2The Diary Game Better Life ( Selasa, 26 Oktober 2021)

in Steem SEA3 years ago (edited)
AKTIVITASKU DI HARI SELASA 26 OKTOBER 2021 TERINGAT MOTO ALMARHUM BOS SAYA DI GEDUNG TELKOM JAKSEL " HIDUP BERAKAL MATI BERIMAN"

Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku di hari selasa, 26 oktober 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."
"Salam sejahtera bagi kita semua"

Salam sehat dan sukses para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

Terbangun dari tidur di pagi hari ini saya segera membersihkan diri untuk mandi persiapan melaksanakan rutinitas pekerjaan di gedung telkomsat bogor di hari selasa, 26 Oktober 2021 . Setelah selesai membersihkan diri kemudian saya merapihkan diri untuk memakai seragam kerja lalu meng on si roda dua yang selalu setia menemani aktivitas saya dan setelah beberapa menit kemudian saya berangkat tancap gas.

@jam 07.57 wib

Ketika saya sampai di tempat mengais rezeki pagi ini di gedung telkomsat bogor saya segera melakukan absensi kali ini berbeda karena server absensi secara online sedang mengalami masalah maka saya absen menggunakan gps maps untuk bukti kehadiran saya pagi ini. Selesai absen gps maps saya lekas menuju ruang standby lalu bertemu petugas pagi ini @indradianpurnama, @alhasan dan @supriyadi sedangkan @adamkholid masuk di jam 11.00 wib siang ini.


IMG_20211027_003756.jpg

absensi kehadiran menggunakan gps maps karena server online sedang bermasalah

Mengawali aktivitas pekerjaan saya terlebih dahulu melakukan brefing santai bersama - sama petugas pagi ini untuk beberpa pekerjaan yang akan di kerjakan pagi ini yakni :

  1. Rutinitas harian ceklis
  2. Rutinitas harian pengontrolan pertama dan kedua ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor
  3. Mengganti mcb penerangan lampu jalan
  4. Rutinitas bulanan pencucian unit outdoor gedung C sisi barat belakang
  5. Pekerjaan request security dan house keeping

Setelah selesai brefing santai saya mengarahkan @indradianpurnama dan @supriyadi untuk melaksanakan ceklis harian seperti :

  1. Ceklis kwh meter pln
  2. Ceklis perangkat trafo
  3. Ceklis perangkat genset
  4. On manual ac pendingin ruangan mdp
  5. Ceklis meter pdam
  6. Ceklis meter air deepwell
  7. Ceklis ruang pompa utama gedung
  8. On Manual hexos fan basement
  9. Ceklis pemakaian beban ampere gedung

Setelah @indradianpurnama dan @supriyadi sudah selesai melaksanakan rutinitas ceklis harian saya meminta mereka untuk mengambil pagar flexibel yang rencana nya saya akan pasang roda yang mana roda nya saya manfaat kan dari kursi yang tal terpakai oleh karyawan telkomsat.

Diawali membuat lubang untuk as roda lalu setelah 4 lubang as roda sudah di buat dengan cara di bor lanjut saya lakukan pengelasan pada as roda agar terikat menyatu dengan pagar penghalang jalan untuk blokir. Intinya berpikir positif pasti ada saja akal tanpa mengeluarkan biaya kalau almarhum bos telkom saya bilang jadi orang itu harus bisa segala hal yang penting kemaun untuk berusaha jangan pernah bilang tidak bisa dan bos saya bilang kita harus menanamkan slogan.........

" HIDUP BERAKAL MATI BERIMAN "

Saya banyak belajar dari almarhum bos telkom ketika melakukan pekerjaan harus dengan sungguh - sungguh jangan setengah - setengah harus tuntas.

Selesai memasang roda kursi yang saya modifikasi untuk pagar pembatas jalan kemudian saya mengarahkan @indradianpurnama dan @supriyadi membawa kembali di gerbang depan, tujuan dari pagar pembatas karena masih banyak karyawan telkomsat yang tidak bisa membaca tanda marka jalan selalu saja menerobos melawan arah, dengan demikian pagar pembatas akan dijaga petugas security yang akan selalu standby kebetulan petugas security pagi ini sahabat steemian kita @elsistrisetiawan.


