Betterlife thediarygame- Minggu 8 agustus 2021 | Menghadiri undangan pesta di kampung| pembinaan anak yatim Langkahan

in Steem SEA3 years ago

Assalamualaikum sahabat steemians semua...puji syukur kepada Allah SWT atas Rahmat nya yang telah di berikan kepada kita semua untuk malam ini..


IMG_20210808_103821.jpg

tempat persediaan makanan


Dengan mengucapkan bismillahirrahamanirrahim saya mengawali pagi hari ini saya bangun tidur seperti biasa jam 5 pagi segera beranjak dari tempat tidur bergegas mengambil Air wudhuk melaksanakan kewajiban shalat subuh. Kemudian setelah shalat subuh saya melanjutkan dengan berzikir sesudah shalat mengakhiri dengan berdoa..

Kemudian setelah selesai dari beribadah saya keluar untuk memberikan pakan ayam, kemudian saya berjalan ke warung kopi biasa tempat saya ngopi untuk memberikan kehangatan dengan kopi pahit di tambah beberapa potong kue untuk mengisi perut agar tidak berangin..

Setelah selesai ngopi saya pulang ke rumah mandi dan menggantikan pakaian kemudian keluar lagi ke warung kopi biasa, disana saya menunggu teman untuk menghadiri acara pesta di kampung kami.

Setelah saya duduk di warung kopi hampir satu jam baru kami berangkat ke tempat pesta pas tepat jam 10:00 am, sesampainya kami di sana kami tidak langsung ke tempat persediaan makanan, saya dan beberapa orang teman langsung kebelakang untuk bergabung dengan para kamaruak atau tukang masak.

IMG_20210808_103935.jpg

suasana tempat memasak nasi


Jam 11:00 am saya dan teman-teman kembali kedepan lagi untuk makan kenduri bersama...setelah makan saya dan beberapa orang teman menuju kebelakang lagi untuk membantu masak, setelah selesai saya Pamitan pulang karena ada agenda membuat pembinaan anak yatim Langkahan yang telah saya rencanakan siang hari ini.

Sampai dirumah saya bersegera shalat Zhuhur terlebih dulu sebelum ke Langkahan. Setelah shalat Zhuhur saya gaspol ke Langkahan, perjalanan kelangkahan menghabiskan waktu satu jam, sesampainya saya di tempat pembinaan belum ada satu pun anak yatim datang.

Setelah saya telpon kebeberapa anak yatim, sekitar setengah jam saya menunggu cuma lima anak yang datang di karanakan hujan mengguyur beberapa desa di seputaran Langkahan...

IMG_20210808_150250.jpg

suasana di tempat pembinaan


Jam 15:30 PM setelah hujan mereda pembinaan selesai dan saya bergegas pulang dan sesampainya saya di rumah saya mandi membersihkan diri dan menggantikan pakaian kemudian bersantai sejenak di rumah karena selesai shalat maghrib saya ada agenda membantu adik saya ke Blang Jreuen membereskan memasang karpet.

Suara azan maghrib terdengar di dari toa menasah dan juga mesjid, bersegeralah saya mengambil wudhuk untuk menunaikan ibadah shalat magrib di rumah dan berzikir sejenak..

Setelah selesai shalat dan berzikir saya makan malam sedikit, selesai makan saya hidupkan mesin motor gaspol ke Blang Jreuen sampai disana segera saya memasang karpet di kamar, setelah nya saya merapikan karpet dan membantu meletakkan kulkas dan komponen kompor gas dan lain sebagainya.

IMG_20210807_221328.jpg


Selesai semua sampai jam 23:15 malam... Kemudian segera saya membersihkan diri mencuci tangan di kamar mandi setelah nya kami duduk ngobrol sembari saya menulis diary saya sampai jam 00:00 malam.

Berhubung sudah tengah malam saya Pamitan pulang dan dalam perjalanan pulang singgah dulu di simpang mulieng karena kepingin makan mie indomie,setelah beberapa saat menunggu pesanan mie indomie pun siap di santap.

IMG_20210808_021904.jpg


Selesai makan mie indomie dan pembayarannya selesai saya gaspol pulang ke rumah sampai di rumah saya melanjutkan menyempurnakan menulis diary yang belum selesai sedikit lagi sebelum di post...

Alhamdulillah senantiasa kita selalu dalam lindungan Allah SWT Amin, dan sampai disini kisah diary saya hari ini terimakasih banyak kepada semua rekan rekan steemit dan steemsee semua juga hormat saya kepada senior saya bang @anroja @heriadi @klen.civil @nadilchairi @nazarul @el-nailul @ihsan01 @muzack1 tak lupa pula terimakasih kakak @cicisaja @ernaerningsih dan teman teman steemit semua.

Sort:  

Very nice diary.

Thank you, nice to meet you

Welcome.

 3 years ago 

Berkah.... bahagia bersama anak yatim, semoga menjadi amal baik......

Terima kasih banyak atas doanya, salam kenal selalu

 3 years ago 

May you continue to be a blessing for this sweet orphans. Thank you for sharing your day! Keep steeming!

Thank you... How is the icon there

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67403.09
ETH 3246.95
USDT 1.00
SBD 2.65