The Diary Game Better Life ( Senin, 25 Oktober 2021)

in Steem SEA2 years ago
AKTIVITASKU SENIN 25 OKTOBER 2021 MENGERJAKAN BERBAGAI PEKERJAAN YANG CUKUP MENGURAS TENAGA DAN PIKIRAN

Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku di hari senin, 25 oktober 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."
"Salam sejahtera bagi kita semua"

Salam sehat dan sukses para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

Memulai aktivitas pagi terbangun dari tidur di pagi hari ini saya segera membersihkan diri untuk mandi persiapan melaksanakan rutinitas pekerjaan di gedung telkomsat bogor . Setelah selesai membersihkan diri kemudian saya merapihkan diri untuk memakai seragam kerja lalu meng on si roda dua yang selalu setia menemani aktivitas saya dan setelah beberapa menit kemudian saya berangkat tancap gas dengan tumpangan tambahan 1 ken refrigrant R22 yang saya beli di depok dengan harga Rp. 1.200.000.

@jam 07.55 wib

Sampailah saya di tempat mengais rezeki pagi ini di gedung telkomsat bogor saya pun seperti biasa melakukan absensi secara online kemudian setelah absensi sudah tersimpan saya segera menuju ke ruang standby untuk bergabung bersama teman-teman petugas malam dan petugas pagi ini di hari senin hari yang penuh harapan untuk menunggu pembayaran jam lembur yang belum jua di bayar kan kepada semua petugas yang ada di gedung telkomsat bogor mulai dari teknisi, security dan house keeping.

Saya melaksanakan brefing santai kepada teman-teman petugas pagi untuk rutinitas pekerjaan yang harus di laksanakan pagi hari ini terutama saya membahas untuk menangani masalah ac pendingin ruangan ups yang bermasalah kemarin di hari sabtu, karena saya libur dan senior dari teknisi telkomsat bogor pun libur jadi pada hari ini dan pagi ini saya di minta tolong untuk segera memperbaiki nya dengan mengganti unit outdoor yang bermasalah dengan cara mencopot unit outdoor yang normal di gedung B workshop untuk di pindahkan ke gedung C ruang ups.

@jam 08.30 wib

Saya mulai melakukan persiapan untuk perbaikan unit outdoor dengan cara di akali terlebih dahulu sebelum di tukar dengan unit yang normal. Alat - alat sudah saya persiapankan untuk melakukan pekerjaan perbaikan ac pendingin ruang ups gedung c, alat - alat yang saya gunakan :

  1. Analizer tekanan freon
  2. Kunci inggris 2 pcs
  3. Obeng set plus dan minus
  4. Vacum udara ac pendingin
  5. Tang ampere
  6. Tangga almunium
  7. Kunci L set
  8. Kain majun

Alat - alat sudah siap saya oun segera naik ke atas dak gedung c tempat unit outdoor berada namun sebelum saya ke lokasi unit outdoor saya mengarahkan 2 petugas teknisi pagi ini untuk melaksanakan ceklis harian seperti :

  1. Ceklis kwh meter pln
  2. Ceklis perangkat trafo
  3. Ceklis perangkat genset
  4. On manual ac pendingin ruangan mdp
  5. Ceklis meter pdam
  6. Ceklis meter air deepwell
  7. Ceklis ruang pompa utama gedung
  8. On Manual hexos fan basement
  9. Ceklis pemakaian beban ampere gedung

Sampai di lokasi unit outdoor saya segera melakukan penyelamatan unit outdoor khususnya si kompresor yang macet, mulai saya buang terlebih dahulu tekanan freon yang ada di unit outdoor agar kerja dari si kompresor lebih ringan lalu saya tambahkan oli refrigrant agar melumasi piston yang ada di dalam unit kompresor. Al hasil penyelamatan unit kompresor gagal karena unit kompresor mengalami kendala macet yang parah dan akhirnya saya lakukan penggantian unit outdoor yang normal yang posisi unit normal nya masih terpasang di ruang workshop gedung B.


