The Diary Game Season 3 - Better Life Kamis, 13 mei 2021

in Steem SEA3 years ago

MERAYAKAN HARI KEMENANGAN HARI RAYA IDUL FITRI 1442 H

20210513_143814.jpg

Semangat pagi...!!!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku hari Kamis, 13 mei 2021

Hello Steemit dan kawan-kawan semua...
Apa kabarnya semua??? Semoga teman-teman steemit semua selalu sehat serta semakin sukses.... amin ya robal alamin....

Jam 01.30 wib saya masih mengikuti gema takbir malam kemenangan bersama para tetangga dekat rumah di pos ronda diiringi tabuhan beduk yang ber irama indah sekali di dengar dengan lantunan meng agungkan alla swt.

" Allaahu akbar 3x "
" Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar "
" Allaahu akbar wa lillaahil-hamd "

" Allaahu akbar kabiiraw wal hamdu lillaahi katsiiraa wasubhaanallaahibukrataw wa ashiilaa. laa ilaaha illallaahu walaa na'budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahud-diina walau karihal kaafiruun. laa ilaaha illallaahu wahdahu shadaqa wa'dahu wa nashara abdahu wa a'azza jundahu wa hazamalahzaaba wahdah. laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. allaahu akbar wa lillaahil-hamd "

Jam 03.00 wib karena waktu sudah pagi kami semua para tetangga dekat rumah membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing - masing karena besok pagi akan melaksanakan sholat sunah idul fitri yang di laksanakan di masjid dekat rumah secara berjama'ah satu lingkungan rukun warga 01 mulai dari rukun tetangga 01 sampai rukun tetangga 09.

Jam 05.30 wib saya kembali bersiap - siap untuk menuju masjid guna melaksanakan sholat sunah idul fitri 1442 H, sholat sunah idul fitri dilaksanakan 2 raka'at, raka'at pertama takbir 7 kali dan takbir kedua sebanyak 5 kali masing - masing takbir kita mengucapkan :

" subhanallah walhamdulillah walaillahaillallah huawallah huakbar "

Setelah melaksanakan sholat idul fitri 1442 h dilanjut khotib berceramah dan di tutup doa kurang lebih pelaksanaan sholat idul fitri selama 40 menit.

Jam 08.15 wib saya kembali ke rumah mertua laki-laki saya kemudian saya sarapan pagi dengan ciri khas lebaran sayur ketupat opor ayam sungguh nikmat sekali rasanya menyantap sayur ketupat opor ayam di hari kemenangan ini. Setelah selesai makan para tetangga berkeliling sekitar rukun tetangga dan menghampiri rumah mertua laki-laki saya untuk bersilaturahmi sebagai mana biasanya di hari lebaran saling memaafkan demi kesucian di hari yang fitri ini.

IMG_20210513_234743.jpg
abang furqon menikmati sayur ketupat opor ayam

Jam 09.00 wib keluarga mertua laki-laki saya berangkat menuju kakak dari mertua perempuan saya untuk bersilaturahmi keluarga besar dari mertua perempuan saya disana banyak sekali anggota keluarga sanak famili yang berdatangan. Setengah jam kemudian kami semua kembali menuju rumah mertua laki-laki saya untuk menunggu adik - adik dari mertua laki-laki saya untuk bersilaturahmi memohon maaf dan saling memaafkan. Oiya tidak lupa juga saya menyisihkan uang receh untuk di bagikan kepada sanak famili yang masih kecil - kecil agar mereka merasa senang di hari lebaran dan itu salah satu tradisi ketika lebaran hari raya idul fitri.

IMG_20210513_184204.jpg
saya, istri dan kedua jagoan saya

IMG_20210513_184229.jpg
pasangan abadi sampai kekek - kakek dan nenek - nenek amin

IMG_20210513_184139.jpg
keluarga besar mertua laki-laki saya

Jam 13.15 wib karena hari sudah siang saya segera berangkat menuju rumah ibu saya untuk sungkeman meminta maaf kepada ibu atas kesalahan - kesalahan saya yang sengaja maupun tidak sengaja sebagai seorang anak. Saya berangkat menuju rumah ibu bersama istri dan kedua jagoan saya. Sesampainya di rumah ibu saya pun langsung menghampiri ibu untuk meminta maaf atas segala dosa dan saya merasa masih belum bisa membahagiakan ibu sungguh sedih dan air mata ini menetes tanpa terasa saya masih banyak sekali dosa kepada ibu yang masih belum bisa membahagiakan ibu.

