The Diary Game (Better Life) 9 Agustus 2021 : Pergi Ke Pasar Bersama Ibu Untuk Membeli Hadiah Ulang Tahun.

in Steem SEA3 years ago (edited)
Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. (◕ᴗ◕✿) Selamat siang seluruh saudara dan teman saya yang berada di steemit. Semoga di hari ini dan seterusnya kita selalu diberi kebaikan, kesehatan, kebahagiaan serta kemudahan dalam hidup ini oleh Allah SWT.

Hari ini saya ingin menceritakan pengalaman saya kemarin pada tanggal 9 Agustus 2021, tepatnya pada hari Senin. Saya berencana ingin pergi ke pesta ulang tahun adik teman saya, namanya tia. Karena saya telah diundang oleh teman saya untuk datang ke acara ulang tahun adiknya Tia. Pada pagi harinya saya dan ibu cepat-cepat bangun pagi untuk pergi ke pasar. Kami ke pasar untuk membeli hadiah ulang tahunnya Tia dan sekalian untuk menemani ibu saya belanja. Sebelum berangkat saya dan ibu tidak lupa foto di jalan bersama. Suasana di pagi hari begitu segar dan sejuk. Di pagi hari ketika berangkat ke pasar belum ada polusi, sebab kendaraan belum banyak.

C360_20210810-165420-66.jpg
Foto saya bersama ibu yang ingin berangkat ke pasar.

Saya dan ibu berangkat pada jam 7 pagi ke pasar. Kami berangkat lebih awal agar dijalan tidak ramai orang yang berkendara. Ibu saya sangat takut bila berkendara bersama saya namun banyak kendaraan lain dijalan. Selama perjalanan ke pasar, saya melihat ada orang yang berjualan bendera merah putih yaitu bendera Indonesia di jalan. Bendera yang dijual itu untuk menyambut acara kemerdekaan Indonesia, yaitu 17 Agustus 2021 yang akan mendatang. Sesampainya di pasar saya dan ibu melihat buah-buahan yang sangat segar dan ingin membelinya. Saya dan ibu membeli buah jeruk saja. Buah jeruk banyak airnya dan sangat disukai oleh keluarga saya. Buah jeruk dari jauh terlihat sangat cerah dan enak untuk di makan. Sehingga kita sangat tertarik untuk membeli-nya.

Selesai membeli jeruk. Saya langsung menemani ibu untuk membeli beberapa rantangan, karena dirumah saya rantang untuk menaruh kuah makanan sudah banyak yang rapuh dan retak. Jadi kami langsung menuju ketempat jualan pecah belah untuk membeli rantang. Dan kebetulan rantang yang di jual sangat murah meriah. Lalu ibu saya membelinya. Ibu saya juga membeli tempat agar-agar , karena ingin membuat agar-agar cokelat sesampainya di rumah nanti. Kakak saya sangat menyukai yang manis-manis, apalagi cokelat. Kemudian setelah selesai membeli rantang serta cetakan agar-agar. Ibu saya langsung menuju tempat penjual kue, untuk membeli agar-agar cokelat. Setelah sampai di toko kue ibu saya bertanya kepada saya. Apa kita buat kue brownies juga. Lalu saya menjawab iya buat saja, karena saya suka kue brownies yang rasanya sangat manis. Ibu saya jika membuat kue apa saja sangat pandai. Apabila jika kita memakannya rasanya sangat lezat.

Selanjutnya saya dan ibu pergi ke tempat penjualan boneka serta baju-bajuan dan serba ada lainnya untuk membeli hadiah ulang tahun adik teman saya. Sesampainya di toko serba ada. Saya dan ibu bingung ingin memilih baju atau boneka atau tas untuk dijadikan sebagai hadiah. Jadi saya dan ibu memutuskan untuk membeli tas serta boneka. Tas sebagai hadiah dari saya dan boneka sebagai hadiah dari kakak saya. Ibu saya juga membeli tas kecil yang imut, karena ibu saya sangat tertarik lalu membelinya satu, dengan harga yang murah meriah dan bagus kitapun akan puas. Ibu saya membeli tas untuk pergi ke acara-acara. Dan saya juga bilang kapada ibu ingin membeli sendal biasa karena sendal saya sudah rusak. Saya membeli sendal yang murah juga, karena untuk di pakai harian di rumah. Harga di toko serba ada sangat murah dan memuaskan.

IMG-20210809-WA0005.jpg
Gambar yang saya ambil ketika berada di toko serba ada.

IMG-20210809-WA0019.jpg
Dan ini adalah hadiah untuk ulang tahun dan barang lainnya yang saya beli bersama ibu, yang ingin di bayar di kasir.