IMG_20211026_003642.jpg

pejuang rupiah tak kenal lelah

Saya mengajak teman-teman untuk membongkar unit outdoor normal di gedung B dengan membawa alat - alat yang di butuhkan untuk membongkar unit outdoor normal yang terpasang.

Sampai di lokasi saya mulai tahap pertama dengan cara pumodown agar zat freon masuk ke dalam unit outdoor normal agar zat freon tidak terbuang sia - sia dan ketika menambahkan zat freon tidak terlalu banyak.

Setelah proses pumpdown sudah saya lakukan pada unit outdoor yang normal kemudian saya mengarahkan @suparman dan @edyprasetiyo untuk melepaskan unit outdoor dari breaket tembok unit outdoor setelah itu unit outdoor kami bawa dari gedung B workshop menuju gedung C ruang ups.


IMG_20211025_114612.jpg

@edyprasetiyo dan @suparman melepaskan baut breket pengikat unit outdoor untuk di bawa dari gedung B menuju gedung C setelah saya lakukan proses pumpdown

@jam 12.05 wib

Karena cuaca terlihat agak mendung saya langsung mengeksekusinya untuk di pasang unit outdoor yang normal berpacu dengan cuaca dan berpacu dengan ruang battre ups yang membutuhkan udara dingin agar perangkat panel battre ups beserta battre nya dalam kondisi dingin tidak panas, sebagai penanggung jawab teman-teman saya harus kerja extra agar semua baik - baik saja, sebelum teman-teman beristirahat siang ini saya meminta tolong untuk bahu membahu agar unit outdoor ac pendingin 2 pk naik ke atas dak terlebih dahulu dengan menggunakan seuntai tambang dan bantuan tangga kami memgangkat unit outdoor dari lantai bawah naik ke atas dak ruang ups. Setelah unit outdoor sudah naik ke atas dak saya mempersilahkan teman-teman untuk beristirahat makan siang namun saya meminta secara bergantian agar ada teman-teman yang menemani saya ketika proses pemasangan unit outdoor agar ac pendingin ruangan ups kembali normal dalam kondisi suhu yang benar - benar sesuai kebutuhan.

Saya mulai mengonek / menghubungkan kabel catuan listrik untuk unit outdoor lalu setelah itu saya kembali pasang instalasi pipa ac pendingin sirkulasi hisap dan dorong. Selesai mengonek catuan listrik dan instalasi pipa ac pendingin saya mulai menghidupkan unit ac pendingin mulai dari indoor dan nanti akan terkoneksi ke unit outdoor untuk beroperasi dengan seting suhu unit indoor 16 drajat celcius agar unit outdoor cepat beroperasi. Setelah unit outdoor beroperasi saya mengukur ampere dan tekanan zat freon yang ada di unit outdoor yang sebelumnya saya berikan perlakuan pumpdown jadi ketika zat freon kurang tidak terlalu banyak. Setelah saya ukur unit outdoor ampere mencapai 7.50 ampere sedangkan tekanan sampai di 45 psi zat freon, karena unit outdoor berkapasitaa 2 pk yang membutuhkan ampere maksimal 9 ampere maka saya lakukan penambahan zat freon agar ampere dan tekanan zat freon tercukupi.

Saya mulai menambahkan zat freon jenis R 22 secara perlahan - lahan sampai kebutuhan unit outdoor terpenuhi dengan ampere dan tekanan freon yang menyesuaikan yang terpenting unit indoor mengeluarkan hawa yang sangat dingin sampai di tolak ukur 12 drajat Celsius sampai 15 drajat celcius.


IMG-20211025-WA0022.jpg

proses penambahan zat freon R 22


IMG-20211026-WA0002.jpg

jenis refrigrant freon R 22

Alhamdulillah proses pemasangan unit outdoor sudah selesai saya kerjakan dengan perlahan - lahan dan perhatian khusus agar tidak terjadi hal - hal yamg tidak di inginkan, kemudian saya dan @supriyadi merapihkan alat - alat yang kami gunakan untuk kembali di simpan pada tempatnya.


