Better Life The Diary Game ( Jum'at, 20 agustus 2021) BARU BISA POST JAM 01.00 WIB WEB STEEMIT ERROR

in Steem SEA3 years ago (edited)
INILAH PEKERJAAN KU SEBAGAI SEORANG TEKNISI GEDUNG DENGAN SEGUDANG CERITA

IMG_20210821_093450.jpg

Semangat pagi...!!!
Tetap semangat mengisi hari bersama STEEMIT dan aktivitas ku hari jum'at, 20 agustus 2021

"Assalamualaikum....Wr....Wb..."
"Salam sejahtera bagi kita semua"

~~~~~<<< ®chimot23® >>>~~~~~

Selamat pagi para steemian yang saya hormati khususnya anggota komunitas steemsea ini. Apa kabarnya semua ?!!! Semoga teman-teman steemian semua selalu sehat serta semakin sukses.

@jam 06.30 wib

Terbangun dari tidur untuk membersihkan diri untuk mandi persiapan melaksanakan rutinitas pekerjaan di gedung telkomsat bogor . Setelah selesai membersihkan diri kemudian saya merapihkan diri untuk memakai seragam kerja lalu meng on si roda dua yang selalu setia menemani aktivitas saya dan setelah beberapa menit kemudian saya berangkat tancap gas. Perjalanan hari ini lancar seperti biasanya

@jam 07.56 wib

Sampailah saya di tempat mengais rezeki pagi ini di gedung telkomsat bogor dan seperti biasa absensi secara online tidak boleh terlewati lalu saya segera menuju ke ruang standby dan bertemu petugas malam dan petugas pagi ini.

Mengawali aktivitas pagi ini ternyata kedatangan tamu kapok security dari telkomsat satelit palapa indonesia cibinong beliau akan mengikuti obrolan santai bersama atasan kami semua. Obrolan santai ini di lakukan satu bulan sekali oleh atasan kami building manajemen yang bertujuan untuk memberi arahan - arahan dari atasan kami dan juga menjadi wadah atau tempat untuk menyampaikan kendala - kendala yang di temui dari masing - masing divisi yakni ada tiga di visi :

  1. Divisi keamanan security
  2. Divisi kebersihan house keeping
  3. Divisi enggenering mekanikal elektrikal sipil

Kami terlebih dahulu mendengarkan arahan - arahan yang disampaikan oleh atasan kami, beliau menyampaikan nya dengan santai dan di temani segelas kopi dan sebatang rokok. Atasan kami paham akan kondisi di lapangan karena beliau beranjak dari seorang teknisi gedung seperti saya jadi beliau melakukan obrolan - obrolan atau brefing secara bebas tapi sopan dan kami semua mendengarnya dengan seksama lalu setelah atasan kami selesai menyampaikan visi dan misi nua giliran kami menyampaikan kendala - kendala yang di alami secara bergantian dari masing - masing divisi. Lumayan juga waktu untuk obrolan santai bersama sampai di jam 10.00 wib dan sebelumnya saya mengarahkan petugas pagi @supriyadi dan @apped untuk melaksanakan ceklis harian seperti :

  1. Ceklis kwh meter pln
  2. Ceklis perangkat trafo
  3. Ceklis perangkat genset
  4. On manual ac pendingin ruangan mdp
  5. Ceklis meter pdam
  6. Ceklis meter air deepwell
  7. Ceklis ruang pompa utama gedung
  8. On Manual hexos fan basement
  9. Ceklis pemakaian beban ampere gedung

Dan ketika saya mengikuti obrolan santai bersama atasan saya, kalau bahasa keren nya sedang meeting bersama manager saya sambil memantau group untuk memastikan teman-teman sudah menjalankan rutinitas ceklis harian lalu di lanjutkan dengan rutinitas harian pengontrolan pertama ruang perangkat dan non perangkat gedung A di jam 10.00 wib dan alhamdulillah saya melihat teman-teman sudah melaksanakan rutinitas ceklis harian dan sedang proses menjalankan rutinitas harian pengontrolan pertama ruang perangkat dan non perangkat gedung telkomsat bogor. Saya kembali fokus ke obrolan atau meeting bersama manager kami.

@jam 11.00 wib

Alhamdulillah obrolan atau meeting bersama manager kami selesai di laksanakan dan dari masing - masing divisi sudah menyampaikan kendala - kendala yang di alami ketika bertugas lalu kendala - kendala sudah di tampung oleh manager kami dan akan di carikan solusi terbaik bagi kami semua agar ketika kami menjalankan pekerjaan baik - baik saja. Saya segera kembali ke ruang standby lalu mengajak @supriyadi untuk membeli material :

  1. Cat abu - abu 4 kaleng
  2. Cat putih 3 kaleng
  3. Cat hitam 1 kaleng
  4. Lampu esensial 9 watt 20 pcs
  5. Kuas cat
  6. Thiner 1 kaleng besar 4 liter
  7. Fiting lampu esensial
  8. Breket L untuk bangku kayu

