The Diary Game Better Life ( Rabu, 10 November 2021)

in Steem SEA3 years ago
HARI - HARI YANG MERESAHKAN PIKIRAN

Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku di hari rabu, 10 november 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."
"Salam sejahtera bagi kita semua"

Salam sehat dan sukses para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

Terbangun dari tidur di pagi hari ini saya segera membersihkan diri untuk mandi persiapan melaksanakan rutinitas pekerjaan di gedung telkomsat bogor . Setelah selesai membersihkan diri kemudian saya merapihkan diri untuk memakai seragam kerja lalu meng on si roda dua yang selalu setia menemani aktivitas saya dan setelah beberapa menit kemudian saya berangkat tancap gas.

@jam 07.49 wib

Sampailah saya di tempat mengais rezeki pagi ini di gedung telkomsat bogor lalu saya segera melakukan absensi secara online seperti biasa setelah absensi secara online aman saya segera menuju ke ruang standby untuk bertemu dengan petugas malam tadi yakni @alhasan, @indradianpurnama dan @adamkholid sedangkan petugas pagi yang sudah hadir @sofianiskandar, @supriyadi dan riki.

Seperti biasa kami melaksanakan brefing santai untuk membahas masalah pekerjaan tentunya dan setelah itu baru membahas tentang yang lain - lain khususnya dunia crypto steemit.

Sudah 2 atau 4 hari ini saya mendapatkan beban yang lumayan tentang masalah kontrak di 2022 antara perusahaan yang kami ikuti dengan perusahaan telkomsat bogor, ada beberapa isu yang membuat saya agak lemas bahwa akan ada pengurangan tenaga kerja dari 3 divisi yaitu :

  1. Teknisi
  2. House keeping
  3. Security

Isu nya makin santer terdengar dan membuat saya menjadi gelisah karena bila terjadi saya akan kehilangan teman-teman di telkomsat bogor, dari beberapa teman-teman saya coba membuat suasana lebih tenang agar teman-teman bisa fokus dengan pekerjaan yang akan di laksanakan namun balik lagi ke saya menjadi tidak tenang.

@jam 08.30 wib

Saya memberikan intruksi kepada teman-teman untuk melaksanakan ceklis harian area depan gedung telkomsat bogor untuk ceklis beberapa item diantara nya :

  1. Ceklis kwh meter pdam
  2. Ceklis kwh meter deepwell
  3. Ceklis ruang pompa utama gedung
  4. On manual hexos fan basement

Kemudian setelah selesai kami segera ke ruang power house untuk melaksanakan rutinitas mingguan pemanasan perangkat genset unit 1 dan genset unit 2. Sebelum pemanasan kami melaksanakan rutinitas ceklis harian terlebih dahulu sebelum pemanasan genset :

  1. Ceklis kwh meter pln
  2. Ceklis genset
  3. Ceklis trafo
  4. On ac pendingin ruang power house
  5. Ceklis pemakaian beban ampere gedung total

Setelah selesai ceklis harian kami langsung melakukan tahap - tahap sebelum melakukan pemanasan genset unit 1 dan genset unit 2 di antaranya :

  1. Mengecek air battre stater genset
  2. Mengukur voltase tegangan battre stater genset
  3. Mengecek air radiator genset
  4. Mengecek bahan bakar solar
  5. Mengukur voltase tegangan battre panel ats
  6. Mengecek filter solar
  7. Mengecek filter udara genset

Setelah tahap demi tahap selesai kami lakukan kami mulai melakukan start manual genset secara bergantian selama 4 menit saja dari masing - masing unit genset. Setelah proses pemanasan genset unit 1 dan genset unit 2 selesai kami operasikan secara manual kami melakukan rutinitas mingguan general cleaning ruang power house mulai dari :
a. Perangkat trafo panel kubikal
b. Panel - Panel mdp
c. Perangkat genset

Semua di bersihkan satu persatu sampai terlihat bersih dan terawat, saling membagi tugas aatu sama lain agar kekompakan selalu terjaga.