IMG-20211025-WA0023.jpg

tetap semangat di bawah tekanan pekerjaan


IMG-20211026-WA0001.jpg

hasil pengisian zat freon R22 dengan tekanan sesuai kebutuhan unit ac pendingin


IMG-20211025-WA0024.jpg

beban ampere yang di butuhkan unit ac pendingin ruangan ups battre

@jam 14. 00 wib

Setelah selesai mengerjakan pemasangan unit outdoor yang normal ruang ups battre kembali saya mengerjakan laporan bulanan pekerjaan yang sudah teman-teman kerjakan dengan cara mendonwload photo - photo pekerjaan yang sudah di kerjakan mulai dari tanggal 18 Oktober 2021 sampai hari ini 25 Oktober 2021. Kembali karena sifatnya jika sudah tertinggal jauh dan photo - photo sudah banyak sekali yang di share di group wa kami maka saya kerjakan agat tidak tertinggal terlalu jauh sekali waktu pun sudah mepet 6 hari kedepan harus saya laporkan kepada atasan saya.

@jam 16.00 wib

Sebelum nya di jam 14.30 wib saya sudah mengarahkan teman-teman untuk melaksanakan rutinitas bulanan pencucian unit outdoor di lokasi gedung B sisi timur dan pemasangan hexos fan di gudang gedung B permintaan dari user gedung. Sementara saya sendiri di ruang standby sambil mengerjakan pekerjaan laporan bulanan penginputan data. Perut saya mulai terasa lapar sekali dari pagi hari ini sampai menjelang sore belum terisi makanan nasi, saya bergegas untuk menikmati bekal makanan nasi dari sang istri yang ada di tas saya.

Alhamdulillah perut saya sudah terisi makanan nasi lalu saya menikmati segelas kopi dan sebatang rokok, selesai menikmati sebatang rokok saya melanjutkan kembali pekerjaan laporan bulanan penginputan data yang masih belum terselesaikan malah jauh dari kata akan selesai hari ini.


IMG-20211026-WA0005.jpg

proses @edyprasetiyo dan @suparman memasang hexos fan di gudang gedung B


IMG-20211026-WA0003.jpg

proses @apped dan @supriyadi melaksanakan rutinitas bulanan pencucian unit outdoor gedung b sisi timur

Teman-teman ketika melaksanakan pekerjaan rutinitas bulanan pencucian unit outdoor gedung b sisi timur dan pemasangan hexos fan gudang gedung b saya arahkan membagi 2 tim agar pekerjaan semua bisa terselesaikan lebih cepat.

Mungkin hanya sebagian pekerjaan yang bisa saya tuliskan di the Diary Game Season 3 Better Life karena jika saya tuliskan semua kegiatan masih banyak sekali perincian nya, namun garis besar pekerjaan yang kembali saya kerjakan di antaranya adalah :

  1. Menangani masalah drainase pembuangan ac pendingin yang tersumbat kotoran sehingga air membanjiri lantai.
  2. Rutinitas harian pengontrolan kedua ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor di jam 19.00 wib.
  3. Pemasangan modul pemancar wifi di gedung A lantai 1 sayap kanan sampai saya selesai di jam 21.00 wib lalu saya bergegas untuk bersiap - siap kembali pulang ke rumah untuk beristirahat.

Demikianlah kisah singkat saya di hari senin, 25 oktober 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

Sort:  
 2 years ago 

Motto yang sangat indah "pejuang rupiah tak kenal lelah". Tapi kalau lelah jangan lupa istirahat hehehe... 🙏

Siap om @zoelgood kalau uda capek pake bngt2 br istirahat om,,, klau lelah mencari rupiah bs zonk om.... Terima kasih banyak motivasi nya om,, semoga om @zoelgood sehat selalu dan sukses amin...

Pekerjaan yang hebat apa yang anda kerjakan hari ini dengan penuh semangat dalam menjalankannya,, semoga terus bersemangat di hari selanjutnya.

#club5050

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.035
BTC 66739.07
ETH 3228.97
USDT 1.00
SBD 4.23