul 9.50

IMG_20210411_081439.jpg

Membersihkan halaman depan rumah untuk samadiah nanti malam

Setelah aku pulang dari kuburan aku langsung pulang ke rumah cek saya untuk membersihkan halaman depan rumah dikarenakan dindepan halama rumah cukup banyak daun yang jatuh dari pohon nya dan berserakan di depan rumah dan di depan rumah juga akan di lakukan masak-masak untuk kenduri dan samadiah nantik malam.

setelah aku membersihkan halaman depan aku pun langsung masuk ke dalam rumah dan tidur sebentar dikarenakan saya tadi malam tidak cukup tidur dikarenakan aku selalu membayangkan kenagan indah dengan ibuku apalagi ini mau masuk bulan puasa dan pasti nya cukup banyak kenagan yang tidak bisa dilupankan, dan akupun tidak terbayangkan ibuku akan kembali kepada sang pencipta nya dengan cepat tapi apalah daya kita manusia hanya bisa memastikan dan menyakini tetapi semua itu sudah ada dalam kehendak allah saya dengan keluarga hanya bisa bersabar dan di mungkin di balik musibah ada hikmah nya.

Pukul 13.45

IMG_20210411_155210.jpg

Megantar adik nenek ku untuk mengecek hasil panen padi hari ini

Setelah aku bangun aku melihat jam di hp ku sudah menunjukan jam 13.45 lalu aku langsung pergi ke kamar mandi untuk mandi lalu mengambil wudhuk dan sholat zuhur, setelah sholat zuhur pergi ke tempat kuburan ibuku lagi untuk membacakan yasin satu kali lagi dan selesai baca yasin aku mau pulang dan ternyata nenek aku menjagak ku untuk menglihat panet padi dan hasil padi yang bisa di jual berapa karung. setelah mengantarkan nenek ku dan menunggu sekitar 30 menit beliau berbicara dan setelah selesai aku langsung pulang kembali dan duduk sambil makan tak terasa azan ashar beekumandang di menasah di samping rumah ku, dan rencana hari ini ingin pergi ke sigli untuk membeli 1 atau 2 baju untuk di pakai karena sewaktu aku mengantarkan jenazah ibuk ku dari lhokseumawe ke sigli aku hanya pakai baju semalam dan tidak membawa baju ganti sangking pikiran sangat berat rasa nya menerima ibuku pergi dengan cepat dan apalah daya manusia hanya bisa menerima nya dengan iklas dan tabah dan itu semua udah di atur oleh allah swt dan aku hanya bisa menerimanya dengan iklas dan tabah.

Pukul 16.00

IMG_20210411_182010.jpg

Membeli 1 atau 2 baju karena tidak ada pakaian ganti untuk di pakai di kampung

Dan rencana nanti sore kami akan ke kota sigli dan sebelum ke kota sigli kami sholat ashar sebentar si rumah dan selesai sholat aku dengn abang ku langsung ke kota sigli dengan menggunakan sepeda motor dan
Sewaktu sampai nya di kota sigli aku pergi ke tempat vape dulu untuk megantikan rikoil dulu dan sangat kebetulan toko baju berada di samping nya dan alhamdulillah bisa dengan cepat bisa kembali lagi kerumah dan sebelum kembali ke rumah aku dengan abang ku berputar-putar ke kota sigli dulu sambil rilek melepasa penat.

Pukul 19.50

IMG_20210411_203810.jpg

IMG_20210411_223258.jpg

Duduk setelah tahlilan dan pergi ke depan rumah untuk menghibur diri dengan cek son

Dan pas sekali sampai ke rumah lagi pas azan magrib dan aku langsung ke menasah dekat rumah ku untuk sholat magrib 3 rakaat dan malam nya di lanjutkan dengan tahlilan bersama orang desa sekitar, setelah tahlilan aku pergi ke depan untuk duduk dengan cek son untuk melepaakan pikiran ku yang berat ini untuk bisa melupakan sebentar beban yang sedang ku hadapi.

Terimakasih saya ucapkan sebesar-besar nya atas dukugan dari kawan-kawan semua yang telah memberikan semagat untuk saya dan dukugannya untuk saya semoga kebaikan kalian di balas oleh allah swt.

Cc:-
@anroja
@nazarul
@radjasalman
@el-nailul
@bedol
@muhammadrafi

Sort:  

Ikut berduka cita dek @cutagam. Semoga amal ibadah beliau diterima disisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan sabar dan tabah.

amin kak🤲, terimakasih kak.

👍👍😊

 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Firyfaiz

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

Turut berduka cita. Smoga kelg yqng di tinggal kan tabah dan sabar. Smoga amal ibadah beliau di terima di sisiNya dan di berikan tempat terbaik.

amin buk🤲, terimakasih buk🙏

 3 years ago 

Yg semangat @cutagam semua musibah akan berlalu tetap semangat

makasih bos🙏🤲

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60445.30
ETH 2331.01
USDT 1.00
SBD 2.52