IMG-20211026-WA0010.jpg

setelah proses pembuatan lubang dengan cara di bor saya lanjutkan pengelasan as roda untuk posisi roda yang akan menempel


IMG-20211026-WA0014.jpg

pagar pembatas atau penghalang sudah terpasang roda sehingga petugas security tidak perlu angkat mengangkat cukup dengan di dorong lebih ringan ketika kendaraan roda 4 melintas arah keluar gedung


IMG_20211026_095555.jpg

penampakan kursi yang sudah rusak saya manfaatkan roda nya untuk pagar pembatas/penghalang jalan

Setelah selesai mengerjakan pemasangan roda saya mengajak suhu @alhasan untuk mengganti mcb lampu penerangan jalan yang sering down penyebab nya tidak terdeteksi, awalnya panel catuan listrik konslet akibat hewan kaki seribu menempel di sisir konektor phase RST namun kali ini berbeda dengan sebelumnya maka saya ambil keputusan untuk mengganti mcb yang down tersebut dengan mcb yang baru tentunya dengan kapasitas yang berbeda mcb pengganti dengan kapasitas beban 16 ampere sedangkan mcb sebelumnya dengan kapasitas beban 10 ampere. Mudah - mudahan filing saya benar dan lampu penerangan kembali normal seperti sebelum - belum nya.


IMG-20211026-WA0035.jpg

proses saya dan @alhasan mengganti mcb yang down di panel outdoor penerangan lampu taman dan jalan area gedung telkomsat bogor

Sebelum mengerjakan penggantian mcb saya mengarahkan @indradianpurnama dan @supriyadi untuk melaksanakan rutinitas harian pengontrolan pertama ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor di jam 10.00 wib karena setelah itu @indradianpurnama dan @supriyadi akan berangkat menuju gedung telkomsat satelit palapa cibinong untuk pekerjaan penggantian lampu yang mati disana.

@jam 11.35 wib

Setelah selesai mengerjakan penggantian mcb dan tambahan sedikit pekerjaan oleh petugas security untuk merubah tanda marka petunjuk jalan saya dan @alhasan kembali ke ruang standby untuk beristirahat siang ini lebih awal. Sampai di ruang standby sudah ada petugas siang @adamkholid, lalu kami mengobrol santai sambil beristirahat dan @adamkholid bercerita pagi ini rumah yang dia kontrak kecurian yang mana 1 unit smartphone milik @adamkholid hilang tanpa dia sadari saat di tidur karena pintu utama tidak tertutup dan terkunci sehingga pencuri bisa mengambil 1 unit smartphone mikik @adamkholid, sungguh kasihan dan miris mendengar nya namun itu disebabkan karena keteledoran nya.

@jam 12.00 wib

Waktu istirahat jam makan siang sudah tiba laku saya mempersilahkan @adamkholid dan @alhasan untuk beristirahat makan siang ini begitu juga dengan saya menikmati bekal nasi dari sang istri pagi ini. Setelah itu saya mengistirhatkan raga saya yang sudah mulai kembali terasa tidak enak sekali mungkin saya masuk angin karena kemarin saya menunda sarapan pagi plus makan siang, saya menikmati bekal nasi dari sang istri di jam 16.15 wib sore hari.

@jam 13.45 wib

Saya mengarahkan @adamkholid untuk mempersiapkan alat - alat untuk melaksanakan rutinitas bulanan pencucian unit outdoor gedung C sisi barat belakang siang ini. Setelah alat - alat sudah siap kami bertiga menuju lokasi pencucian unit outdoor. Sampai di lokasi kami segera mengesat pompa kacer untuk pencucian unit outdoor di awali suhu @alhasan yang pertama menggarap unit outdoor di posisi atas, lalu bergantian dengan @adamkholid dan juga saya turut serta melakukan pekerjaan rutinitas bulanan pencucian unit outdoor gedung C sisi barat belakang.


IMG_20211026_135859.jpg

proses pencucian unit outdoor pertama di eksekusi @alhasan


IMG_20211026_140648.jpg

bergantian dengan @adamkholid melakukan pencucian unit outdoor sisi atas


IMG_20211026_144532.jpg

kembali bergantian @alhasan mengeksekusi unit outdoor bagian bawah

@jam 16.30 wib

Alhamdulillah saya, @adamkholid dan @alhasan sudah menyelesaikan pekerjaan rutinitas bulanan pencucian unit outdoor gedung C sisi barat belakang sekitar 15 unit secara perlahan - lahan guna hasil yang maksimal. Kemudian kami merapihkan alat - alat yang kami gunakan lalu menuju ruang standby untuk beristirahat kembali, ketika sampai di ruang standby ternyata saya sudah di tunggu pekerjaan berikutnya yang di request oleh house keeping untuk memperbaiki alat mesin potong rumput yang mati tidak bisa hidup.

