Betterlife thediarygame Season 3 - Kamis 16 september 2021 # Penjual jengkol berhenti tiba tiba Payouts 50% ke Steem amal

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya, salam sejahtera kepada teman-teman semoga selalu diberi kesehatan dan rahmat dari Allah SWT Amin.

IMG_20210916_112908.jpg

Buah jengkol yang akan saya beli


Pagi ini saya terbangun lebih agak bergeser sedikit dari hari biasa, saya bangun sudah jam 6:00 am pagi dan tidak berlama-lama di tempat tidur langsung kekamar mandi mengambil Air wudhuk melaksanakan kewajiban shalat subuh walaupun sudah telat.

Setelah selesai shalat subuh saya melanjutkan dengan membersihkan perkarangan rumah, kemudian siap dari itu saya membersihkan diri dengan mandi, lalu saya menggantikan pakaian terus keluar ke warung kopi biasa dekat rumah untuk ngopi.

Sementara jam sudah jam 9:00 am pagi sudah seharusnya saya beranjak dari warung kopi untuk pergi kerumah kakak karena ada hal yang ingin saya bicarakan sama kakak.

Sesampainya saya di rumah kakak saya panggil kakak gak ada jawaban, kayaknya gak ada orang di rumah kakak.lalu saya pergi ke kios adik sepupu saya yang tak jauh dari rumah kakak, saya duduk di sana menemani dia di kios nya...

Sudah setengah jam kami duduk di kios, kemudian datanglah orang jualan pakai raga rotan yang di dalamnya kami belum tau...kami kira dia berhenti mau menawarkan jualannya ke kami, padahal dia tidak sengaja berhenti di depan kami.

Saya tanya kedia bapak bawa dan jualan apa? Tanya saya, dia menjawab jualan jengkol, tapi ini motor saya kehabisan bensin katanya.. Ooo... Jadi bapak rencana gak berhenti di sini ya? kata saya, iya katanya.

Saya bilang ke dia pak saya mau jengkol apakah bapak bisa menjual sedikit untuk saya? Ooo... Bisa katanya...dua kilo aja pak kata saya. Lalu iya menimbang jengkol nya...

IMG_20210916_112903.jpg

Penjual jengkol sedang menimbang jengkol


Setelah iya selesai menimbang jengkol, kemudian bapak penjual jengkol menurunkan raga yang berisi jengkol dan membeli bensin dua liter menuangkannya kedalam tempat pengisian bensin. Sesudah siap dari pengisian bensin, lalu bapak penjual jengkol Pamitan untuk meneruskan perjalanan ke lhoksukon katanya.

Yang saya tau jengkol di balik baunya yang sangat khas, jengkol punya beragam manfaat yang baik bagi tubuh, lho! meski mungkin tidak semua orang tidak menyukai makanan yang yang dimakan mentah maupun matang ini, rasanya sayang untuk melewatkan khasiat di dalamnya.

Lantas, apa saja kandungan nutrisi dan manfaat jengkol? Jengkol sering ditemukan di Malaysia, Thailand, hingga Indonesia. Pohon jengkol mempunyai tinggi sekitar 18-25 meter (m) dengan bentuk daun menyirip ganda sepanjang 25 cm.

Jengkol dapat di makan hingga 95 % dari buahnya,lalu beberapa manfaat yang terkandung dalam jengkol adalah bisa mencegah berbagai penyakit kronis, jengkol ternyata mengandung banyak antioksidan yang punya manfaat untuk melawan radikal bebas dalam tubuh.

Mencegah diabetes, mencegah penyakit peradangan, mencegah penyakit maag, mencegah penyakit anemia dan banyak penyakit penyakit yang lainnya bisa di atasi dengan makan buah jengkol...

Kemudian saya bergerak meranjak dari kios adik sepupu saya berhubung sudah masuk waktu Zhuhur, akhirnya saya pulang kerumah, seusai shalat Zhuhur saya makan siang kemudian merebahkan badan untuk istirahat siang.

Saya terbangun sudah hampir jam 5:25 menit sore, setelah mandi dan shalat a'shar, lalu saya menggantikan pakaian kemudian santai duduk di teras rumah sembari menunggu waktu maghrib.

Setengah jam duduk santai di teras rumah tibalah waktu maghrib dengan panggilan suara azan yang merdu menggetarkan jiwa bila siapa yang mendengar nya, bersegera saya mengambil wudhuk melaksanakan shalat magrib di rumah kemudian selesai shalat maghrib berwiridan dan berdoa agar ketenangan ada di hati jiwa tenang dan damai.

Kemudian saya keluar lagi dan pergi ke kios adik sepupu saya, setiba disana saya melihat dia sedang membuat perangkap kepiting yang akan di jual ke pasar.

IMG_20210916_223750.jpg

Adik sepupu sedang menyelesaikan perangkap kepiting


Demikian diary saya hari ini terimakasih banyak sudah mengunjungi postingan saya hari ini. Semoga bermanfaat bagi diri saya sendiri dan juga kepada sahabat semua, saran, motivasi dan dukungan serta bimbingan sangat diharapkan.

Hormat saya kepada Bang @anroja @heriadi @sopian88 @nadilchairi @el-nailul @klen.civil @radjasalman @mirzamg @ihsan01 @muzack1 @herimukti juga kepada kakak @cicisaja @ernaerningsih dan teman teman steemit semua.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 55089.06
ETH 2939.59
USDT 1.00
SBD 2.09