The Game Diary hari ke-11 | Snapshot akun Game-nya @el-nailul

in Steem SEA3 years ago (edited)


Iseng saja saya, bukan karena nggak ada bahan postingan, cuma lagi malas ngedit foto dan mikir banyak saat mau nulis sesuatu yang bisa menginspirasi. Karena saya punya akses untuk mengelola aset game beliau, saya bikin aja postingannya. Mudah sekali sebenarnya kalau mau menemukan bahan tulisan setiap hari, hanya butuh sedikit kreatifitas saja.

image.png
Daftar harta kekayaan Oom Roy yang tidak bisa disembunyikan di Blokchain. Makanya banyak orang yang berpikir bahwa semua transaksi yang terjadi di Blockchain itu sangat transparan dan akuntabel, nggak ada yang bisa disembunyikan.

Oom Roy main game juga? Dulu dia main karena saya ajak dan bergabung dengan team possible, tentu saja ketua @anroja juga ikut belakangan, tapi tidak sempat merasakan yang manis-manis setelahnya. Si Roy cuma main beberapa musim, lalu sibuk keluyuran kerja dan bertahan hidup. Meski begitu, karena dia sangat supel dan disenangi banyak orang karena postingannya banyak yang keren-keren, maka saya pun mempertahankan keanggotaannya di Team, memainkan akun yang dipercayakan padanya dan membagi hasilnya sedikit demi sedikit untuk beliau. Akhirnya, meskipun akunnya tidak sempat punya spellbook dan tidak bisa dipakai buat main game sama sekali, namun asetnya mendatangkan hasil meski tak seberapa mana. siapa tahu? 358 hari lagi, angkanya bisa dipakai buat bikin fondasi rumahnya, kan?

image.png

Setelah 11 hari, cuma dapat segini dan harga sps yang fluktuatif karena memang bukan koin stabil, jadi setelah sempat menyentuh angka $1.2, sekarang cuma dikisaran $0.290 (hari ini ketika postingan ini dibuat), tapi daripada nggak dapat sama sekali, Alhamdulillah.

Oom Roy modal apa buat bisa dapat pendapatan pasif dari game ini? Modal pertemanan dan ie babah (kalau kata orang kita Aceh), hahaha. Ya memang, dengan laptop berbaterai PLN dan HP yang lebih sering tak berpulsa apalagi kuota data, dia bisa main dan menikmati hasilnya meski sedikit.

image.png
Kartu ini dia dapat dari ikut berkomentar di salah satu postingan newbiegames dulu, sekarang selembarnya $3.41 sekitar 48 ribu rupiah.

Ada ya, yang mau beli kartu kayak gitu? Buktinya ada dijual berarti ada yang beli kan? saya sendiri sering heran dengan orang yang mau beli kartu berharga jutaan rupiah bahkan ada yang puluhan juta selembarnya. Setelah berdiksusi dengan maslakoe @dipoabasch, akhirnya saya paham juga. Kalau ada orang yang rela mengeluarkan duit puluhan juta untuk beli peralatan Golf demi bersenang-senang, kenapa nggak mau beli kartu? daripada beli sabu, mending beli kartu!

Untung dia nggak pernah login ke akun sejak berhenti main dulu, kalau enggak udah nggak tersimpan aset yang sangat berharga ini. Sebagian besar token SPS yang diterimanya berasal dari hasil menyimpan kartu dalam paket ini. Dulu harganya $2 per-paket berisi 5 kartu yang tidak bisa diprediksi nilainya. Sekarang karena paket ini sudah tidak tersedia dalam game, tapi berada di tangan orang-orang yang menyimpannya, maka harganya pun mahal luar biasa. $35 per-pack. Kalau dijualnya sekarang, harga total sekitar $420 (setara dengan 6 juta rupiah)

Setelah saya periksa di https://peakmonsters.com, saya menemukan bahwa kartu-kartu yang berjumlah 32 lembar dalam akunnya itu bernilai $30 bila dijual, namun saya tidak akan menjual selembar kartupun, karena saat ini bukan saat yang tepat untuk itu. Jadi saya sewakan saja, supaya Oom Roy bisa dapat pendapatan tambahan yang bisa langsung diterima akun game-nya, tanpa harus saya tagih-tagih biaya sewanya, LOL.