Saya segera berangkat bersama @supriyadi untuk membeli material yang kami butuh untuk pekerjaan hari melanjutkan pengecatan dinding pagar utama area dalam yang belum selesai sedangkan area luar jalan sudah selesai kami kerjakan siang ini karena hari ini hari jum'at waktunya terbatas jika melakukan pekerjaan pagi hari.

@jam 11.38 wib

Saya dan @supriyadi sudah kembali ke ruang standby setelah berbelanja kebutuhan material lalu saya mempersilahkan teman-teman untuk sholat jum'at berjama'ah di masjid terdekat dan istirahat makan siang.


IMG_20210820_130913.jpg

material yang kami butuhkan untuk pekerjaan setelah jam istirahat siang ini

@jam 14.00 wib

Kami mulai beraksi untuk pekerjaan pengecatan dinding pagar utama gedung area dalam telkomsat bogor. Sampai di lokasi saya sudah membagi - bagi tugas kepada teman-teman untuk di kerjakan.

@jam 16.00 wib

Ada penjual makanan tradisional tahu bulat dan baso goreng saya pun membeli nya untuk di nikmati bersama teman-teman agar teman-teman bersemangat dalam melakukan pekerjaan yang sedang kami kerjakan tidak lupa saya juga membeli minuman segar nya.


IMG_20210820_145605.jpg

proses pengecatan dinding pagar utama gedung area dalam


IMG_20210820_151639.jpg

@apped dengan tahu bulat dan baso goreng

@jam 16.45 wib

Waktu sudah masuk sore hari sebentar lagi jam pulang kerja kami pun menyudahi pekerjaan pengecatan dinding pagar utama gedung telkomsat bogor dan akan di lanjutkan di hari senin nanti 23 agustus 2021. Kami merapihkan semua alat dan kembali ke ruang standby, sesampainya nya di ruang standby! ada komplain masuk lampu penerangan ruang workshop mati maka kami segera mengganti nya namun seperti biasa harus di modifikasi terlebih dahulu karena persediaan stock lamou kami berbeda dengan yang mati. Setelah selesai memodifikasi saya dan @apped memsang nya kembali di ruang workshop gedung c.


IMG_20210820_164441.jpg

lampu sudah kembali menyala

@jam 17.00 wib

Saya kembali ke ruang standby lalu saya membongkar 1 unit kulkas 2 pintu merk sharp yang mengalami frooz padahal kulkas tersebut menganut sistem no frooz maka dari itu saya mulai membongkar dan menganalisisa nya dan melakukan pengukuran pada alat - alat sensor yang terpasang di unit kulkas. Setelah saya ukur mulai dari :

  1. Timer
  2. Metal detektor
  3. Heater
  4. Fius

Dari ke empat alat tersebut ternyata setelah saya lakukan pengukuran menggunakan avometer yang mengalami kerusakan di heater dan metal detektor lalu saya menghubungi rekan saya salah satu divisi catu daya telkomsat yang meminta tolong untuk di bongkar karena dia yang mendapatkan tugas perbaikan tersebut.


IMG_20210820_175933.jpg

Evaporator kulkas mengalami frozz

@jam 20.30 wib

Waktu sudah masuk malam hari saya bersiap - siap untuk pulang ke rumah lalu berpamitan kepada petugas malam @sofianiskandar dan riki. Saya menitip kan gedung untuk dijaga dengan baik mudah - mudahan kondisi kondusif amin.

Demikianlah kisah saya di hari jum'at, 20 agustus 2021. Semua yang saya tuliskan dan abadikan dalam THE DIARY GAME BETTER LIFE ini adalah kisah nyata kami semua, Saya berharap teman - teman steemit terus mensuport dan tidak bosen dengan diary yang saya tulis.
Mohon maaf bilamana ada kata - kata yang tidak tersusun rapi dan tidak berkenan di hati teman - teman yang membaca diary saya dan selamat beristirahat.

Salam hormat dari saya, kalian semua luar biasa dan sukses selalu bersama STEEMIT khusus nya STEEMSEA Community amin.

MERAIH MIMPI BERSAMA STEEMIT DI STEEMSEA COMMUNITY

@chimot23

SELALU BERSABAR

AKAN

INDAH

PADA WAKTUNYA

Sort:  

Luar biasa bang, semoga indah secepatnya.aminnn

Aaminn bang abang @sofianiskandar dan @chimot23 sukses luar biasa.

Amin pak @alhasan berkat anda kami bisa bergabung dan berkarya di steemit semoga jadi amal ibadahnya pak @alhasan amin....

Amin kang sofian....

Semoga menuai keberkahan dari tiap tetesan keringat dalam mengais rezki 🤲🤲

 3 years ago (edited)

Amin om... Terima kasih om doanya semoga kita semua mendapat keberkahan.. Amin

Aamiin Allahumma Aamiin 🤲🤲

semoga senantiasi diberikan kemudahan dalam aktivitas

selamat atas terpilihnya postingan ini menjadi postingan terbaik

Amin om... @fajrihasan terima kasih suportnya om.

Sama2 bg

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 55747.05
ETH 2955.70
USDT 1.00
SBD 2.13