Ketika sudah belanja semuanya. Saya dan ibu lanjut lagi ingin membeli kuah, sebab di rumah ibu sudah memasak ikan tetapi tidak membuat kuah. Dan ketika ingin pulang membeli kuah bersama ibu. Saya berada di depan parkir. Lalu saya menunggu untuk mengeluarkan kereta saya. Setelah keluar dari pasar. Saya lanjut ke tempat jualan kuah bersama ibu. Sebelum ke tempat jualan kuah saya melewati mesjid Darusallam di depan rumah sakit sakinah. Saya pun melihat mesjidnya itu sedang di renovasi. Sesampainya di tempat kuah. Saya pun menunggu ibu membeli kuah. Saya melihat ada bunga yang cantik di pagar. Lalu saya memotretnya di hp. Bunganya indah berwarna kuning.

IMG_20210810_165819.jpg
Bunga kuning yang cantik

Kemudian siap ibu membeli kuah. Kami langsung pulang kerumah. Setelah sampai di rumah saya membantu ibu memasak agar-agar, lalu kami sarapan bersama keluarga. Selagi menyantap sarapan saya dipanggil oleh teman untuk membantu persiapan acara ulang tahun adiknya. Lalu saya kerumahnya dan kemudian saya membantu menghiasi rumahnya dengan kertas warna-warni dan meniup balon yang ada di rumahnya. Tidak lama kemudian waktu berjalan terus dan masuklah shalat Zuhur. Lalu saya pamit untuk pulang, dan melaksanakan shalat Zuhur, serta bersiap-siap untuk pergi ke pesta ulang tahun Tia. Sehabis shalat Zuhur saya dan kakak langsung memakai baju yang bagus dan membawa hadiah untuk pergi ke pesta ulang tahun. Sesampainya saya di acara ulang tahun, tidak lupa saya memfoto Tia yang sedang duduk didepan kue ulang tahunnya. Dia sedang menunggu teman-teman yang lainnya datang.

Momen ini saya ambil ketika adik teman saya Tia sedang menunggu kehadiran teman-temannya yang lain di pesta ulang tahunnya yang ke 12.

Setelah teman-teman nya hadir semua dan di berikan hadiah kepadanya. Kemudian diletakkan hadiah itu di atas meja. Selanjutnya dimulailah acara ulang tahunnya dengan bismillah beserta shalawat kepada nabi tidak lupa diucapkan oleh guru ngajinya Tia, yang disaat itu sebagai pembawa acara. Setelah itu pemotongan kue oleh ibunya dan diberikan kepada Tia anaknya yang sedang berulang tahun. Saya tidak lupa memotret teman-temannya Tia semua.

IMG_20210808_203036.jpg
Kehadir teman Tia di acara ulang tahunnya.

IMG_20210808_203219.jpg
Pemotongan kue Tia oleh ibu dan penyuapan kue oleh ibunya untuk tia.

Dan sayapun berfoto bersama Tia juga, sebelum saya pamit pulang ke rumah.

Selesainya acara ulang tahun Tia. Saya dan kakak saya pun pamit kepada Tia serta teman saya dan orang tuanya untuk pulang. Ketika ingin pulang ibu Tia memberi sedikit bingkisan atau oleh-oleh dari ulang tahun Tia untuk ibu saya di rumah. Lalu saya berterima kasih kepada ibunya Tia. Dan setelah sampai di rumah, saya langsung kasih makanan yang diberikan oleh ibu Tia untuk ibu saya. Ibu saya pun langsung memakan makanannya. Saya dan kakak saya sudah langsung makan di acara ulang tahun tadi. Setelah itu saya bersama kakak langsung bergegas untuk melaksanakan shalat ashar karena takut terlambat. Ibu saya sudah shalat ashar duluan sebelum saya pulang ke rumah.

Sekian hanya itu saja yang dapat saya ceritakan kepada saudara saya di steemit semuanya. Cerita singkat ini tentang kegiatan saya pada ulang tahun adik teman saya (Tia) dan kegiatan saya bersama ibu berbelanja di pasar. Apabila saya masih banyak kekurangan dalam hal apapun, tolong dimaafkan dan saya begitu menghargai apabila ada saran atau pelajaran dari teman steemit semuanya. Semoga cerita saya ini dapat bermanfaat untuk saya dan kita semua. Terima kasih banyak.

@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @nazarul @el-nailul @muzack1

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #58: 5 Postingan terpilih [11-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

Alhamdulillah, terima kasih.

BARAKALLAH fii UMRIK buat dek TIA 🎉 jadi anak yang membanggakan dan penyejuk hati orang tua 🤲

Terima kasih, aamiin ya Allah.

Selamat ulang tahun untuk Tia, semoga apa yang di semogakan tersemogakan.. 🙏🙏🙏

Terima kasih, aamiin ya allah

🤲🤲🤲

Selamat ulang tahun smoga mendapatkan keberkahan yang hakiki

Terima kasih, aamiin ya Allah

 3 years ago 

Selamat ulang tahun tia, semoga umurnya berkah. Aamiin ☺

Terima kasih mulia, aamiin ya allah

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68611.07
ETH 3913.05
USDT 1.00
SBD 3.61