Menyewakan semua kartu dalam sekali klik

image.png
untuk bisa melakukan aktifitas ini di peakmonsters.com, saya harus login dengan posting dan active key miliknya (tenang, saya sudah dapat izin menggunakannya kok). mari kita tunggu sebulan lagi, ada berapa penghasilan tambahan yang diperolehnya tanpa harus repot-repot buka akun, main dan memeriksa seperti yang saya lakukan.


Beruntung banget Oom Roy kan? Alhamdulillah, orang baik dan murah hati itu mudah rezekinya kok. Kalau mengenang malam dimana dia agak frustrasi menyelesaikan "misi harian" dengan splinter earth (si cantik lyanna dan monster lucunya), saya cuma bisa ketawa. Pada saat yang sama saya juga sedang berjuang keras menyelesaikan misi dengan Splinter life (si ganteng tyrus dan monster kerennya), lebih mudah menyelesaikan misi dengan Tyrus ketimbang Lyanna yang ternyata masih dirasakan oleh para newbie hingga saat ini. Apalagi kalau cuma bermodalkan "kartu hantu tanpa power" yang diperoleh dari membeli spellbook senilai $10 itu. Kerennya, para newbie sekarang adalah mereka yang sudah kenyang main game kripto lainnya seperti COC, PUBG, Axie Infinity, dan lain-lain yang saya pribadi tidak tahu cara bermainnya, karena semua game itu membutuhkan modal yang lumayan.


Jadi mereka sudah siap menggelontorkan sejumlah uang untuk menyewa kartu atau bahkan membeli kartu/packs dengan harga yang luar biasa tinggi sekarang ini. Kenapa harga tinggi? karena game ini sedang diserbu para penggemar baru, terutama mereka yang sedang mencari nafkah tambahan dari bermain game. Kebanyakan yang bergabung sangat cepat adalah pemain dari Philipina. Kalau Pemain baru dari Indonesia bertambah 20 per hari, maka dari Philipina bisa 50-an. Dengan begitu kita bisa tahu, berapa banyak diantara mereka yang sangat familiar dengan Kripto dan wallet berjudul Metamask, BSC, GCash dan lain-lain. Jujur saja, saya pusing kalau dapat pertanyaan soal ini, karena memang saya nggak paham sama sekali. Alhamdulillah, sejak ada banyak pemain Indonesia, saya jadi dibantuin terus untuk belajar tentang itu, Belum Khatam sudah pasti!

Saya stake/simpan semua penghasilan airdrop sps-nya @el-nailul, biar tetap menghasilkan sps juga yang setiap sepuluh hari nanti akan saya periksa dan simpan lagi. Mudah-mudahan saja setelah setahun nanti, harganya yang dari awal sudah di peg pada angka $0.018 bisa berubah ke angka $1.8, jadi bisa panen duit buat bikin pondasi rumahnya. Nggak banyak yang tahu kalau si Roy nggak punya rumah sendiri. Meski begitu, dia tetap saja suka bantuin orang lain dan mikirin kesenangan orang saja. Mungkin itu sebabnya saya bisa berteman baik dengannya (diluar perkara senior-junior) dan bisa berkomunikasi santai dengan @anroja. Kalau dipikir-pikir lagi, Splinterlands yang membuat kami "se-akrab" sekarang! Gimana nggak dibilang akrab, kalau si Roy ketemu sudah pasti, dengan Ketua @anroja? mana pernah!

