Betterlife thediarygame - Rabu 11 Agustus 2021 [Menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H 2021 | Menerima BLT Desa | Mengunjungi Orphans Tanah Jambo Aye

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum...Sahabat steemians semua... Puji syukur kepada Allah SWT atas Rahmat nya yang telah di berikan kepada kita semua sehingga kita bisa bersua lagi pada malam ini

IMG_20210809_120745.jpg

Persediaan makanan menyambut 1 Muharram 1443 H 2021


Seiring berganti nya musim berubah pula gaya dan kehidupan kita...sebagai manusia dan muslim sejati patut lah kita mengenang serta merayakan hari besar islam yang jatuh pada hari ini yaitu 1 Muharram 1443 H...

Untuk mengawali aktivitas hari ini saya bangun agak bergeser sedikit dari hari biasa... Saya bangun jam 5:25 am pagi... Saya bergegas mengambil air wudhuk melaksanakan tugas sebagaimana mestinya yaitu shalat subuh...sehabis shalat subuh wiridan kemudian saya tutup dengan berdoa agar ketenangan ada di hati..

Jam 8 :00 am pagi saya mandi dan ganti pakaian kemudian keluar buat ngopi di warung biasa dekat rumah, setelah menghabiskan secangkir kopi saya pulang ke rumah dan mengeluarkan motor kemudian saya memanaskan mesin motor selama beberapa menit kemudian saya gaspol ke Blang Jreuen ketempat adik saya @naidi

Untuk perjalanan ke rumah adik saya di Blang Jreuen membutuhkan waktu sekitar lima belas menit...sesampainya nya saya di sana saya langsung masuk ke rumah kamudian saya di hidangkan minuman dan kue oleh kakak saya yang duluan datang...

Setelah minum teh dan saya makan sepotong kue bingkang tepung...kemudian saya keluar dan duduk di warung kopi dekat Rumah adik saya dan ngobrol dengan tgk Nasir yang punya warung.

Saya bersama keluarga tercinta yaitu kakak dan adik perempuan juga anak anak kakak dan anak adik perempuan bersama suami nya datang semua ke rumah adik kami di Blang Jreuen untuk menyambut tahun baru Islam 1 Muharram...

Keluarga kami dan keluarga istri adik saya berkumpul semu disana... Kami berkenduri dan makan bersama di sana... Kami sangat senang karena bisa berkumpul bersama keluarga dan merayakan tahun baru islam 1 Muharram 1443 H 2021 ini...

Setelah selesai berkenduri bersama saya Pamitan pulang karena ada agenda hari ini mengunjungi anak yatim di beberapa desa di kecamatan Tanah Jambo Aye... Sesampainya saya di rumah saya mandi membersihkan diri menggantikan pakaian...

Setelah itu saya di telpon oleh sekdes desa saya untuk hadir kemenasah sebentar mengambil BLT Desa... Lalu saya pun keluar dan datang kemenasah untuk mengambil dan BLT...

IMG_20210810_154248.jpg

penerima manfaat BLT Desa


Jam 14:00 siang saya berangkat ke Jambo Aye mengunjungi anak yatim di sana...sampainya saya di sana saya langsung kerumah Muhammad Sahil, saya hanya bisa tersenyum dan mengambil foto depan rumah sebagai dokumentasi karena tak ada seorang pun di rumah...

IMG_20210811_103929.jpg

photo dokumentasi


Kemudian saya bergerak melanjutkan kerumah Luffia Rahmi, saya di persilahkan masuk oleh ibunya, kami ngobrol bertiga tentang program bmm selama lima belas menit... Kemudian saya bergerak ke rumah Afnita...Masing-masing rumah butuh waktu lima belas menit untuk menanyakan sikon anak yatim...

Hari ini separuh hari saya keliling kampung kampung di kecamatan Tanah Jambo Aye mengunjungi mereka anak yatim yang sangat saya cintai dan sayangi...

IMG_20210811_113322.jpg

Bersama Orphans Luffia Rahmi

Tepat jam 18:00 sore saya bergegas pulang dan sesampainya saya di rumah jam 18:30 menit... Hanya setengah jam perjalanan untuk sampai di rumah... Kemudian saya memberikan kesejukan dengan mandi dan membersihkan badan, setelah menggantikan pakaian suara toa menasah pun menggema, tibalah waktu maghrib dan bersegeralah saya menunaikan sholat magrib...

Kemudian selesai shalat maghrib saya keluar rumah menuju warung kopi dekat Rumah... Saya pesan kopi mik secangkir kemudian selesai menghabiskan kopi... Saya tidak langsung pulang saya ngobrol sama beberapa orang di warung... Setelah beberapa saat kemudian saya menerima telepon dari teman saya kampung sebelah untuk membantu uang meminjamkan uang seratus ribu kedia... Saya datang aja saya tunggu di warung biasa kami duduk...

IMG_20210809_223045.jpg

secangkir kopi mik untuk menghangatkan badan


Hari besar islam saya sangat senang bisa ngomong sama teman, mengunjungi anak yatim di beberapa desa di kecamatan Tanah Jambo Aye juga dapat membantu teman sebelah kampung memberikan uang walaupun tidak banyak... Saya tidak memghutangkan sama sekali ke dia...

Bagi saya uang tidak begitu berharga bagi saya... Teman sangatlah penting dan berharga bagi saya... Mudah mudahan Allah memberikan rezeki yang banyak kepada kami...dan juga kepada teman-teman steemians semuanya senantiasa kita selalu dalam lindungan Allah SWT Amin.

Sekian dulu Diary saya hari ini saya ucapkan ribuan terimakasih kepada orang yang selama ini memotivafasi saya...salam hormat saya kepada bang @anroja @heriadi @sopian88 @nadilchairi @el-nailul @ihsan01 @alee75 @muzack1 @herimukti dan kepada kakak @cicisaja @ernaerningsih juga kepada teman-teman steemians semuanya...

Salam Tahun baru Islam 1 Muharram 1443 H 2021

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67403.09
ETH 3246.95
USDT 1.00
SBD 2.65