The Diary Game Season 3 Better Life ( Rabu, 8 September 2021)

in Steem SEA3 years ago

AKTIVITASKU YANG LUMAYAN MENGURAS TENAGA


IMG_20210908_221947.jpg

menghampiri kedua jagoan saya yang tertidur lelap menunggu saya pulang kerja


Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku hari rabu, 8 september 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."
"Salam sejahtera bagi kita semua"

Selamat malam para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

jam 06.30 wib Terbangun dari tidur untuk membersihkan diri untuk mandi persiapan melaksanakan rutinitas pekerjaan di gedung telkomsat bogor . Setelah selesai membersihkan diri kemudian saya merapihkan diri untuk memakai seragam kerja lalu meng on si roda dua yang selalu setia menemani aktivitas saya dan setelah beberapa menit kemudian saya berangkat tancap gas.

@jam 07.52 wib Sampailah saya di tempat mengais rezeki pagi ini di gedung telkomsat bogor saya segera melakukan absensi secara online kemudian saya menuju ruang standby untuk bertemu dengan teman-teman petugas malam dan petugas pagi ini.

Jam 08.30 wib saya mengarahkan teman-teman untuk melaksanakan ceklis harian seperti :

  1. Ceklis meter pdam
  2. Ceklis meter air deepwell
  3. Ceklis ruang pompa utama gedung
  4. On Manual hexos fan basement
  5. Ceklis pemakaian beban ampere gedung

@alhasan dan @indradianpurnama sudah melaksanakan ceklis harian lokasi depan gedung lalu kami bergegas ke ruang power house untuk melaksanakan rutinitas mingguan pemanasan genset unit 1 dan genset unit secara manual namun sebelumnya kami lanjut rutinitas harian ceklis :

  1. Ceklis kwh meter pln
  2. Ceklis perangkat trafo
  3. Ceklis perangkat genset
  4. On manual ac pendingin ruangan mdp

Setelah rutinitas ceklis harian selesai kami mulai melaksanakan rutinitas mingguan pemanasan genset unit 1 dan genset unit 2. Sebelumnya kami melakukan protap sebelum pemanasan genset unit 1 dan genset unit 2 yakni :

1.Mengecek air battre stater genset
2.Mengukur voltase tegangan battre stater genset
3.Mengecek air radiator genset
4.Mengecek bahan bakar solar
5.Mengukur voltase tegangan battre panel ats
6.Mengecek filter solar
7.Mengecek filter udara genset

Setelah protap sudah kami laksanakan satu persatu lalu kami lanjutkan untuk mengoperasikan genset unit 1 terlebih dahulu selama 4 menit lalu lanjut pemanasan genset unit 2 selama 4 menit pula.

Setelah selesai melaksanakan rutinitas mingguan pemanasan genset unit 1 dan genset unit 2 kami melanjutkan pekerjaan rutinitas mingguan yang kedua yakni general cleaning ruang power house yang terdiri dari tiga ruang :

  1. Ruang genset
  2. Ruang trafo
  3. Ruang panel mdp

Kami mulai membersihkan ruang trafo dengan hati - hati karena semua yang ada di ruang power house berhubungan dengan catuan listrik dari pln maka dari itu kami harus berhati - hati.


IMG_20210908_092834.jpg

mengoperasikan genset secara manual selama 4 menit


IMG-20210908-WA0030.jpg

membersihkan ruang trafo


IMG-20210909-WA0002.jpg

membersihkan panel mdp ruang power house

Jam 10.06 wib saya mendapat telepon dari divisi security dalam gedung melaporkan bahwa untuk perbaikan pintu kaca lantai 2 ruang vvp di prioritaskan maka dari itu saya, @alhasan dan @indradianpurnama segera menuju lokasi komplain, saya di arahkan untuk mengambil sparepart pintu yang rusak di ruang yang kosong agar ruang vvp tidak ada masalah.

Jam 11.00 wib kami sudah mencopot sparepart pintu kaca di ruang yang kosong untuk di pasang di ruang vvp namun untuk pemasangan sparepart yang rusak di ruang vvp kami harus menunggu ruang vvp kosong di jam 12.00 wib nanti, kami pun segera kembali mengerjakan pekerjaan rutinitas mingguan general cleaning ruang power house yang terakhir yakni ruang genset karena sebelumnya ruang trafo dan ruang panel mdp sudah kami selesaikan. Kami mulai membersihkan debu - debu yang menempel di perangkat genset unit 1 dan genset unit 2 beserta perangkat lain yang ada di ruang genset.


