The diary game (Nusa dua Beach Bali, 09 Januari 2023 menjadi fotografer dadakan)

in Steem SEA2 years ago (edited)

09 Januari 2023, Nusa dua Beach Bali

Selamat malam semuanya, apa kabar sahabat steemit Indonesia dimanapun berada? Semoga selalu sehat ya
Aamiin..

IMG_20220725_135235.jpg

Kali ini aku ingin sharing beberapa foto yang aku ambil bersama teman teman, lebih tepatnya menjadi fotografer dadakan hehe.. seperti biasa mengambil gambar yang indah itulah hobiku.

Senin ini aku dan teman teman berlibur ke pantai. kenapa dihari Senin?
karena kami mengambil waktu libur dalam seminggu satu atau dua hari dan itu tidak selalu hari weekend. Jadi kali ini kami menikmati suasana pantai di siang hari menjelang sore di sebuah pantai di Kabupaten Badung Bali yaitu Nusa dua.

IMG_20220725_133915.jpg

Air di pantai Nusa dua ini sangat jernih dan biru, banyak sekali para turis yang datang baik lokal maupun mancanegara, jadi tidak heran jika kalian berkunjung ke pantai Nusa dua kalian akan melihat lebih banyak turis yang sedang berjemur di bawah payung dari pada pantai lainnya.

Tidak hanya itu, sangat disayangkan pada saat aku berkunjung, bibir pantainya banyak dipenuhi sampah sampah plastik maupun ranting ranting, mungkin ranting pohon yang terbawa hempasan ombak yang menepi. Walaupun begitu pantai disini tetaplah indah dengan lautnya yang biru.

IMG_20220725_134718.jpg

Ini adalah beberapa foto yang aku ambil selaku fotografer dadakan ala teman temanku, jadi dimanapun kita berlibur jika ada aku pasti mereka akan menjadikanku fotografer dadakan mereka. Tetapi ketika aku yang ingin di foto kan oleh mereka hanya satu atau dua saja yang bisa ku unggah di sosial media. Haha
Yah begitulah kata kata anak muda, "jika ku ambilkan fotomu hasilnya sangat bagus,tapi jika kau yang ambil foto ku mengapa hasilnya begini"?..!
Kata kata seperti ini benarlah adanya, aku sebagai korban hanya menghela nafas lalu mengedit kembali gambar yang di ambil oleh temanku.

IMG_20220725_135158.jpg

Sedikit cerita, pertama kali aku ke Bali pada awal tahun. Aku langsung ingin kepantai nya yang indah karena sebelumnya aku tau Bali hanya dari potongan potongan video dan foto. Jadi tidak salah rasanya ketika pertama kali menginjakkan kaki ke Bali tidak afdol jika tidak melihat pantai nya, padahal sebelumnya aku juga sudah terbiasa ke pantai misalnya pantai Panjang kota Bengkulu, pantai nya juga sangat indah dan panjang sekali sampai tidak tau ujungnya seperti namanya Pantia panjang.

Bedanya pantai di Bali dengan pantai lainnya mungkin karena tebing tebingnya yang tinggi terumbu karangnya yang terlihat jelas jika air sedang surut dan adatnya yang tidak kita temui di pantai manapun dan kalian akan melihat sesajen dimana mana itulah yang membuat Bali begitu berbeda. Itulah Indonesia yang menjunjung budaya Indonesia tetap lestari serta toleransi nya yang tinggi.

IMG_20220725_134044.jpg

Bali merupakan salah satu tempat tinggal yang nyaman bagiku. orang nya yang ramah, lingkungannya masih asri serta wisatanya yang tidak pernah habisnya.
Jadi ketika kalian pulang dari Bali, kalian tidak akan pernah lupa dengan suasana Bali.

Sebenarnya ada banyak sekali pantai di Bali yang tidak kalah bagusnya bahkan jauh lebih bagus, misalnya yang pernah aku kunjungi yaitu Pantai Balangan dengan tebingnya yang tinggi, pantai Nyang Nyang, pantai Melasti, pantai Pandawa, pantai Jimbaran dan masih banyak lagi.

Kegiatan kami hari ini dipantai tidak begitu lama hanya menikmati suasananya karena matahari begitu terik jadi kami hanya mengambil beberapa foto, makan dan minum tidak sampai menikmati senja.

Ada banyak sekali tempat tempat yang indah di Bali bukan hanya tentang pantai nya, seperti yang biasa kalian lihat di sebuah video atau foto, ya begitulah Bali sesuai dengan aslinya. .
Jika datang ke Bali jangan lupa mampir ke pantai Nusa dua yang lautnya biru menyejukkan mata seperti beberapa gambar dibawah ini yang aku ambil menggunakan kamera handphone ku, Selamat melihat lihat.

Terima kasih semuanya, salam kenal terima kasih sudah membaca dan jangan pernah bosan untuk melihat diary ku setiap harinya..

IMG_20220725_135235.jpg

IMG_20220725_135229.jpg

IMG_20220725_135224.jpg

IMG_20220725_135147.jpg

IMG_20220725_133908.jpg

IMG_20220725_134124.jpg

IMG_20220725_133845.jpg

Terima kasih semuanya...
Salam santun @cici-yuan

Sort:  

Terima kasih semua nya.. mohon bimbingannya semoga saya bisa konsisten sharing kegiatan saya sehari hari. Semoga Bermanfaat. Salam santun

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58306.22
ETH 2596.07
USDT 1.00
SBD 2.39