The Diary Game 5 September 2024 : Deadline Tugas CGP

in Steem SEAlast month

Assalamualaikum wr. wb.
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan bisa mendapat hasil yang positif untuk hari ini.
Pagi hari yang cerah, saya bergegas menuju sekolah yang menjadi tempat mencari rezeki dan ladang pahala. Setelah selesai mengajar, ada sesuatu yang harus saya segerakan hari di selesaikan yaitu tugas calon guru penggerak. Jadi saya masuk ke ruang laboratorium kimia mengerjakan disana.

20240905_073540.jpg
Tugas CGP

Tugas kali ini berisikan angkat umpan balik dari kepala sekolah, rekan guru dan para siswa. Angket untuk para guru dan siswa masing - masing nya diberikan kepada lima orang. Langkah awal saya membagikan angket kepada rekan guru karena semuanya berada di ruang guru. Selanjutnya saya menuju ke para siswa yang berada di dalam kelas untuk mengisikan angket tersebut. Proses pengisian siswa menghabiskan waktu sekitar 30 menit dikarenakan ada beberapa siswa yang tidak mengerti bagian - bagian dari isi angket. Setelah siswa selesai mengisi, saya kembali menuju ke ruang guru dan hasilnya para guru juga sudah selesai mengisinya.

20240905_093642.jpg
Sekolah Rekan CGP

Langkah selanjutnya saya harus menscan dulu semua lembar jawaban angket ke dalam bentuk file sebelum diupload ke LMS. Lembar angket hampir berjumlah 100 lembar, sedangkan waktu juga sudah mendesak. Akhirnya saya meminta bantuan kepada rekan Calon Guru Penggerak satu kelompok untuk membantu menscan lembar angket. Alhamdulillah teman saya menyetujuinya, saya bergegas menuju ke sekolah tempat beliau mengajar. Di sekolah beliau ada fotocopi yang bisa langsung scan sehingga membuat proses pengubahan file lebih cepat dibandingkan dengan memakai handphone. Nama rekan saya yaitu pak Zaman Huri, beliau bertugas di SD Negeri 2 Kutamakmur.

20240905_144453.jpg
Warung Nasi Sie Kameng

Berkas sudah saya berikan kepada pak Zaman, tugas saya selanjutnya yaitu menunggu penyelesaian scan berkas tersebut. Rupanya proses scan berlangsung lama, jadi saya memutuskan singgah sejenak di warung nasi. Warung nasi Sie Kameng hanya berjarak 1 km dari sekolah beliau. saya pun langsung makan siang disana. Sie Kameng disini juga memiliki rasa khas tersendiri. Banyak sekali pengujung yang datang kesini, saya tiba saja hanya menyisakan 3 porsi lagi.

20240905_151815.jpg
Cafe Sovt Coffee

Makan siang sudah selesai dan tak lama saya menerima telpon dari pak Zaman untuk mengambil kembali berkas. Beliau mengirimkan filenya google drive saya yang berkapasitas 10 mb. Selesai dari tempat beliau, saya pergi ke cafe untuk mengunggah file tersebut ke dalam LMS. File yang diunggah ada empat macam antara lain umpan balik kepala sekolah, rekan sejawat guru, siswa dan penilaian pribadi. Proses mengupload tidak memakan waktu yang lama, jadi saya bisa langsung istirahat sejenak. Cafe ini nyaman dan sejuk untuk disinggahi karena banyak AC dalam ruangan.

20240905_225340.jpg
Minuman Jahe Melon

Waktu berjalan dengan singkat, siang berganti malam dan saya pun tiba malam hari di rumah. Di rumah saya menyempatkan waktu bermain bersama anak sebelum jam tidurnya tiba yaitu pukul 21.00. Setelah anak tidur bersama mamaknya, saya melanjutkan mengerjakan tugas. Istri berpesan bahwa sudah dibuatkan lemon madu jahe di dalam kulkas. Saya mengambil dan meminumnya sambil mengerjakan tugas di laptop.

Sekian dan terimakasih
by @candra8692

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryYes
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 65668.23
ETH 2619.57
USDT 1.00
SBD 2.65