The Diary Game Better Life ( Selasa, 2 November 2021 )

in Steem SEA3 years ago

AKTIVITASKU DI HARI CUTI BEKERJA


20211102_075817(PM)___[map].jpg


Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku di hari selasa, 2 november 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."
"Salam sejahtera bagi kita semua"

Salam sehat dan sukses para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

Terbangun dari tidur hari ini siang hari di jam 09.15 wib karena hari ini saya masih libur bekerja karena saya masih cuti, saya mengambil cuti kerja selama 2 hari mulai di hari senin dan hari selasa sekarang ini.

Saya segera menuju kamar mandi untuk membersihkan muka saya lalu saya menikmati segelas kopi buatan istri saya di temani sebatang rokok. Lalu saya meng on kan laptop jadul saya untuk kembali menyelesaikan pekerjaan laporan bulanan bulan oktober yang sedikit lagi selesai.

Saya membuka aplikasi online shop untuk mengecek tagihan pembayaran pemakaian air pdam bulan oktober lalu melihat tagihan pemakaian listrik di bulan oktober namun untuk tagihan listrik pln belum bisa di akses sementara untuk tagihan air pdam sudah bisa di lihat untuk dibayarkan.


20211102_032318(PM)___[org].jpg

segelas kopi dan sebungkus rokok teman aktivitas ku


IMG_20211102_235334.jpg

tagihan pemakaian air pdam gedung telkomsat bogor bulan oktober

@jam 10.15 wib

Saya memantau pekerjaan teman-teman pagi hari ini yang bertugas pagi ini @alhasan, @supriyadi, @adamkholid dan @indradianpurnama. Teman-teman sudah menyelesaikan rutinitas ceklis harian dan juga sedang proses melaksanakan rutinitas harian pengontrolan pertama ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor, pagi seperti biasa teman-teman melaksanakan ceklis harian seperti :

  1. Ceklis kwh meter pln
  2. Ceklis perangkat trafo
  3. Ceklis perangkat genset
  4. On manual ac pendingin ruangan mdp
  5. Ceklis meter pdam
  6. Ceklis meter air deepwell
  7. Ceklis ruang pompa utama gedung
  8. On Manual hexos fan basement
  9. Ceklis pemakaian beban ampere gedung

Setelah selesai memantau saya kembali melanjutkan pekerjaan laporan bulanan bulan oktober yang sedang proses tahap akhir dan sebentar lagi akan selesai, mudah - mudahan saja selesai dan nanti tahap akhir saya akan mengeprint hasil laporan saya untuk lampiran surat penagihan jasa telkom property kepada pihak telkomsat bogor untuk semua kegiatan yang sudah di laksanakan dari 5 divisi jasa yaitu :

  1. Divisi jasa security
  2. Divisi jasa house keeping
  3. Divisi jasa enggenering / teknisi
  4. Divisi jasa frontdesk
  5. Divisi pemeliharaan taman

Setiap penagihan jasa di lampirkan semua kegiatan dari 5 divisi yang ada di gedung telkomsat bogor.

@jam 12.00 wib

Waktu sudah siang saya pun beristirahat sejenak untuk menikmati makanan masakan sang istri yang sudah siap untuk di nikmati lalu setelah saya menikmati makanan masakan sang istri saya istirahat merebahkan diri untuk refresh otak sedikit agar otak di kepala selalu fresh dan tidak strees.

Setelah selesai istirahat siang ini saya kembali melanjutkan penginputan data laporan bulanan sambil melihat dan memperhatikan jagoan saya abang furqon sedang belajar.


IMG_20211102_135923.jpg

abang furqon sedang belajar

@jam 03.20 wib

Saya menyudahi pekerjaan laporan bulanan untuk membersihkan diri untuk mandi lalu saya bersiap - siap untuk belanja bulanan kebutuhan untuk di rumah selama satu bulan dan jika kebutuhan bulanan habis di tengah bulan maka akan di beli kembali untuk kebutuhan sehari - hari selama bulan november 2021.


