The Dairy Game, 20 Mei 2023 Menu Masakan Hari Ini

in Steem SEAlast year

Selamat malam teman teman, apa kabar semuanya.
Semoga selalu dalam keadaan sehat ya.
Hari ini aku mau berbagi sedikit kegiatan memasak hari ini, yaitu memasak sayur asem, pindang kukus goreng, tempe tahu goreng, lalapan Pete serta tidak ketinggalan penting yaitu sambel terasinya.
IMG_20230310_074348.jpg
Disini bahan bahan yang diperlukan untuk sayur asem adalah kangkung,sedikit tempe,kecambah besar,
Kacang panjang.
Untuk bumbu sayur asem sendiri tidak perlu ribet, cukup dengan bumbu instan dari racik ini sudah enak dan pas menurutku tinggal ditambah irisan cabe rawit agar lebih pedas.
Untuk tahu dan tempenya kita goreng biasa saja tidak perlu ditepu gi hanya diberi garam dan sedikit kunyit bubuk untuk marinasinya.
Untuk lalapan Pete sendiri saya lebih suka di goreng atau dimakan mentah seperti ini lebih berasa.
Lalu ada ikan kukus atau bisa disebut ikan pindang, ikan pindang saya cuci dan dikukus lagi sebentar untuk menghangatkan dan menghilangkan bau karena dari pasar.
Adapun bahan bahan untuk membuat sambel nya ada terasi tentunya, ada cabe rawit, ada tomat,bawang merah dan bawang putih.
Selanjutnya mari kita memasak step demi step nya, mulai dari sayur asem.
IMG_20230310_084844.jpg
Pertama Tama yang kita lakukan setelah semua bahan dicuci bersih, panaskan air hingga mendidih lalu masukkan bahan yang susah empuk terlebih dahulu seperti irisan tempe dan kacang panjang, lalu setelah beberapa menit masukkan sayur kangkung nya beserta kecambah besar lalu setelah semunya terasa setengah matang baru dimasukkan racik asemnya masak hingga matang tambahkan cabe iris dan cicipi rasanya, jika kurang garam dan gula bisa tambahkan sesuai selera.
IMG_20230310_080740.jpg
Selanjutnya ada pindang yang sudah saya cuci bersih lalu dikukus, ini saya kukus beserta kepala ikan nya karena sebagian ingin saya goreng untuk kucing saya hehe.. setelah semua dikukus dan Mateng diam kan terlebih dahulu hingga dingin lalu sudah bisa digoreng dan siap di hidangkan.
IMG_20230310_085750.jpg
Lalu selanjutnya ada tahu dan tempe yang telah di marinasi dengan garam dan kunyit bubuk, bisa langsung kita goreng sesuai tingkat kematangan yang diinginkan.
Kali ini Pete nya hanya saya iris saja tidak saya goreng untuk dijadikan lalapan, terakhir ada sambel terasi yang lupa saya foto proses pembuatannya, untuk sambal terasi sendiri cukup dicuci bersih semua bahan lalu di goreng jadi 1 begitu sudah setengah Mateng bawang merah bawang putih cabe nya, kita masukkan terasi digoreng bersama. Sebenarnya bisa kalian bakar tapi says lebih suka simpel saya goreng saja terasinya lalu saya ulek bersama semua bahan, ditambah gula garam dan penyedap sesuai selerah masing masing.
IMG_20230310_092219.jpg
Sekarang makanan sudah siap, inilah menu makanan hari ini yang saya masak. Semoga bisa memberi inspirasi bagi bunda bunda yang membaca. Semoga apa yang saya bagikan hari ini bisa bermanfaat bagi pembaca. Terima kasih sebelumnya
Salam santun @cici-yuan

Sort:  

Make $9,000-$12,000 A Month Online With No Prior Experience Or Skills Required. Be Your Own Boss And Choose Your Own Work Hours.

Thanks, A lot Start here

Open This Website........................................>> http://www.cash.salary49.com/

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57882.05
ETH 2579.00
USDT 1.00
SBD 2.35