IMG_20210908_113818.jpg

proses membersihkan tangki solar harian


IMG-20210908-WA0029.jpg

membersihkan lantai ruang genset

Jam 12.05 wib divisi security dalam gedung kembali menghubungi saya mengabarkan bahwa untuk perbaikan pintu vvp boleh di kerjakan namun para bos - bos masih di dalam ruangan vvp tersebut dan kami dipersilahkan untuk memperbaiki nya. Ketika ada bos - bos di dalam ruang vvp tersebut membuat gerak kami menjadi sungkan harus hati - hati sekali tidak boleh salah langkah karena ada bos - bos. Perlahan - lahan kami perbaiki pintu kaca tersebut dengan hati - hati sekali dengan beban pintu kaca yang lumayan berat sekali yang membutuhkan 4 orang untuk mengangkat dan menyetel ulang pintu kaca tersebut. Saya pribadi agak riskan ketika mengerjakan perbaikan pintu kaca vvp tersebut saya takut salah pergerakan bisa membuat kaca tersebut pecah hancur berkeping - keping. Dengan pengalaman ilmu yang saya punya alhamdulillah kami semua selesai memperbaiki pintu kaca vvp tersebut dengan baik tentunya penuh dengan kehati - hatian karena proses perbaikan pintu kaca di lihat langsung oleh bos - bos. Kami merapihkan alat - alat yang kami gunakan lalu menuju ruang standby untuk beristirahat di jam 13.30 wib kami semua memunda jam istirahat siang ini karena harus segera menyelesaikan perbaikan pintu vvp tersebut dan nanti selesai istirahat kami kembali memasang sparepart pintu kaca yang kami bongkar tadi untuk di pasang di ruang vvp.
Saya mempersilahkan teman-teman untuk beristirahat makan siang lalu istirahat melemaskan otot - otot yang tegang setelah mengerjakan beberapa rutinitas pekerjaan mulai dari sampai siang ini.

Jam 15.00 wib kami kembali memperbaiki atau memasang kembali sparepart pintu kaca ruang kosong yang sudah saya modifikasi karena baut patah dan tertinggal di dalam sparepart pintu kaca yang sebelumnya di ruang vvp. Saya, @alhasan dan @indradianpurnama kembali action. Kami mengalami kendala ketika memasang sparepart pintu kaca ruang kosong sampai di jam 18.30 wib kami baru bisa menyelesaikan pekerjaan pemasangan sparepart pintu kaca ruang kosong. Setelah selesai pekerjaan tersebut kami kembali ke ruang standby untuk beristirahat kembali fan nanti di jam 19.00 wib @alhasan dan @suparman akan melaksanakan rutinitas harian pengontrolan kedua ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor.


IMG_20210908_180858.jpg

selesai melakukan pekerjaan kami bersihkan kembali agar terlihat bersih indah dan rapih

Jam 19.05 wib sambil menunggu teman-teman melaksanakan rutinitas harian pengontrolan kedua ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor saya kembali menyicil pekerjaan tambahan saya sebagai penanggung jawab teman-teman untuk melaporkan pekerjaan yang sudah teman-teman kerjakan selama satu bulan.

Jam 20.30 wib alhamdulillah jam pulang saya sudah tiba dan sebelumnya kedua jagoan saya menelpon saya agar cepat pulang, kedua jagoan saya meminta di belikan minuman dan makanan yang kedua jagoan saya inginkan. Saya segera berpamitan kepada petugas yang akan berjaga malam ini lalu tancap gas segera pulang dan beristirahat kembali di rumah.

Jam 21.30 wib karena waktu sudah malam saya mengurungkan untuk membeli makanan dan minuman yang di minta kedua jagoan saya karena ketika saya sampai di rumah mungkin kedua jagoan saya sudah tertidur dan benar saja ketika sudah sampai di rumah kedua jagoan saya sudah tertidur karena cuaca sore ini hujan turun lebat sekali disertai angin yang lumayan kencang. Saya segera membersihkan diri agar bersih tidak membawa penyakit ke dalam rumah, setelah selesai membersihkan diri saya menghampiri kedua jagoan saya yang sudah tertidur lelap.

Demikianlah kisah saya di hari rabu, 8 september 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

Sort:  

Semangat tanpa batas menuju go go go sukses luar biasa pak @chimot23

Mantabb pa, go go go go terus pantang mudur

Sungguh luar biasa kawan kita ini sang dewa cinta 😁. Kerenlah bisa tetap konsisten bikin postingan di Steemit.... Semangat terus.... Go... Go... Go.... Sukses.

Alhamdulillah pak @alhasan terima kasih suportnya pak...

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #79: 5 Postingan terpilih [10-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Mimpi itu ahirnya bisa diraih walaupun Alon Alon,sing penting klakon

Alhamdulillah pak @elsistrisetiawan...

Iya mantab pa. Bang Udin luar biasa pa

sebuah rutinitas yg sangat padat bg @chimot23... semoga senantiasa sehat dan dimudahkan dlm melksanakan pekerjaan

Amin bang @fajrihasan12....terima kasih banyak doa nya bng

Sama2 bang 🙏🙏✊💪

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58635.35
ETH 3152.96
USDT 1.00
SBD 2.44