IMG_20211110_090421.jpg

@sofianiskandar dan riki mengecek genset saat beroperasi


IMG_20211110_090344.jpg

proses mengepel lantai perangkat trafo


IMG_20211110_091626.jpg

saling bekerja sama

@jam 11.38 wib

Teman-teman kembali ke ruang standby dan sebelum nya saya kembali ke ruang standby lebih dulu karena saya mengerjakan laporan bulanan mendonwload photo - photo pekerjaan teman-teman mulai dari tanggal 5 November 2021 hingga hari ini 10 November 2021.

Saya mempersilahkan teman-teman untuk beristirahat makan siang ini lalu lanjut mengistirahatkan raga nya.

@jam 14.00 wib

Kembali teman-teman melanjutkan kewajiban pekerjaan untuk mencuci unit indoor ac pendingin ruang shower 2 unit dan ruang kontrol cctv 2 unit. Sedangkan saya masih melanjutkan pekerjaan laporan bulanan bulan November 2021 yang saya cicil.

Teman-teman mempersiapkan alat - alat untuk proses pencucian unit indoor ac pendingin di antara nya :

  1. Mesin pompa air kyowa ( kacer)
  2. Sabun deterjen
  3. Plastik cuci unit indoor
  4. Kunci inggris
  5. Ember penampungan air kotor

Setelah alat - alat siap teman-teman segera menuju lokasi lalu mulai melakukan proses pencucian unit indoor mulai dari ruang shower 2 unit lalu ruang kontrol cctv 2 unit.

@jam 16.30 wib

Teman-teman sudah kembali ke ruang standby setelah selesai melaksanakan rutinitas bulanan pencucian unit indoor ac pendingin sebanyak 4 unit di gedung a lantai ground. Lalu saya mempersilahkan kembali teman-teman untuk beristirahat kembali sambil menunggu jam pulang kerja di jam 17.00 wib dan jam 20.00 wib, kebetulan hari ini @supriyadi dan riki mendapatkan jadwal pulang di jam 17.00 wib sedangkan saya, @sofianiskandar dan @agraha pulang di jam 20.00 wib.


IMG-20211111-WA0004.jpg

proses mencuci indoor ruang shower


IMG-20211111-WA0002.jpg

proses mencuci indoor ruang kontrol cctv


IMG-20211111-WA0005.jpg

@sofianiskandar membersihkan cover unit indoor

@jam 19.00 wib

@sofianiskandar dan @agraha melaksanakan rutinitas harian pengontrolan kedua ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor di jam 19.00 wib guna memastikan kembali ruang perangkat dan non perangkat dalam keadaan aman terkendali dan juga melaksanakan program efisiensi pemakaian beban listrik, mematikan perangkat yang sudah tidak terpakai seperti ac pendingin ruangan, dispenser dan lampu penerangan di setiap ruang yang sudah kosong.

@jam 19.35 wib

@alhasan sudah tiba beliau masuk malam bersama @adamkholid dan @indradianpurnama yang jadwal masuk di jam 22.00 wib, saya mengobrol - ngobrol santai bersama @alhasan membahas nasib teman-teman untuk kontrak di tahun 2022 nanti lalu membahas juga steemsea community yang mana 2 hari ini saya tidak membuat postingan karena kesibukan dan sesuatu yang membuat pikiran saya kusut.

@jam 21.00 wib

Waktu cepat berlalu saya pun bersiap untuk pulang ke rumah kembali untuk istirahat dan bertemu dengan keluarga kecilku. Setelah selesai merapihkan diri lalu saya berpamitan kepada @alhasan dan @adamkholid.


Demikianlah kisah saya di hari rabu, 10 november 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

Sort:  
 3 years ago 

aktivitas yang membutuhkan keahlian khusus semangat bang

Mksih om @rahmatkhaidirnew suportnya..

 3 years ago 

Kompak selalu bg dalam bekerja 😀🙏

Siap om @fahmiam..

 3 years ago 

💪

 3 years ago (edited)

Bagi bagi tugas pak @chimot23 jangan lupa satu orang beli gorengan,ma kupi.

Ga sempet makan gorengan ga bisa juga, gorengan ga muat di mulut... Hee

Terima kasih banyak suport nya @booming03

Salam kenal.

86 teh semoga sukses bersama - sama di steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66251.96
ETH 3068.34
USDT 1.00
SBD 3.70