The Diary Game #betterlife (21 Juni 2021) - Kegiatan yang memberikan manfaat untuk tubuh

in Steem SEA3 years ago (edited)

25% payout dari postingan ini untuk @steem.amal


Salam Steemian dan Steem SEA

Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh Yang Maha Kuasa, pada postingan kali ini Saya akan membagikan rangkuman dari kegiatan yang Saya lakukan pada 21 Juni 2021. Selamat membaca !

Untuk sebagian orang menganggap tahun 2021 berjalan begitu cepat, sudah bulan juni dan beberapa minggu lagi kita akan dipertemukan dengan bulan Juli dan juga Hari Raya Idul Adha, bagi Saya pribadi tahun 2021 menjadi tahun dimana Saya mendapatkan banyak pelajaran hidup dan juga pentingnya untuk kita selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Tepat hari senin tadi Saya memutuskan untuk mengubah kebiasaan yang kebanyakan dari kita juga malas melakukannya, apa itu ? Jawabannya Olahraga.

Bagi sebagian orang beranggapan olahraga itu hal yang merepotkan dan tidak banyak memberikan manfaat, menurut Saya malah sebaliknya. Penting untuk kita semua muda mudi untuk melakukan olahraga, karena benefit yang dihasilkan olehnya membuat tubuh kita menjadi lebih sehat dan juga kuat.

Setiba di lokasi kami langsung melakukan pemanasan dan bersiap untuk melakukan gerakan yang sebelumnya sudah kami cari di internet dan menyimpannya di ponsel masing-masing yang nantinya akan jadi pelatih atau instruktur untuk kami berdua. Olahraga angkat beban atau biasanya disebut fitness ini tidak boleh dilakukan secara asal-asalan karena dapat mengakibatkan cedera fatal untuk tubuh. Jadi untuk teman-teman semuanya alangkah baiknya untuk mencari tahu dahulu tentang olahraga tersebut sebelum melakukannya.

Fitness sendiri pada dasarnya adalah olahraga yang menantang anggota tubuh untuk melakukan gerakan-gerakan menggunakan alat atau beban tertentu, manfaatnya selain untuk menjaga kesehatan fisik juga dapat membentuk otot tubuh agar terlihat kekar atau atletis seperti pemain bola dan atlit olahraga lainnya. Saya sendiri masih pemula dalam olahraga angkat beban ini, berbekal informasi dari internet Saya memberanikan diri untuk menantang tubuh agar lebih sehat dan kuat.

Alasan Saya untuk melakukan itu semua adalah agar nantinya di masa tua tubuh masih sanggup untuk bergerak melakukan aktivitas, karena seperti kata pepatah "Di dalam badan yang Sehat terdapat Jiwa yang Kuat" jadi bisa dibilang olahraga adalah salah satu hal yang penting untuk bekal menghadapi masa tua.

Sembari istirahat antar gerakan, Saya mengambil foto teman yang sedang melakukan gerakan untuk memperkuat bahu dan juga punggung belakang agar terhindar dari sakit punggung, seringnya anak-anak muda sekarang mengalami sakit punggung dikarenakan posisi duduk yang tidak baik dan efek terlalu lama bermain game di smartphone.

Dalam dunia fitness sendiri memiliki beraneka ragam gerakan yang berfungsi untuk menjaga ketahanan tubuh dan juga menambah kekuatan fisik, di masa kemajuan teknologi sekarang ini yang semua kegiatan lebih banyak dilakukan sambil duduk beberapa orang sudah enggan melakukan olahraga karena satu dan lain hal, di sisi lain sebagian orang malah memanfaatkan teknologi untuk membantu progress olahraga mereka. Banyak beredar aplikasi mobile yang memberikan informasi mengenai olahraga dan juga aplikasi yang menyediakan fitur olahraga yang dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun.

Demikian rangkuman kegiatan Saya pada hari senin, 21 Juni 2021. Mohon maaf apabila banyak kesalahan penulisan atau membosankan pada saat dibaca. Semoga kedepannya Saya dapat lebih berkembang dalam menulis Betterlife The Diary Game ini. Terima Kasih kepada komunitas Steem SEA yang sudah memberi support kepada Saya.


Salam,


@chairulrizalx

Tentang Saya

Sort:  
 3 years ago 

ini.. cocoknya pakai tagar mindbodyandspirit ketimbang diarygame, tapi gak masalah juga siy

Siap kak terima kasih sarannya, selanjutnya akan Saya perbaiki lagi

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67343.52
ETH 3227.30
USDT 1.00
SBD 2.65