The Diary Game Jum'at 30 September 2022 kegiatan di hari Jum'at.

in Steem SEA2 years ago

Assalamualaikum... Rahmat Allah SWT kita kembali bersilaturahmi dengan menulis postingan The Diary Game hari ini. Semoga bermanfaat dan bisa mempererat tali persaudaraan sesama komunitas Steem Sea. Apalagi hari ini hari yang cukup Berbahagia. Yaitu Hari Jum'at.

Bangun pagi Hari ini tepat waktu. Aku segera mandi dan shalat Subuh kemudian duduk di depan TV sambil juga melihat hp untuk membalas WA rekan dan melihat berita online, sambil menunggu istri menyiapkan sarapan didapur.
Siap sarapan aku mengantar anak kesekolah sambil berbelanja di toko grosir di Keudee Paru. Pulang dari berbelanja aku segera berangkat ke Meureudu, sampai di Meureudu sudah pasti singgah di warung kopi Wali.

Disana jumpa rekan yang kini telah menjadi pejabat di sebuah dinas dalam Pemerintahan Kabupaten Pidie Jaya. Bincang bincang sambil ngopi apalagi telah lama tak jumpa.
Kemudian aku menuju kios dan membukanya sebentar karena tak lama kembali tutup untuk menuju Mesjid dalam rangka Jum'atan.

20220930_103158.jpg
Bersama rekan ngopi di warung kopi Wali

Aku Jum'atan hari ini di Mesjid Tgk Japakeh Kuta Simpang Meurah Dua Pidie Jaya. Disana juga jumpa beberapa rekan dan tokoh masyarakat setempat. Hingga usai shalat Jum'at juga sempat shalat Ghaib untuk Almarhum Ulama Besar Tu Min Blang Blahdeh Bireuen, yang meninggal 3 hari yang lalu. Kemudian usai itu aku pulang kekios dan makan siang dirumah kakakku dibelakang kios.

20220930_132321.jpg
Jum'at bersama rekan di Mesjid Tgk Japakeh

Usai makan siang aku buka lagi kios dan menjahit baju dan lainya hingga waktu shalat Ashar. setelah shalat Ashar aku kembali menjahit bahkan ditungguin beberapa langganan dan menjadikan mereka sebagai temanku berbincang bincang sambil aku menjahit. Hingga tak terasa kios pun aku tutup karena menjelang Magrib. Aku segera pulang , sampai Dirumah tepat adzan Magrib aku segeralahmandi dan berwudhuk untuk shalat Magrib. Kemudian makan malam dan tidak kemana mana hanya nonton TV dan melihat HP hingga beranjak sebentar untuk shalat Insya.
Kemudian melanjutkan nonton TV yang ditemani Istriku hingga ki pun beranjak tidur di kamar Setelah mematikan tv dan mematikan semua lampu serta memeriksa semua pintu agar tak lupa dikunci. Dan kamipun terlelap.

20220930_132311.jpg
Mesjid Tgk Japakeh Kuta Simpang Meurah Dua Pidie Jaya

20220930_164202.jpg
Bersama langganan di kios Menjahit

Demikian cerita dan kegiatan aku tuangkan dalam diaryku sepanjang hari ini. Semua itu untuk memenuhi konten yang dikonteskan.
Terimakasih kepada :
@Steemiblog @steemseacurator
@steemcurator08 @anroja @el-nailul
@ernaerningsih
@ewiendos
Dan kepada seluruh komunitas steem SEA.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63362.14
ETH 2592.64
USDT 1.00
SBD 2.80