The Diary Game Better Life ( Kamis, 28 Oktober 2021)

in Steem SEA2 years ago
AKTIVITASKU DI HARI KAMIS MENJALANI PEKERJAAN DENGAN PROFESIONAL DALAM KEADAAN CUACA TAK MENENTU

Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku di hari kamis, 28 oktober 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."
"Salam sejahtera bagi kita semua"

Salam sehat dan sukses para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

Terbangun dari tidur di pagi hari ini saya segera membersihkan diri untuk mandi persiapan melaksanakan rutinitas pekerjaan di gedung telkomsat bogor . Setelah selesai membersihkan diri kemudian saya merapihkan diri untuk memakai seragam kerja lalu meng on si roda dua yang selalu setia menemani aktivitas saya dan setelah beberapa menit kemudian saya berangkat tancap gas. Perjalanan hari ini agak macet mungkin efek hujan semalam ada beberapa jalan yang mungkin rusak atau banyak orang yang berangkat bekerja lebih awal.

@jam 07.58 wib

Sampailah saya di tempat mengais rezeki pagi ini di gedung telkomsat bogor lalu saya segera melakukan absensi secara online yang mana server dari absensi online sudah bisa di akses sejak kemarin di waktu jam saya pulang. Selesai melakukan absensi secara online saya segera menuju ke ruang standby untuk bertemu dengan teman-teman petugas malam dan petugas pagi ini. Petugas malam tadi @suparman dan @apped sedangkan petugas pagi @supriyadi, @sofianiskandar yang sudah kembali beraktivitas bekerja setelah kemarin pulang ke kampung halaman dan @indradianpurnama yang pagi ini menggantikan @agraha untuk bertugas.

Saya melaksanakan brefing santai bersama teman-teman sambil menikmati oleh - oleh dari kampung halaman @sofianiskandar yang di bawa nya ke tempat mengais rezeki untuk di nikmati bersama - sama, saya membahas masalah pekerjaan yang akan kami kerjakan hari ini selain rutinitas mingguan untuk pekerjaan pemanasan diesel pompa hydrant dan general cleaning ruang pompa utama gedung telkomsat bogor.

@jam 08.30 wib

@sofianiskandar dan @indradianpurnama segera melaksanakan rutinitas ceklis harian mulai dari gedung c ruang power house dan gedung A untuk melaksanakan ceklis harian seperti :

  1. Ceklis kwh meter pln
  2. Ceklis perangkat trafo
  3. Ceklis perangkat genset
  4. On manual ac pendingin ruangan mdp
  5. Ceklis meter pdam
  6. Ceklis meter air deepwell
  7. Ceklis ruang pompa utama gedung
  8. On Manual hexos fan basement
  9. Ceklis pemakaian beban ampere gedung
@jam 09.15 wib

@sofianiskandar dan @indradianpurnama selesai melaksanakan rutinitas ceklis harian saya memberi waktu untuk beristirahat sejenak kira - kira 15 menit berlalu saya mengajak @supriyadi, @sofianiskandar dan @indradianpurnama untuk mengerjakan pekerjaan penambalan dak yang rembes yang mana akhir - akhir ini hujan di sore hari selalu turun. Saya meminta teman-teman untuk mengambil pasir dan semen terlebih dahulu di area gedung belakang untuk di bawa ke atas rotof gedung A.

Sampai di lokasi kami segera membuat adukan semen lalu kami mulai menambal titik demi titik dak yang adukan semen nya hancur. Di bawah terik matahari yang sangat panas menyengat kami namun tidak mengurangi rasa tanggung jawab kami sebagai teknisi gedung. Jika di kerjakan bersama - sama semua pekerjaan terasa ringan dan mudah.