20210513_021736(PM)___[map].jpg
menyantap ketupat bersama ibu dan kakak ipar beserta kedua jagoan saya

Jam 16.15 wib karena para tetamu tetangga rumah ibu mulai sepi saya pun beristirahat mata ini rasanya berat sekali efek semalam masih bergadang. Mungkin setelah ba'da maghrib sanak famili dari ibu akan berdatangan kembali yang rumah nya berjauhan dari rumah ibu.

Jam 18.30 wib setelah ba'da maghrib sanak famili keluarga dari ibu saya dan sanak famili dari almarhum bapak mulai berdatangan seperti biasa di hari raya idul fitri karena ibu dan almarhum bapak adalah anak tertua dari almarhum kakek dan almarhum nenek saya. Semua saling bermaafan dan memberi maaf satu sama lain.

Jam 21.30 wib sanak famili dari ibu dan almarhum bapak mulai berpamitan satu persatu untuk kembali kerumah masing - masing untuk beristirahat kemungkinan besok pagi akan ada acara halal bi halal dari keluarga ibu saya yang bertempat di rumah adik dari almarhum kakek saya yang masih ada namun kondisi nya mulai tidak baik karena penyakit umur yang sudah lumayan banyak.

IMG-20210513-WA0005.jpg
foto terakhir almarhum bapak ketika melaksanakan ibadah umrah ke tanah suci mekkah

Sudah 3 kali lebaran hari raya idul fitri tanpa sosok bapak yang sangat saya sayangi, beliau pejuang tanpa kenal rasa lelah untuk menghidupi ibu, saya dan ketiga abang saya. Kangen sekali rasanya kepada almarhum bapak. Saya hanya bisa mengirim doa untuk beliau ketika setiap kali melaksanakan sholat wajib semoga almarhum bapak di lapangkan kubur nya, ditempatkan bersama para aulia, suhada dan semoga almarhum bapak khusnul khotimah amin ya allah...amin ya robal alamin.

Demikianlah kisah saya kamis, 13 mei 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.

Dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada @alhasan yang mengenalkan saya tentang steemit. Dan tidak lupa saya mohon bimbingan kepada @radjasalman, @anroja, @inwi, @ernaerningsih,
@steemcurator08, untuk melakukan penulisan - penulisan di blog ini dan untuk rekan - rekan steemian tetap semangat dalam melakukan penulisan, yang penting kita usaha keras dulu insyaallah hasil tidak dapat berbohong amin.

Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu amin.

Depok, 14 mei 2021

@chimot23

Sort:  

Selamat atas kemenangannya ya pak untuk lebaran tahun ini. Saya minta maaf. Tahun depan semoga kita masih ketemu lebaran lagi, karena belum kebagian THR dari Steemit 😁😁😂🤣🤣

 3 years ago (edited)

Sama - sama pak mohon maaf juga saya bnyak salah,,, mudah2an ktemu ramadhan tahun depan pak,,,, thr steemit lebaran ketiga pak @alhasan katanya. kmrin buat bini pak @alhasan sama @sofianiskandar dulu. kita berdua lebaran ketiga pak... Amin.. Auto tawa... Xixixixixixi

Kayaknya ntar siang di kasih pak, buat modal jalan-jalan ke Dufan Ancol. Aamiin.

Iya pak siap - siap kantong kresek takut ga muat di dompet pak @alhasan...

 3 years ago (edited)

Terima kasih banyak pak @anroja yang tak henti - henti mensuport saya walaupun penulisan saya masih banyak kurang dari kata sempurna.... Minal aidin wal faizin Mohon maaf lahir batin pak @anroja, @radjasalman, @ernaerningsih, @firyaiz, @muzzak01, @el-nailul, @nazarul dan teman-teman steemian aceh. salam hormat dan takjub saya semua

 3 years ago (edited)

Mantap @chimot23
Laskar si pitung 😎

Betawi sengke ieu mah....

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 63898.89
ETH 3129.16
USDT 1.00
SBD 3.90