Seperti biasa penyakit dari mesin potong rumput tidak jauh dari businya yang basah akibat dari pembakaran bahan bakar bensin dan oli samping, lalu saya mulai membuka businya kemudian di bersihkan dahulu sampai bersih dan setelah itu saya setting jarak pengapian businya agar proses pembakaran setidaknya lebih baik dari sebelumnya.

Setelah selesai di bersihkan businya saya pasang kembali busi di mesin potong rumput dan al hasil alhamdulilah mesin potong rumput kembali hidup normal sedikit saya berikan sentuhan setting karburator nya agar langsam lebih terjaga ketika on sebelum di gas akan on stabil. Setelah selesai menghidupkan mesin potong rumput lalu lanjut ke tahap berikut memperbaiki pisau mesin potong rumput yang bengkok akibat berbenturan dengan batu - batu. Saya memperbaiki pisau mesin potong rumput menggunakan alat mesin gerinda untuk membuang mata pisau yang bengkok kemudian sekalian saya tajam kan mata pisau mesin potong rumput agar lebih tokcer di gunakan ketika memotong rumput - rumput liar yang tumbuh di area halaman gedung telkomsat bogor.


IMG-20211027-WA0000.jpg

proses memperbaiki pisau mesin potong rumput dengan alat mesin gerinda

@jam 17.00 wib

Waktu jam pulang saya sudah tiba namun saya beristirahat dahulu di ruang standby tidak terburu - buru untuk pulang dan tidak lama kemudian hujan turun dengan intensitas detas sekali di sertai petir yang bergemuruh terdengar ya lumayan menakutkan.

@jam 19.00 wib

Hujan sudah reda saya pun bersiap - siap untuk kembali pulang dan saya mengajak suhu @alhasan pulang bareng karena beliau tidak membawa kendaraan maka saya tawarkan untuk pulang bareng dan saya mengizinkan beliau untuk pulang lebih awal dari jadwal pulang di jam 20.00 wib. Lalu saya dan @alhasan berpamitan kepada @supriyadi, @indradianpurnama dan @adamkholid untuk segera kembali pulang.

Demikianlah kisah saya di hari selasa, 26 oktober 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #112 : 5 Postingan terpilih [27-10-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Alhamdulillah terima kasih @steemsea sudah memilih postingan saya...

 3 years ago 

HIDUP BERAKAL, MATI BERIMAN

Keren moto nya bang. semangat @chimot23

#club5050

Siap @wantimaulidar semangat,,, terima kasih motivasi nya...

 3 years ago 

semangat terus bang dalam menjalani aktifitas sehari-hari

Semangat.... Terima kasih banyak motivasi nya @asriani... Salam sehat n sukses selalu

 3 years ago 

Ya sama-sama bg😃

Terima kasih banyak @booming03 atas suportnya....

Semoga dengan terpilih menjadi salah satu postingan terbaik pada edisi kali ini, membuat abang @chimot23 semangat terus dalam berkarya 👍

Amin.. Terima kasih motivasi nya om @alfirdaus... Semangat jg buat si om salam sehat dan sukses selalu...

Amin, terima kasih kembali om @chimot23👍😁.

 3 years ago 

Lanjutkan semangat terus Bang @chimot23

Siap 86...di 87 kan komandan...

Selamat ya BG,, semoga kedepannya tambah semangat untuk berkarya lagi.

Amin.. Terima kasih kasih untuk motivasi nya @muthmainnah

Sama-sama.
Saling memberi dukungan untuk satu tujuann kesuksesan.

Mantap pak @ chimot berbarengan nih uang lembur dan gajian dari kantor plus steemitt 👍 mantaapp

Alhamdulillah bu @santikomalasari,,, gajian steemit di tabung terus biar jadi milyader kata suhu saya @alhasan

Good 👍

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67876.87
ETH 3852.52
USDT 1.00
SBD 3.65