IMG_20211028_195239.jpg

pejuang rupiah tak kenal lelah siap bertempur


IMG_20211028_094047.jpg

titik kebocoran yang sebelumnya sudah dianalisa

Kami mulai mencampur pasir dan semen hanya dengan menggunakan sendok semen untuk mengaduknya lalu setelah adukan semen sudah jadi kami mulai menaburkan nya di titik - titik kebocoran, kami bekerja saling bahu membahu @indradianpurnama menyiapkan air yang di gunakan untuk mengaduk adukan semen saya dan @sofianiskandar membuat adukan semen nya.

Titik per titik sudah kami tambal dengan adukan semen lalu kami fokus di satu titik yang rembesan air nya lumayan parah maka kami menambal nya dengan luasan yang lumayan besar dan menghabiskan 1 sak semen untuk semua penambalan titik - titik kebocoran rembesan air.


IMG-20211028-WA0003.jpg

proses mengaduk semen dan pasir agar hasil adukan merata


IMG-20211028-WA0002.jpg

di bawah sengatan terik matahari kami tetap bersemangat menyelesaikan pekerjaan yang menjadi kewajiban kami sebagai teknisi gedung

@jam 11.30 wib

Alhamdulillah kami sudah menyelesaikan pekerjaan penambalan dak dengan adukan semen di tiap titik kebocoran yang ada di dak rotof gedung A, kami merapihkan alat - alat yang kami gunakan dan beristirahat di rotof namun lokasi nya tidak tersengat matahari yang lumayan panas sekali dan setelah selesai istirahat sejenak kami segera menuju ruang standby untuk beristirahat makan siang ini.


IMG-20211028-WA0001.jpg

hasil akhir dari salah satu titik kebocoran rembesan air yang lumayan parah

@jam 12.05 wib

Sampailah kami di ruang standby lalu saya mempersilahkan teman-teman untuk beristirahat makan di siang hari ini begitu juga dengan saya pun ikut memanfaatkan waktu istirahat siang ini mulai dari menikmati bekal makanan nasi yang sudah di siapkan oleh istri saya pagi ini lalu setelah menikmati makan siang saya mengistirahatkan raga ini untuk nanti persiapan pekerjaan selanjutnya setelah jam istirahat.

@jam 13.30 wib

Hujan turun siang ini dengan intensitas sedang dan saya berpikir tentang pekerjaan yang sudah kami kerjakan tadi pagi apakah akan hancur terkena hujan dan apakah sudah memgering mudah - mudahan saja hasil pekerjaan penambalan tidak hancur parah setelah di guyur hujan siang ini.

@jam 14.00 wib

Hujan turun semakin lebat di sertai dengan petir yang bergemuruh terdengar membuat saya sedikit was - was tentang kejadian yang sebelumnya yang mana ad perangkat yang terkena dampak petir sehingga layanan untuk wifi menjadi bermasalah tidak dapat di akses walaupun sudah di lakukan perbaikan karena untuk modem wifi belum di input ip address nya sehingga jaringan wifi tidak terhubung dengan jaringan internet.

@jam 16.15 wib

Saya mendapatkan informasi bahwa ada catuan listrik yang off efek dari petir yang bergemuruh saya dan riki segera meluncur ke gedung A lantai 1 dan sampai di lokasi saya menaikan kembali mcb 3 phase yang turun lalu catuan listrik kembali normal. Karena di lantai 1 gedung A sedang ada acara bos - bos besar sedang meeting saya di minta untuk standby di lantai 1 gedung A takut terjadi lagi hal - hal yang tidak di inginkan, saya pun bersedia untuk standby guna menjaga situasi dan kondisi agar selalu aman terkendali.