Begitulah Steemit, kita bisa jadi tidak pernah bertatap muka, namun ketika kita menemukan beberapa persamaan dan perbedaan, kita bisa bersama-sama mencapai tujuan apapun yang kita inginkan. Jangan selalu berharap jadi orang yang diperhatikan dan dibantu. Saya, Roy dan Jalal, pernah mengalami hal yang lebih berat daripada newbie sekarang. Kami pernah mengikuti program Redfish Support Program dan Tenkminnow juga. Jalal paling konsisten meskipun memiliki tugas berat di dunia nyata dan sampai pada posisinya hari ini, saya konsisten main game dan berkomentar saja, Roy konsisten keluyuran mencari nafkah buat keluarga hingga ke nagari urang dan membantu orang lain dengan keahliannya. Kalau hendak meniru, tiru dua nama kawan saya itu, jangan tiru saya.. karena saya cuma tahu main-main!

TLDR lagi dah! Steem On!

Semua gambar dalam postingan ini ditangkap layar dari https://splinterlands.com dan https://peakmonsters.com


Breakingnews!

image.png
Baru beberapa menit lalu saya lempar ke pasar rental, udah ada yang masuk uang sewanya,hahaha

Sort:  
 3 years ago 

Aku..😥😥😥😥

 3 years ago (edited)

kee nggak kasih kunci, cek sendiri pake browser di laptop.. jangan pake hp aja, hahaha, padahal akun kee bisa dimainkan.. kalau ada kartu kusurh main sama bot.. dah mayan setahun ini.

 3 years ago 

Lha, bukannya aku udah kadih di Discord? Apa aku yang lupa kirim🤦

 3 years ago 

hahaha.. lama aja reaksinya ketua ini.. thanks udah dapat, dah aku catet dan ntar aku cek akunmu

 3 years ago 

Oke, makin kesini aku jadi pikun..🤦

 3 years ago 

niyh... pointmu, ada 1,8 sps tuh

image.png

 3 years ago 

Gak nampak?

 3 years ago 

Tapi sudah neu kasih keu lon mandum neu peugah om @anroja, bek pura-pura pikun ka lheuh jok keulon. wkwkwkw

 3 years ago 

Nyan keu jeulamei, bek karu droe neuh.

game RTS yang berbasis blockchain atau crypto ada ga?

 3 years ago 

nggak tahu saya pak, saya cuma pemain game biasa... dan cuma main splinterlands, nggak tahu game lain ada di mana dan bagaimana

😓 kiraiinn....

stelah membaca dan saya tidak paham..hahahaha

 3 years ago 

kalau ada pesan TLDR, mendingan jangan dibaca..hahahha, ini cuma buat yg punya akun game aja

itulah makanya kak, cuma pengen aja baca hehhehhehe

 3 years ago 

Memang hukum alam ya, orang baik ketemunya sama yang baik.🤠

 3 years ago 

dan sudah pasti orang baik dan cantik seperti @firyfaiz sangat disukai berada dalam barisan orang baik

 3 years ago 

Trimong geunaseh rayok that beh cut kak @cicisaja

 3 years ago 

selo aja.. pokoknya bek rugoe meu'en uroe jeh..lol

Ajarin dong kak @cicisaja cara mainnya😁

 3 years ago 

udah ada video buatan teman-teman indonesia di youtube tentang cara mainnya, bisa juga coba-coba di splinterlands.com sebelum beli speelbooknya

Iya ini masih lagi coba-coba, baru bronze III ... Makasi infonya ya Kak....

 3 years ago 

sama-sama.. nanti masuk server discord kalau sudah siap main beneran dan beli spellbook

Ok Ka

Adak wate masa isoman barosa lon tupue, ka lon meuen cit. Hana buet sapue barosa, eh saja.

 3 years ago 

mainan jameun, peu peugah jinou... hahaha, iloeng ka 3 thon loen meu'en, peu preih isoman miseu han galak game

Lon game texas holdem ku meuen haha

 3 years ago (edited)

hana manfaat.. hahaha, tidak memberi penghasilan pasif sama sekali. loen jinou, tiep uroe miseu hana loen stake, na keuh meu $25, nyan hasee dari stake yang $125/hari

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59218.43
ETH 2534.91
USDT 1.00
SBD 2.44