20211102_032302(PM)___[map].jpg

menyudahi pekerjaan laporan bulanan

@jam 16.30 wib

Saya berangkat menuju warung kelontong langganan saya sedangkan sang istri sedang menemani si abang furqon mengaji di masjid dekat rumah jadi saya pergi belanja bulanan sendiri saja dengan membawa catatan belanjaan yang sudah di catat oleh istri saya. Selesai berbelanja saya kembali pulang ke rumah lalu saya membersihkan diri untuk mandi persiapan melaksanakan ba'da maghrib dan rencananya nanti saya akan pergi ke rumah ibu saya untuk menyerahkan jatah bulanan untuk ibu saya dari hasil gaji saya bulan ini, seperti biasa setiap bulan saya pasti menyisihkan uang bulanan untuk ibu saya.

Setelah sampai di rumah saya dan istri mengecek belanjaan bulanan yang saya beli di warung kelontong langganan seperti :

BanyakNama Barang@harga satuanJumlah
2sabun deterjenRp. 22.000Rp. 42.000
5sabun lifebouy batangRp. 3.000Rp. 15.000
1sunlight besarRp. 15.000Rp. 15.000
3gula putihRp. 13.50040.500
4susu kalengRp. 11.000Rp. 44.000
2minyak trofikalRp. 35.000Rp. 70.000
1kecap bangoRp. 22.000Rp. 22.000
2garamRp. 4.000Rp. 4.000
1pepsodentRp. 10.000Rp. 10.000
1shampo panteneRp. 20.000Rp. 20.000
2bluebandRp. 8.500Rp. 17.000
2teh kotak celupRp. 5.000Rp. 10.000
5royco rencengRp. 5.000Rp. 25.000
3sponge cuciRp. 2.500Rp. 7.500
1liong kopiRp. 20.000Rp. 20.000
9mie rebusRp. 3.500Rp. 30.500
2plastik kiloRp. 5.500Rp. 11.000
1sasaRp. 10.000Rp. 10.000

Belanjaan bulanan bulan ini menghabiskan uang sebesar Rp. 409.000 dari semua belanjaan bulanan yang saya beli di warung kelontong langganan saya.

@jam 19.00 wib

Saya dan kedua jagoan saya berangkat menuju rumah ibu saya di pitara pancoran mas depok sedangkan saya, istri dan kedua jagoan saya tinggal di beji depok, untuk perjalanan menuju ke rumah ibu sekitar 16 km dari rumah di beji depok.

Sebelum sampai ke rumah ibu di perjalanan kedua jagoan saya meminta di belikan ayam chiken untuk mereka nikmati kebetulan kedua jagoan saya sore ini belum makan jadi saya membeli chiken untuk di nikmati bersama ibu dan keponakan saya.


20211102_073958(PM)___[map].jpg

kedua jagoan saya menikmati makan chiken bersama ibu dan keponakan saya

@jam 20.20 wib

Setelah kedua jagoan saya makan lalu kedua jagoan saya bermain dengan nenek nya yaitu ibu saya dan keponakan saya, sambil menunggu saya menikmati segelas kopi dan melihat berita - berita online di smartphone. Karena sudah malam besok pagi abang furqon masuk sekolah dan saya pun besok pagi akan berangkat mengais rezeki di gedung telkomsat bogor kembali setelah libur 4 hari mulai di hari sabtu sampai hari ini selasa 2 november 2021.


20211102_075817(PM)___[map].jpg

sambil menunggu kedua jagoan saya bermain di rumah ibu saya

Demikianlah kisah saya di hari selasa, 2 november 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

Sort:  

Belanjaan bulanan bulan ini menghabiskan uang sebesar Rp. 409.000 dari semua belanjaan bulanan yang saya beli di warung kelontong langganan saya.

Luar biasa ngeborong buat acara pesta ya 😁😂😂

Hee... Iya mau khitanan jagoan saya... Hee amin...

Jangan pernah menyerah bg
Semangat pokoknya 😂💪

Belanja lagi bang biar dapet gelas

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Waaaw hebat si bapak , bisa tau dan hapal harga harga sembako , ngomong2 bapak ga beli beras pak????

Haa,,, di kasih bon tulisan bu suhu... Beras nunggu gajian steemit bu...hee

Mantaap tetap semangat pak

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61238.93
ETH 2454.57
USDT 1.00
SBD 2.59