Posisi saya standby di lantai 1 gedung A lalu saya mengarahkan teman-teman untuk melaksanakan rutinitas mingguan pemanasan diesel pompa hydrant dan general cleaning ruang pompa utama gedung telkomsat bogor dan kembali saya mengingatkan teman-teman untuk melakukan tahap - tahap sebelum mengoperasikan diesel pompa hydrant secara manual,

Tahap - tahap mengoperasikan diesel pompa hydrant secara manual :

a. Pengukuran 2 unit battre stater diesel pompa hydrant
b. Pengecekan volume air battre stater diesel pompa hydrant
c. Pengecekan oli diesel pompa hydrant
d. Pengecekan air radiator
e. Pengecekan bahan bakar solar diesel
f. Melepas trotle atau gas rpm diesel pompa hydrant
g. Menutup valve splingker hydrant
h. Merubah sirkulasi air hydrant dari automatis ke manual
i. Merubah sistem panel kontrol diesel pompa dari automatis ke manual

Setelah tahap demi tahap selesai di lewati maka teman-teman mengoperasikan diesel pompa hydrant secara manual selama 4 menit saja bergantian menggunakan battre stater diesel pompa 1 dan battre stater diesel pompa 2.


IMG-20211028-WA0012.jpg

riki mengoperasikan diesel pompa hydrant secara manual selama 4 menit

Setelah teman-teman selesai mengoperasikan diesel pompa hydrant secara manual teman-teman melanjutkan rutinitas pekerjaan mingguan general cleaning ruang pompa utama gedung telkomsat bogor dengan cara membersihkan perangkat panel, perangkat pompa dan banyak lagi seperti plumbing instalasi air bersih dan air hujan. Teman-teman membersihkan debu - debu yang menempel di setiap perangkat lalu kemudian membersihkan lantainya agar terlihat terawat bersih, indah dan rapih.


IMG-20211028-WA0011.jpg

@indradianpurnama membersihkan debu - debu yang menempel di perangkat diesel pompa hydrant


IMG-20211028-WA0010.jpg

@sofianiskandar menutup valve splingker hydrant sebelum diesel pompa hydrant di operasikan secara manual

@jam 16.40 wib

@indradianpurnama menelpon saya memberitahu saya bahwa proses rutinitas mingguan pemanasan diesel pompa hydrant dan general cleaning ruang pompa utama gedung telkomsat bogor sudah selesai di laksanakan dan @indradianpurnama menanyakan apakah saya di minta untuk di temani atau tidak lalu saya menjawab tidak karena sebentar lagi acara meeting bos - bos besar akan segera selesai, saya mengarahkan teman-teman untuk kembali saja ke ruang standby dan saya akan segera menyusul nya karena hari ini saya mendapatkan jadwal pulang di jam 17.00 wib yang rencana nya saya hari ini akan pulang tepat waktu.

@jam 17.15 wib

Jam pulang saya sudah tiba saya pun bersiap - siap untuk kembali ke rumah untuk beristirahat dan bertemu dengan keluarga kecilku. Saya berpamitan kepada teman-teman dan menitip gedung telkomsat bogor agar selalu dalam keadaan aman terkendali.

Demikianlah kisah saya di hari kamis, 28 oktober 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

Sort:  
 2 years ago 

Wih mantap bener saya gak foto-foto tadi haduh

Semangat pantang mundur luar biasa dan biasa di luar

 2 years ago 

Sebaiknya tulisan diarinya diberi judul untuk menarik pembaca.

Siap om @isnorman... Terima kasih saran nya

 2 years ago 

Sama-sama, semoga kita bisa terus berbagi informasi dan pengetahuan di platform ini.

Banting tulang kuras keringat demi sebuah kata-kata rezeki yang halalan Thayyiban...
Semangat...💪💪

Amin ya robal alamin... Terima kasih banyak atas motivasi nya @muthmainnah

Sama-sama pak @chimot23.,😊

Lanjutkan men semangat terus

Semangat pak @suparman biar jadi milyader

 2 years ago 

Jangan naik naik bang bawa parasit ngga

Naik naik ke puncak gedung lihat gunung pak @elsistrisetiawan.. Hee

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 63851.10
ETH 3059.36
USDT 1.00
SBD 3.85