The Diary Game Kamis 2 Desember 2021, Sahabat dekatku meninggal dunia.

in Steem SEA3 years ago

Innalilahi Wa Innailaihi Raji'un, ketika aku terjaga menjelang adzan Subuh aku melihat pesan masuk di WA pribadi dan group memberitahukan bahwa Yusmahdi bin Kaoi mantan Keusyik Meuraksa Meureudu meninggal dunia pada jam 02.25 dini hari tadi, maka berita tersebut terus aku bagikan kesemua group dan di status FB ku.
Karena Almarhum adalah rekan kami yang selalu ngopi bersama di warung kopi Wali saban hari.

Kemudian aku segera mandi dan shalat Subuh, dan tak lama kemudian aku sarapan bersama yang dimasak istri.
Selanjutnya aku antar anak ke sekolah sambil berangkat ke Meureudu. Di Meureudu langsung ke rumah duka di Gampong Meuraksa.
Hanya sebentar dirumah duka, jenazahpun di keluarkan dari rumah untuk di Shalatkan di Meunasah Meuraksa tak jauh dari rumah. dan aku sempat Shalat Jenazah bersama.
Setelah usai semuanya aku segera balik kekios dan membukanya.

Segeralah aku menjahit hingga makan siang dan Shalat Dhuhur dan istirahat sejenak. Lalu kembali menjahit hingga waktu shalat Ashar, kemudian tak kemana mana juga menjahit, sambil menunggu pelanggan yang mengambil baju yang sudah lama siap. Hingga Tutup kios. Setelah mandi dan shalat Magrib hujan turun dengan lebatnya. Sehingga aku tak pulang ke Paru Cot. Kemudian setelah hujan reda aku segera makan malam. Lalu aku ke Gampong Mns. Balek bergabung kerumah duka yang merupakan famili aku juga meninggal beberapa hari lalu.

Disana aku berada sampai dua jam, setelah itu aku kembali kekios dan siap siap tidur, namun sambil berbaring aku lihat hp untuk membaca dan membalas WA masuk serta meng-upload berita dan status FB serta Instagram.

Hingga tak terasa malam hari sudah larut akupun terlelap. Entah jam berapa aku tertidur.

FB_IMG_16383909598191473.jpg
Sosok sahabat yang telah Berpulang Ke Rahmatullah

20211202_091244.jpg
Setelah shalat jenazah di Meunasah Gampong Meuraksa.

20211202_091049.jpg
Rekan seletting SMA jumpa setelah shalat Jenazah

20211202_180226.jpg
Memotong bahan kain baju batik untuk dijahit besok

Demikian cerita dan kegiatan aku tuangkan dalam diaryku sepanjang hari ini. Semua itu untuk memenuhi konten yang dikonteskan.
Terimakasih kepada :
@Steemiblog @steemseacurator
@steemcurator08 @anroja
@inwi @el-nailul @muzack01
@nazarul @ernaerningsih
@ewiendos
Dan kepada seluruh komunitas steem SEA

Sort:  

Semoga beliau ditempatkan di syurga Nya

 3 years ago 

Aamiin

 3 years ago 

Innalillahiwainnailaihirajiun
Semoga Allah mengampuni segala dosanya diangkat derjatnya dan diberikan Allah Syurga Jannatunnaim dan semoga keluarga yang ditinggal tetap tabah dalam menghadapi musibah ini.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 68029.30
ETH 3272.63
USDT 1.00
SBD 2.64