The Diary Game (Better Life), 29 Desember 2021: SILAHTURAHMI KE TEMPAT SAUDARA DI GEUDONG, Lhokseumawe.

in Steem SEA2 years ago (edited)
Assalamualaikum WR.WB. 。◕‿◕。 Hello sahabat steemits. Selamat sore untuk semuanya. Bagaimana kabarnya sahabat steemits hari ini? Semoga kita selalu dalam keadaan baik dan sehat, dilindungi dan dipermudah segala urusan oleh Allah SWT. Oiya teman-teman jangan lupa berbuat baik kepada sesama ya, karena banyak sekarang kita melupakan saudara kita sendiri.

Oke sore ini saya akan menceritakan tentang kegiatan sehari saya yaitu pada tanggal 29 Desember 2021, tepatnya pada hari Rabu ya teman-teman. Jadi pada hari Rabu saya libur kuliah, karena jam kosong tidak ada dosen. Jadi kegiatan saya pada hari ini seperti biasa, setelah bangun pagi lalu saya dan keluarga shalat subuh dan mengaji sebentar. Kemudian setelah shalat subuh kami berencana ingin ke Geudong untuk pergi bersilahturahmi tempat saudara kami. Setelah shalat pada jam 07.00 wib, saya dan keluarga meminum secangkir air hangat dan roti. Lalu setelah itu kami mandi satu persatu karena kami ingin pergi ke Geudong. Setelah kami sudah siap semua, lalu pada pukul 08.00 wib, kami langsung berangkat kesana. Sambil kesana suasana masih sejuk dan segar karena belum ramai kali orang yang berkegiatan. Tetapi sampai di Bayu saya melihat ada orang kecelakaan. Rupanya orang itu kecelakaan karena membawa kereta terlalu cepat. Tapi kami melanjutkan perjalanan lagi, sebab mobil ambulan sudah datang untuk membawa orang kecelakaan tersebut.

Kemudian tidak lama kamipun sampai di gedung tepatnya di rumah saudara kami. Disana juga sudah ramai saudara yang datang untuk bersilahturahmi ke tempat saudara. Sambil berbincang dan bercerita singkat lalu kami berziarah juga ke makam saudara kami. Saudara saya yang di gedong mempunyai kuburan keluarga. Lalu kami ramai kesana untuk bersilahturahmi ketempat saudara juga. Selagi kesana sayapun tidak lupa untuk memfoto suasana disana. Saya tahu bahwa semua yang bernyawa pasti akan mati, jadi kita tidak boleh sombong. Saya selalu mengingat kata-kata itu.

IMG20211224091840.jpg

Bersilahturahmi ke tempat saudara.

Setelah itu kami kembali lagi kerumah saudara. Kemudian saya dan keluarga berpamitan ingin pulang kerumah, karena waktu telah menunjukkan pukul 11.00 wib. Waktu tidak terasa telah berjalan cepat. Setelah itu saya dan keluarga membeli sarapan juga di dekat mau sampai kerumah. Kami membeli nasi untuk sarapan, karena ibu saya tidak sempat memasak sewaktu pergi. Selagi membeli nasi saya juga tidak lupa untuk memfoto saat membeli nasi tersebut.

IMG20211224100647.jpg

IMG20211224100629.jpg

Membeli nasi ketika ingin sampai ke rumah.

Setelah membeli nasi, lalu kami melanjutkan perjalanan menuju ke rumah. Kemudian sesampainya dirumah kami makan secara bersama-sama. Sebetulnya bahagia itu sangat sederhana, bisa makan bersama juga hal yang membahagiakan bagi saya. Abis makan kami langsung menyegerakan shalat Zuhur. Setelah shalat Zuhur kami jalan-jalan sore bersama keluarga saya. Selama jalan-jalan kami sangat senang. Lalu tidak terasa sudah pukul 16.00 wib, kamudian kami pulang menuju rumah. Selama perjalanan pulang, saya dan keluarga singgah di rumah tetangga dulu yang sudah pindah di dekat Cunda. Mereka berjualan mainan di rumahnya. Tetapi saya sangat suka anaknya, karena dia begitu gemas. Selama dirumahnya saya juga tidak lupa untuk memfoto dia yang sedang bermain.

Ketika singgah di rumah tetangga.

Setelah itu waktu telah mau sore, lalu kami langsung pulang kerumah. Sesampainya dirumah kami duduk-duduk sebentar dirumah. Lalu tidak terasa lagi waktu telah masuk magrib. Kamipun shalat magrib bersama-sama. Kemudian kami membaca Alqur'an.

Hanya itu saja cerita kegiatan keseharian saya pada tanggal 29 Desember 2021, pada hari rabu yang dapat saya bagikan untuk sahabat steemits sekalian. Saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang ada atau yang telah membantu saya. Semoga kita bahagia bersama selalu. Aamiin. Wabillahi taufiq wal hidayah, Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

@steemseacurator @steemcurator08 @steemitblog @anroja @ernaerningsih @radjasalman @nazarul @el-nailul @muzack1 @firyfaiz

Sort:  

Peugampong di geudong neujak baksau dara neuh

Geudong kampong jih yang lewat jembatan

 2 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Alhamdulillah terima kasih banyak @steemcurator08, @anroja, @steemitblog.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61536.69
ETH 3445.53
USDT 1.00
SBD 2.50